SEO (Search Engine Optimization)

277

101Red – Blog SEO Indonesia

SEO memiliki peran yang sangat vital dalam hal ini. Berada di papan atas pada daftar hasil pencarian search engine, terutama Google, bisa mendatangkan limpahan taffic menuju website kita, tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

Nah, Blog SEO Indonesia ini bisa sedikit membawa manfaat bagi mereka yang ingin mempelajari SEO untuk mendukung aktivitas bisnisnya. Eksistensi di dunia maya sangat penting bagi semua aktivitas terutama aktivitas bisnis. Tetapi saying sekali bagi kebanyakan kita, investasi yang kita tanam untuk membangun infrastruktur digital, website, seperti sia-sia karena tidak ada yang mengunjunginya.

Sangat di sayangkan penguasaan Bahasa Inggris merupakan salah satu kelemahan kebanyakan pelaku usaha di negeri ini. Disitulah kiranya blog SEO Indonesia ini bisa membantu, karena ditulis oleh dan untuk orang Indonesia dan pastinya dalam Bahasa Indonesia.

SEO bukanlah disiplin ilmu yang bisa dipelajari di “sekolahan”. Terutama karena SEO merupakan sesuatu yang terus berevolusi, berubah, berkembang. Sayangnya lagi, sumber-sumber pengetahuan mengenai SEO, meskipun melimpah di dunia maya, kebanyakan ditulis dalam Bahasa Inggris.

SEO Adalah Sumber Traffic Terbesar

Dari sekian banyak saluran itu, data menunjukkan bahwa search engine mendominasi sebagai sumber traffic terbesar, lebih dari separuhnya. Sementara itu dalam Search Engine Marketing (SEM) kita mengenal dua strategi, “paid” alias berbayar dan “organic” yang dihasilkan lewat SEO. Disini SEO mendominasi. Aliran traffic lewat saluran SEO lebih besar dari yang berbayar. Bahkan yang terkini, social media yang portal-portalnya paling sering diakses pengguna internet, hanya menyumbang sedikit saja. Jadi jelas SEO sangat penting untuk bisnis online. Untuk itulah blog SEO Indonesia ini hadir.

Baca Juga : Trik Jitu Untuk Meningkatkan Penjualan Dengan Menggunakan LinkedIn

Nah, Ada banyak saluran darimana traffic mengalir ke sebuah website. Dari saluran konvensional dimana pengunjung website “datang sendiri” karena kita memberitahukan keberadaan website kita dengan cara tradisional seperti menuliskannya pada kartu nama, brosur, baliho, dll. sampai yang lebih kekinian seperti search engine dan social media.

Traffic SEO Tingkat Konversinya Paling Tinggi

Mengapa traffic demikian penting? Apakah kita benar-benar menginginkan traffic? Yang kita inginkan sesungguhnya adalah traffic yang terkonversi menjadi pembeli. Hanya saja, tidak akan ada yang terkonversi menjadi pembeli kalau traffic yang menjadi bahannya itu tidak ada. Jadi traffic maupun tingkat konversi sama pentingnya.

SEO Mempermudah Conversion

Traffic, aliran pengunjung website yang datang melalui SEO adalah mereka yang memang benar-benar mencari informasi yang anda sediakan, membutuhkan produk yang anda jual. Karena itu proses mengonversi pengunjung menjadi pembeli menjadi lebih mudah. Selain itu kita juga tidak dipusingkan oleh pengunjung yang hanya sekedar melihat-lihat saja lalu ngeloyor pergi lagi tanpa membeli karena mereka memang tidak membutuhkan apa yang kita tawarkan. Contohnya saja Anda membuka toko di tempat yang sangat strategis, ditata sedemikian menarik, masih ditambah lagi dengan beriklan. Pastinya  pengunjung toko akan ramai seakali? Tapi berapa banyak diantara mereka yang kemudian benar-benar membeli dagangan anda? Kalau ini sudah tergantung dengan kelihaian para pelayan toko anda meyakinkan pembeli pastinya. Tetapi jikalau para pengunjung yang memenuhi toko itu semuanya orang-orang yang benar-benar memerlukan atau menginginkan barang dagangan anda sehingga datang karena memang mencarinya, tentu tugas para pelayan toko menjadi jauh lebih ringan.

Sekarang, Anda sudah lebih paham apa itu SEO bukan. Trimakasi

Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here