8 Aplikasi Video Conference sangat Terbaik Dan Gratis !!

216

101Red – Aplikasi Video Conference Gratis Terbaik untuk digunakan seadanya, cumunculnya komunikasi tatap muka secara virtual dan online seperti video conference ternyata sangat menghemat waktu dan lebih efisien.

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, aplikasi video conference gratis menjadi pilihan banyak orang untuk tetap saling terhubung dan berkoordinasi dengan rekan kerja di kantor atau bahkan untuk belajar mengajar secara virtual lewat aplikasi video call dengan banyak peserta yang ikut.

Lalu, apa itu video conference dan apa saja aplikasi yang bisa digunakan?

Video conference yaitu adanya pertemuan atau meeting online yang berlangsung dilakukan melalui internet atau lebih sederhananya yaitu pertemuan tatap muka secara virtual.

Nah, Video conference ini menghubungkan perangkat pribadi seperti HP, laptop atau perangkat seluler dengan webcam.

Kegunaan menggunakan video conference secara terpadu dapat membuat banyak orang di berbagai belahan dunia bisa lebih terhubung dan melakukan percakapan yang produktif.

Jadi, penasaran kan apa saja aplikasi video conference gratis terbaik yang bisa dicoba untuk kita gunakan melakukan pertemuan online? Berikut admin bagikan di bawah ini rekomendasi berbagai aplikasi tersebut yang gratis dan terbaik.

  1. Zoom Cloud Meeting

 

Zoom adalah salah satu aplikasi video conference paling terkenal dan sering digunakan baik untuk pendidikan maupun pekerjaan dalam hal kepuasan pelanggan dan pengalaman komunikasi terpadu terbaik di seluler untuk video konferensi. Tidak usah dijelaskan panjang lebar, aplikasi video call ini dah cukup populer buat dikenal.

Aplikasi Zoom ini juga bisa digunakan secara gratis dan memungkinkan hingga 100 pengguna untuk bergabung di dalam video conference. Tetapi ada batas waktu yang ditentukan yaitu selama 40 menit untuk pertemuan atau meeting lebih dari dua orang.

  1. Google Meet

Dengan Google Meet, semua orang dapat terhubung dengan aman, berkolaborasi, dan merayakan apapun dari mana saja. Lewat aplikasi ini kamu bisa dengan aman membuat dan bergabung ke rapat video berkualitas tinggi untuk grup hingga 250 orang. Google Meet ini menjadi aplikasi video conference yang terbilang sederhana dan efisien untuk melakukan obrolan video secara virtual.

  1. Skype Meet Now

Dengan Skype Anda bukan hanya bisa melakukan video call secara gratis, tetapi juga bisa menggunakan Skype untuk mengirim pesan SMS ke ponsel di seluruh dunia dan dengan SMS Connect kini kamu juga dapat membaca dan membalas pesan SMS ponsel langsung dari komputer. Fitur Meet Now yang diakses dengan memilih tombol di sisi kiri aplikasi memungkinkan kamu untuk menggunakannya video conference hingga 50 orang dan memiliki batasan waktu hingga empat jam,

Skype telah menjadi salah satu platform panggilan video yang dirilis pada tahun 2003 lalu.

  1. WhatsApp

WhatsApp yaitu aplikasi kirim pesan serta panggilan video gratis dari Facebook yang sangat terkenal dan banyak penggunanya. Bahkan WhatsApp digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang di 180 negara. Aplikasi ini sederhana, dan handal, sehingga kamu dapat dengan mudah tetap berhubungan dengan teman dan keluargamu. WhatsApp berfungsi di seluruh perangkat seluler dan desktop bahkan pada koneksi yang lambat, tanpa biaya berlangganan. Fitur panggilan video gratis yang bisa menampung hingga 8 orang membuat aplikasi ini admin masukkan ke deretan aplikasi video conference gratis terbaik.

Baca Juga: 6 Solusi Meningkatkan Target Penjualan secara Sukses

  1. Telegram

Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis. Telegram ini awalnya hanyalah aplikasi chatting atau obrolan pesan yang kemudian pada Juni 2021, juga menawarkan obrolan grup video.

Aplikasi Telegram ini sudah memiliki fitur yang memungkinkan kamu untuk membuat grup hingga 20.000 anggota. Nah, tidah hanya itu saja kamu juga dapat memiliki grup pribadi atau public tetapi untuk panggilan video melalui telegram saat ini dibatasi hingga 30 orang saja.

Walaupun sedikit  lambat untuk menambahkan fitur ini dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya tetapi tetap disambut baik untuk para pengguna Telegram.

  1. Cisco Webex

Cisco Webex adalah suatu aplikasi konferensi video yang sudah ada sejak dari tahun 90-an. Kemudian pada tahun 2007, diakuisisi oleh Cisco. Cisco Webex Meetings telah menyediakan layanan pertemuan online lebih dari 25 miliar pertemuan per bulan, menawarkan video & audio konferensi terbaik dengan layanan berbagi, mengobrol, dan banyak lagi.

Cisco Webex  ini pun yang sangat layak untuk dicoba karena sebanyak 100 peserta kini bisa bergabung dalam video conference tersebut dan mendapatkan waktu hingga 50 menit lamanya.

  1. Join.me

Terjemahan frasa JOIN ME dalam kalimat dengan terjemahannya: Would you join me young …

Dengan tampilan aplikasi yang sederhana, bisa untuk melakukan video konferensi dan gratis, admin rasa sudah cukup untuk menjadi alasan aplikasi ini dimasukkan ke dalam rekomendasi aplikasi video conference gratis. Sisanya jika ingin tahu lebih lanjut aplikasi ini bagaimana, tinggal coba aja.

 

Demikian rekomendasi 17 aplikasi video conference gratis terbaik yang cocok untuk digunakan video call, meeting ataupun pertemuan secara online baik dari rumah ataupun dari manapun. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya dan silakan pilih aplikasi terbaik yang bakal kalian gunakan untuk berkegiatan secara daring.

  1. Google Duo

Pengertian Google Duo Adalah  merupakan Aplikasi Video call yang dirilis oleh google. Selain Google Meet, juga ada aplikasi seluler Duo yang dibuat sebagai aplikasi konsumen. Sedangkan untuk Google Meet awalnya dirancang sebagai aplikasi bisnis.

Nah, Google Duo ini pertama kali disebut-sebut sebagai aplikasi yang digunakan untuk percakapan satu lawan satu atau antara dua orang saja dan hanya dapat digunakan di ponsel. sekarang Anda bisa membuat grup ini hingga 32 peserta dan menyertakan aplikasi web. Namun syaratnya semua peserta harus memiliki akun Google.

Tidak ada Lagi Jarak atau batasan di era teknologi sekarang ini, dengan menggunakan video conference memang menjadi hal yang penting untuk mendukung berbagai kegiatan. Baik untuk pendidikan maupun pekerjaan atau bisnis perusahaan.

Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here