Mengenal Google Bisnisku Media Promosi Online Gratis!

561

101Red.com – Jualan online adalah salah satu pilihan untuk memulai sebuah bisnis, baik sampingan maupun utama. Beragam jualan online yang telah dilakukan masyarakat Indonesia.

Potensi serta peluangnya yang luas, menarik siapa saja yang ingin menghasilkan uang dengan bermain ponsel saja. Mengapa bisnis online kian marak? Sebab apa saja bisa dijual secara online. Kamu tentu juga merasakannya, di tokoh online terdapat banyak barang yang bisa kamu beli.

Berbicara tentang bisnis tidak akan lepas dari strategi promosi. Tentu akan ada kegiatan mempromosikan barang, agar orang-orang yang tertarik dan memerlukan produk yang kita jual, membeli dan menggunakannya. Jika menjual suatu produk secara offline maka media promosinya pun, dominan dilakukan secara offline.

Begitu juga dengan bisnis online, kamu menjual produk-produk offline, pada penggunaan di dunia online. Tentu, kegiatan promosinya pun dilakukan secara online dan diimbangi dengan promosi offline. Adanya kebutuhan berpromosi secara online, maka muncul lah profesi baru yaitu menjadi jasa yang dapat mempromosikan produk-produk dari bisnis online.

Jasa ini biasa disebut sebagai digital marketer, orang-orang yang paham bagaimana, sebuah bisnis online bisa maju, mulai dari membuat website, artikel dan teknik promosi kekinian lainnya. Tentu ada sejumlah uang yang akan kamu hanya untuk mereka. Bagaimana kalau kamu tidak punya uang? Tenang saja! Kamu bisa memanfaatkan media promosi online gratis, seperti Google Bisnisku.

Apa Itu Google Bisnisku?

Google bisnisku merupakan salah satu produk dari google yang bisa dimanfaatkan pebisnis secara gratis. Kamu bisa membuat akun google bisnisku, dengan cara mendownload aplikasinya di playstore yaitu ‘Bisnisku‘. Jika sudah didownload, kamu bisa lakukan registrasi dan memasukan seluruh data usaha kamu.

Keamanan data usaha akan dilindungi oleh Google. Kamu tidak perlu khawatir, sebab data-data yang dimasukkan bukan data yang privasi. Hanya saja nama, jenis, produk, jam buka, lokasi hingga foto-foto usaha yang dirintis.

Lengkapi seluruh perlengkapan yang diminta, jika ada kenadala kamu dapat bertanya, memberikan pertanyaan di kolom komentar postingan ini. Setelah berhasil mendaftar, kamu harus menunggu beberapa minggu untuk mendapatkan kode verifikasi. Kode tersebut akan dikirimkan via pos atau pengantar barang lainnya ke rumah kamu.

Pastikan alamat yang kamu masukan benar-benar adanya. Hingga nanti, pengantar kode verifikasi, tidak bingung atau salah alamat. Jika kode tersebut tidak ada, maka akun kamu pun belum bisa dibuka. Sangat rugi, jika tidak memanfaatkan google bisnisku sebagai wadah berpromosi gratis, untuk bisnis online kamu.

Apa Manfaat Google Bisnisku?

Fasilitas ini dihadirkan google untuk membantu para pebisnis online. Manfaatnya sangat banyak, bisnis kamu akan terdeteksi oleh pencarian google jika kamu membuat Google bisnis.

Lalu, saat orang mencari sebuah produk yang kamu jual. Maka sang pencari tadi, google akan memberikan rekomendasi usahamu kepada si pencari. Oleh karena itu, masukan data yang benar-benar, agar calon pembeli lebih mudah berkomunikasi dengan kamu sebagai penjual.

Bagaiman Trik Menggunakannya?

Penggunaan Google Bisnisku ini sangat sederhana, siapa saja yang mengenal digital. Mudah mempelajarinya, trik yang paling penting saat menuliskan nama perusahaan di google bisnisku yaitu, ikut mencantumkan nama kota atau daerah kamu. Sehingga saat ada yang mencari produkmu dengan nama kota, maka usahamu lah yang mereka temui.

Jika akun google bisnisku sudah disetujui oleh Google. Kamu juga sudah mendapatkan kode verifikasi-nya. Jangan malas-malas mengurus akun tersebut, kamu wajib share foto setiap hari di akun kamu. Mengapa harus seperti itu? Ya, Google akan mengindentifikasi akun mana yang aktif dan layak direkomendasikan, jika ada pengguna yang mencari produk serupa.

Kalau kamu jarang update di akun google bisnisku, akan sedikit kesempatan atau peluang, orang-orang melihat bisnismu di pencarian google. Jika tidak sempat mengurusnya sendiri, kamu bisa mencari orang dan membayar jasanya untuk mengurusi urusan marketing online.

Baca juga : 3 Jebakan yang Membuatmu Tidak Memulai Bisnis

Setelah mengenal aplikasi google bisnisku, langsung saja ke playstore atau AppStore. Kemudian download ‘bisnisku‘ setelah itu, daftarkan bisnismu ya. Buat para pengguna internet, lebih mudah mencari produk atau tokoh online yang kamu kelola.

Hadirnya google bisnis cukup membantu banyak pengusaha dan pebisnis online. Layanan ini tidak berbayar, siapa saja bisa menggunakan dan memberikan manfaat yang signifikan pada penjual dan calon pembeli.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here