3 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang SEO Website

379
3 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang SEO Website
3 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang SEO Website

Peluang Bisnis Modal Kecil – Tujuan utama SEO memang sebagai senjata untuk bersaing di hasil pencarian Google atau mesin pencari lainnya. Dengan teknik dan cara yang tepat, SEO bisa membawa hasil yang luar biasa bagi bisnis yang anda bangun.

  1. Keyword Website

Keyword atau kata kunci, bisa juga disingkat dengan KW, ialah frasa atau rangkaian kata yang akan dituliskan oleh orang, ketika hendak mencari suatu artikel di mesin pencari.

Kata kunci bisa terdiri dari satu suku kata, dua suku kata atau bahkan lebih. Semuanya tergantung user yang menggunakan kata kunci apa ketika mencari suatu topik artikel.

Dalam SEO website, mempersiapkan keyword yang akan digunakan dalam artikelnya disebut Riset Keyword. Meriset kata kunci bisa menggunakan tools atau alat bantu. Mulai dari yang gratis hingga yang premium.

Lalu apa fungsi keyword terhadap website? Fungsi utamanya jelas, menarget dan mengarahkan pengguna ke website yang anda bangun. Selain itu dengan menggunakan kata kunci tertentu yang relevan dengan niche website kita, hasil pencarian bisa lebih maksimal.

  1. Buatlah website yang User Friendly dan SEO Friendly

Suatu website biasanya memiliki dua tujuan, ada website yang berorientasikan uang kemudian ada website yang memang bertujuan untuk membagikan ilmunya.

Alangkah baiknya suatu website adalah website yang memberikan manfaat bagi penggunanya. Karena website yang User friendly biasanya akan tetap bisa menghasilkan uang.

Untuk urusan SEO friendly, lakukan setelah user friendly terpenuhi. SEO friendly maksudnya adalahwebsite benar-benar menerapkan SEO dalam penyusunan konten-konten yang disajikan pada website tersebut.

Selain itu banyak faktor dalam menentukan SEO friendly diantaranya, kecepatan loading website, penempatan keyword, konten yang berkualitas dan relevan, inbound link dan outbound link. Serta masih banyak lagi.

Baca juga: Peran SEO bagi UKM dan Startup di Era Industri 4.0

  1. Membangun Backlinks

Backlink jika diartikan secara bahasa adalah link kembali, mudahnya backlink adalah link yang berasal dari website lain mengarah ke website kamu.

Banyak website yang bisa menjadi backlink bagi website kita. Seperti link dari media sosial, link dari authority website, dan banyak lagi.

Jika website kamu adalah website bermanfaat maka dengan sendirinya akan banyak backlink yang mengarah ke website kamu.

Oke sekian artikel kali ini.. semoga bermnafaat.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here