Apa Keuntungan Menggunakan SEO di Website Anda

246

101Red – Pentingnya SEO Dalam Marketing

SEO adalah akronim dari Search Engine Optimization. Strategi ini menjalankan proses meningkatkan website dengan cara tertentu untuk membantu mendapatkan peringkat lebih tinggi di dalam hasil pencarian search engine saat pengguna mencari kata atau frasa tertentu.

SEO terbukti mampu meningkatkan ranking website di hasil pencarian dengan mengoptimalkan laman-laman di dalamnya. Tapi apa saja keuntungan lainnya bagi bisnis ketika memutuskan untuk menggunakan SEO?

  1. SEO Targets Quality Traffic

Salah satu keuntungan terbesar SEO adalah strategi inbound marketing. Strategi ini untuk memudahkan audiens menemukan bisnis Anda ketika mereka menginginkan informasi.

Dibandingkan dengan strategi tradisional seperti email spam hingga memasang iklan yang kadang membuat konsumen merasa risih, SEO tidak demikian. Tidak ada konsumen yang terganggu ketika bisnis Anda menjalankan SEO.

Kesempatan untuk menjangkau audiens Anda saat mereka sudah mulai berpikir melakukan pembelian juga semakin meningkat. Artinya, dari sisi prospek konsumen potensial dan penjualan menjadi lebih besar.

  1. Tidak Perlu Bayar ADS

Peringkat organik Google didasari oleh algoritma. Artinya, setelah Anda membuat laman yang dianggap layak oleh Google untuk diarahkan ke pengguna mereka, laman itu dapat terus menarik traffic selama berbulan-bulan (atau bahkan bertahun-tahun) setelah mempublikasikannya.

Apa yang Anda harus lakukan? Terus lakukan pembuatan konten baru, sekaligus memperbarui konten-konten lama agar tetap relevan. Perbaiki website dan konten sesuai SEO. Itulah mengapa SEO dapat menghindari pembayaran untuk cara promosi lainnya.

Baca Juga : Apa Penyebab Website Down dan Bagaimana Cara Menanganinya!!

  1. SEO Lebih Banyak Klik daripada PPC

Meskipun iklan PPC (Pay Per Click) muncul di atas peringkat organik Google, terdapat data yang menyatakan bahwa 71,33% pencarian menghasilkan klik pada hasil organik di halaman pertama.

  1. SEO Membantu PR

Meskipun SEO dan PR mungkin tampak seperti strategi marketing yang terasa jauh dan berbeda urusan, Anda dapat menggunakannya keduanya untuk memaksimalkan hasil marketing sesuai manfaatnya Keduanya dapat dikombinasikan dalam link building.

Mendapatkan tautan dari website terkenal dan tepercaya adalah poin penting dari strategi SEO. Inilah mengapa pekerjaan seorang SEO optimizer adalah mengidentifikasi peluang penempatan atau liputan di blog terkenal, website berita, dan situs relevan lainnya.

  1. Lebih Unggul dari Kompetitor

Saat ini SEO dinilai sebagai inti dari setiap strategi pemasaran. Terdapat data yang menyatakan bahwa 61% marketer mengatakan bahwa meningkatkan SEO dan strategi online marketing mereka adalah prioritas utama. Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here