Cara otomatis mempercepat indexing google Buat SEO

177

101Red – Terkadang, Google membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengindeks suatu website. Apakah Anda mencari tau tentang cara agar website Anda cepat terindex di Google? Dan ingin mecari plugin terbaik untuk indexing Google secara otomatis. Namun, sebenarnya ada cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat index Google. Tapi sebelumnya, tentunya Anda akan berataya apa aitu IndexNow, dan apakah Anda harus menambahkan IndexNow di WordPress?

IndexNow adalah inisitif SEO baru yang dibuat oleh Microsoft untuk membantu website Anda diindeks lebih cepat di mesinpencari. Nah, ini meningkatkan kemampuan konten baru untuk ditemukan dan mempercepat hasil SEO Anda.

Jika sudah terindeks oleh Google, situsmu akan lebih mudah ditemukan oleh pengguna. Dan kami akan membagikan cara otomatis indexing Google untuk SEO dengan  menambahkan IndexNow di WordPrress untuk mempercepat hasil SEO.

Apakah itu IndexNOw?

IndexNOw yaitu ping otomatis yang memungkinkan dimana mesin pencari mengetahui saat postingan atau halaman (URL). Cara indexing google intan memungkinkan pencari dengan cepat memperbaharui hasil pencarian mereka dengan mempercepat hasil SEO secara keselurahan, dimana di website baru saja ditambahkan, diperbaharui atau dihapus.

IndexNow ini merupakan inisiatif baru yang dimulai oleh Microsoft, dan saat ini juga didukung oleh Microsoft Bing Yadex.

Semua mesin pencari menggunakan sitemap XML untuk menemukan konten serta pemabaruan baru, dan Sitemap XML adalah daftar halaman website yang dibuat agar search engine mudah menemukan website tersebut. Jika website-mu mudah ditemukan, Google juga akan lebih mudah memasukkan situsmu pada index mereka.

Nah, tantangannya adalah terkadang mesin pencari membutuhkan waktu berhari – hari, bahkan berminggu – minggu unuk menemukan pembaruan konten baru karena mereka mengunjungi website Anda secara acak. Jadi IndexNow adalah solusi bagi pemilik website dan membantu untuk mesin pencari, mempermudah, mengetahui setiap pembaruan website.

Sekarang mari kita lihat bagaimana cara menambahkanIndexNow di WordPress untuk mempercepat hasil SEO Anda.

Baca Juga : Affiliate Markerting Terbaik di Indonesia

Cara menambahkan IndexNow di WordPress dengan menggunakan All in One SEO

Pertama adalah Anda perlu menginstal dan mengaktivkan dahulu plugin AIOSEO. AIOSEO itu adalah plugin SEO WordPress terbaik yang digunakan oleh lebih dari Tiga juta web

Nah, setelah diaktifkan Anda harus membuka AIOSEO   Feature Manager dashboard WordPress Anda untuk mengaktifkan IndexNow. Setelah diaktifkan IndexNow secara otomatis maka dikonfigurasi dan siap digunakan, dan Anda tidak perlu melakukan tidakan apapun.

Cara menambahkan IndexNow di WordPress menggunakan plugin IndexNow

Yang Anda lakukan adalaah Anda perlu menginstal dan mengaktifkan plugin utilitas IndexNow. Setelah mengaktifkannya, Anda harus membuka setting     IndeksNow di dasbor WordPress Anda, kemudian Anda mengklik tombol Mulai. Secara otomatis akan menghasilkan kunci API Anda dan mengonfigurasikan semuanya. Setelah itu Anda akan menghasilkan layar dengan statistic IndexNow seperti pengiriman (URL).

Semoga berhasil. Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

 

 

 

 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here