Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Website Yang dapat Direkomendasi Buat Anda

157

101Red – WordPress merupakan CMS dengan penguna terbesar sampai saat ini, tak heran bila WordPresss memiliki plugin yang lengkap. Plugin SEO WordPress terbaik yang akan kami bahas pada artikel berikut ini berdasarkan pada jumlah pengguna dan rating yang didapatkannya.

Plugin dalam WordPress merupakan salah satu elemen penting harus ada, plugin ini juga menjadi salah satu nilai jual yang dimiliki WordPress. Salah satunya yaitu plugin SEO WordPress.

Biasanya pengguna WordPress baru akan mengalami sedikit kesulitan ketika ingin memilih plugin yang tepat untuk meningkatkan rangking di search engine.

Jika Anda belum memiliki website yang menggunakan WordPress, segera buat website WordPress pertama Anda hanya dalam hitungan menit dengan paket WordPress Hosting.

Secara default sebenarnya WordPress sudah diciptakan ramah terhadap mesin pencari dan SEO. Tetapi untuk memaksimalkan website, Anda masih membutuhkan plugin SEO WordPress terbaik.

Jika sekarang ini Anda belum menggunakan WordPress, maka segeralah membuat website Anda dengan WordPress. Hanya dalam hitungan menit saja Anda sudah bisa memiliki website yang bagus.

Dan ada banyak jenis plugin SEO WordPress yang ada saat ini, bagi Anda yang masih pemula dan kebingungan memilih plugin SEO WordPress yang bagus, sebelumnya silahkan lihat dulu tentang plugin WordPress terbaik yang wajib diinstall.

Berikut ini daftar plugin SEO WordPress terbaik

  1. Yoast SEO

Yoast SEO sampai saat ini masih menjadi plugin SEO terbaik dengan jumlah unduhan paling besar lebih dari 5 juta pengguna dengan rating bintang 5, hal ini terbukti dengan banyaknya penguna yang dimiliki oleh plugin ini.

Fitur yang dimiliki Yoast memang lengkap dengan memberikan SEO analisis, related keyword, url permalink, tag, deskripsi, focus keyword, sitemap, snippet preview, readability analisis dan SEO score, Untuk Anda yang ingin menambahkan SEO title, meta description dan meta keyword ke setiap postingan ataupun halaman, dengan Yoast SEO hal tersebut bisa dilakukan.

Dengan adanya fitur tersebut, website Anda dapat dioptimasi dengan baik. Selain optimasi pada postingan, plugin ini juga dapat digunakan untuk optimasi pada kategori, breadcrumbs dan masih banyak fitur lain yang dapat membantu meningkatkan SEO pada website Anda.

Ada fitur Pro Yoast SEO yang memiliki fitur tambahan seperti redirection, internal linking dan eksternal linking yang bisa menambah kekuatan website Anda dengan backlink.

  1. All in One SEO Pack

All in One SEO Pack adalah plugin SEO WordPress terbaik selanjutnya, hal  ini menjadi alternatif lain selain Yoast SEO. Dari segi fitur kedua plugin SEO WordPress ini tidak berbeda jauh. Untuk jumlah unduhan All in One SEO Pack ini sekitar 2 jutaan dengan rating bintang 4,5. Nah, ini dapat dilihat dari banyaknya yang menggunakan plugin ini, yaitu lebih dari 3 juta pengguna aktif. Terdapat fitur dimana Anda dapat membuat website supaya lebih SEO friendly.

Fitur tersebut berupa dukungan Google Analytics, membuat sitemap XML, optimasi pada judul, meta tag dan masih banyak lagi fitur yang dapat meningkatkan peringkat di search engine.

  1. Rel Nofollow Checkbox

Rel Nofollow Checkbox  ini akan memberikan tambahan pilihan “nofollow” saat Anda memberikan link url mengarah ke website lain. Perlu diketahui pula bahwa link nofollow menurut google tidak dihitung sebagai backlink, Ini sangat berguna untuk Anda yang tidak ingin memberikan backlink pada link tujuan.

Tetapi keuntungan lain website yang diberikan link akan mendapat kiriman pengunjung dari hasil rekomendasi.

  1. Google XML Sitemaps

Google XML Sitemaps dapat digunakan untuk membuat sitemap XML, yaitu dapat membantu search engine seperti Google dan Bing lebih baik lagi dalam mengindex website Anda. Sitemap berguna untuk memudahkan perayap search engine ketika mengecek struktur website Anda. Selain itu, plugin ini juga dapat memberitahu search engine setiap ada postingan baru yang dibuat.

fungsinya untuk membantu mesin pencari seperti Google dan Bing untuk lebih cepat mengindeks website Anda.

