2 Cara Menghasilkan Rupiah dari Google!

495

Peluang Bisnis Jualan Online – Google merupakan mesin pencarian yang paling familiar. Kita dapat mengakses apa saja di google, mau mencari bahan belajar hingga melihat hal-hal negatif pun, bisa dilakukan hanya melalui smartphone. Asal ada fitur Google, segala hal menjadi mudah. Download video maupun audio tersedia di Google.

Pernah mendengar kisah seorang yang berhasil meraup keuntungan dari fitur ini? Ya, merekalah orang-orang yang tau celah mendapatkan rupiah dari google. Bagaimana bisa? Tentu bisa, google tidak hanya memberikan kemudahan untuk mencari pengetahuan. Namun juga berinovasi untuk pebisnis dan para orang cerdas yang mau meraup rupiah.

Berpenghasilan hanya dari smartphone bukan lagi sekadar bulsit. Kabar bahagia ini, memang benar adanya. Sebab ada beberapa fitur inovasi baru yang diberikan google. Salah satunya, google Adsense. Fitur inilah yang menghantarkan kamu pada setiap pundi rupiah.

Pertanyaannya, bagaimana memanfaatkan inovasi google ini? Seperti apa sistemnya, agar bisa mendapatkan rupiah? Mudah sekali, google terhubung dengan berbagai fitur lainnya yang saat ini sudah familiar. Pernah membuka atau mendengar blog dan YouTube? Ya, kedua fitur itu terhubung pada google Adsense. Manfaatkanlah kedua fitur itu mendapatkan rupiah demi rupiah.

Yuk, langsung saja simak 2 cara menghasilkan rupiah dari Google!

1. Blogspot atau Domain

Memanfaatkan blogspot atau domain menjadi sebuah website, solusi yang sudah banyak digunakan kaum milenial. Blog tidak lagi menjadi sekadar wadah menuangkan tulisan. Namun, dapat menjadi wadah merup pundi-pundi rupiah. Bagaimana bisa mendapatkan penghasilan dari blog?

Niat awal membuat blog janganlah karena uang, tapi karena kamu menyukai dunia tulisan. Jika tujuan awal sudah uang, bisa dijamin isi blognya hanya tulisan untuk menarik pengunjung, bukan berupa tulisan yang baik dan benar untuk dinikmati. Luruskan niatmu terlebih dahulu, bertekadlah bahwa menulis untuk kesenangan dan uang hanya bonus saja.

Blog bisa menghasilkan uang jika pembaca atau pengunjung blog kamu, memiliki tingkat atau jumlah yang banyak. Kamu bisa mendaftarkan blog sendiri, ke google Adsense untuk mendapatkan rupiah. Google Adsense yang akan mereview blog atau tulisan kamu, jika blog itu layak diterima maka secara tidak langsung, kamu akan berkerjasama dengan google Adsense.

Bagaimana sistem kerjasamanya? Sederhana, kamu cuma diwajibkan membuat tulisan jenis apa saja, unggah di blog kamu, lalu cari pembaca sebanyaknya. Kemudian, google Adsense yang akan menayangkan iklan di tulisan tersebut, kalau ada pembaca yang meng-klik iklan tersebut, kamu mendapatkan bagian upah berupa dolar atau rupiah. Mudah bukan?

Tentu terdengar mudah, namun tidak semua blog mampu menembus google adsense. Kreteria blog yang dapat menembus antara lain, domain atau blog sudah dibangun minimal satu tahun, membagikan banyak tulisan dan pengunjung atau pembacanya pun sudah banyak.

Domai blog ada dua yaitu, berbayar dan tidak berbayar. Kalau yang tidak berbayar berupa blogspot.co sedangkan tidak berbayar itu berupa .com, .co.id atau .go.id dan lain-lainnya. Domain mana yang berpotensi diterima Google Adsense? Ya, domain berbayar seperti .com lah yang berpotensi menghasilkan rupiah, dari bekerjasama dengan google adsense.

2. Monetisasi Youtube

Fenomena kaum milenial kreatif menjadikan youtube sebagai mata pencaharian, sudah kita lihat secara jelas dan nyata. Siapa yang tidak tau Mak Beti? Deddy Corbuzier? Hatta Halilintar? Ria Ricis? Mereka adalah YouTubers yang berhasil membuktikan, bahwa YouTube bukan sekadar wadah untuk menonton. Tapi dapat dimanfaatkan sebagai peluang meraih keuntungan berupa rupiah.

Tidak heran jika anak jaman sekarang lebih memilih menjadi YouTubers sebagai cita-citanya, daripada profesi lain yang dikenal keren. Bagaiman bisa meraih rupiah hingga dolar dari Youtube? Sistemnya sama seperti blog, kamu buat dulu konten-konten menarik di Youtube. Tarik banyak pengguna YouTube untuk melihat kontenmu.

Jika kamu sudah memiliki banyak pengikut alias subscriber, barulah bisa mendapatkan penghasilan dari Youtube. Bagaimana sistem monetisasi Youtube ke Google Adsense? Ada beberapa kreteria sebuah akun YouTube dapat diterima Google Adsense. Pertama subscribernya minimal 1000, jam tayangnya 10.000 dan view-nya 40000. Begitulah sistem yang harus kamu penuhi.

Baca juga : 3 Cara Mempertahankan Bisnis

Tidak salah jika google dijuluki sebagi ‘pusatnya informasi‘ karena tidak sekadar informasi saja, peluang dan keuntungan bisa didapatkan. Kalau kamu jeli dan kreatif sebagai pengguna perangkat lunak yang satu ini. Bagaimana, mau menjadi pekerja di bidang online? Menghasilkan uang dan menghidup kebutuhan hidup dari google? Silahkan mencoba dan merintis!

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here