Dengan sitemap ini, robot akan mengecek struktur website Anda lebih cepat dan plugin ini akan memberitahu kepada robot ideks ketika ada postingan baru yang terbit.

Plugin ini tersedia secara gratis, sehingga Anda dapat menggunakannya tanpa dikenakan biaya baik itu untuk blog pribadi ataupun blog komersil.

Baca Juga : Dapatkah Kaya dari Digital Marketing? Bisa!

  1. WP Super Cache

WP Super Cache berguna untuk membuat file html statis untuk website WordPress Anda. Setelah plugin ini membuat file html pada server, kecepatan loading website Anda akan lebih cepat dari sebelumnya. Semakin meningkatnya kecepatan sebuah website, maka kesempatan untuk pengunjung lebih lama berada di website Anda akan lebih besar. Hal ini berarti akan disukai oleh search engine dan pada akhirnya akan meningkatkan peringkat website Anda.

Untuk penggunanya saat ini sudah mencapai lebih dari 1 juta pengguna aktif, sehingga terbukti plugin ini sangat membantu dalam hal meningkatkan performa dari website WordPress.

  1. W3 Total Cache

W3 Total Cache ini gunanya untuk mempercepat website WordPress Anda. Karena sekarang ini kecepatan website menjadi salah satu metrik penilaian SEO terutama dari Google.

Selain itu dengan website yang cepat akan membuat pengunjung yang datang merasa betah sehingga skor bounce rate menjadi menurun.

Bounce rate ini juga menjadi salah satu indikator Google untuk menilai apakah website tersebut berkualitas atau tidak.

  1. Broken Link Checker

website dengan bantuan Broken Link Checker dapat melakukan pemantauan link, jika terdapat link yang rusak, maka Anda dapat mengetahuinya dengan segera. Seperti link yang ada pada postingan, halaman dan komentar. sehingga tidak perlu melakukan perbaikan pada postingan secara manual.

Broken link jika dibiarkan akan memberikan dampak buruk pada SEO website karena memberikan rujukan link yang rusak dan Google menilai website Anda kurang dirawat dengan benar.

  1. Rank Math

Rank Math WordPress termasuk plugin yang belum lama. Tetapi dari segi fitur tidak jauh berbeda dengan plugin SEO WordPress Free lainnya.

Banyak fitur otomatis yang dimiliki Rank Math sehingga Anda tidak terlalu banyak melakukan seting. Plugin ini juga dikembangkan oleh developer ternama yaitu dari Mythemeshop, sehingga tidak perlu diragukan lagi untuk masalah kehandalannya.

  1. Contextual Related Post

menjadi salah satu plugin yang harus Anda install yaitu Contextual Related Post, Tujuan utamanya agar pengunjung yang datang ke website Anda bisa berlama-lama membaca postingan website.

Semakin lama berati tingkat bounce rate akan semakin menurun. Endingnya website anda akan dinilai oleh mesin pencari sebagai website yang berkualitas. Dalam era SEO modern saat ini Anda harus berlomba-lomba menyajikan konten yang menarik sehingga membuat pengunjung bisa betah di website Anda, salah satunya dengan plugin related post.

  1. PB SEO Friendly Images

PB SEO Friendly Images ini akan secara otomatis memberikan update gambar dengan ALT dan TITLE yang sudah Anda seting diawal. Dengan melakukan optimasi gambar, website Anda akan lebih mudah untuk ditemukan dalam pencarian gambar melalui mesin pencari.

Hal ini menjadi salah satu trafik yang bisa Anda optimalkan dengan baik, Beberapa atribut penting yang harus Anda isi pada gambar meliputi bagian Alt atribut, Title atribut dan Description.

  1. SEO Internal Links

SEO Internal Links merupakan plugin yang berguna untuk membuat internal link secara otomatis untuk keyword tertentu ke postingan, halaman, kategori atau tag di website Anda. Jadi Anda tidak perlu membuat internal link secara manual pada setiap postingan.

  1. Social Sharing

Banyak para pakar SEO yang berpendapat bahwa sosial media menjadi salah satu trafik yang menjanjikan. Nah, Maka dari itu jangan lupa untuk memasang plugin share ke berbagai social media yang ada saat ini. Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here