6 Rekomendasi Penyedia Email Gratis Terbaru

146

101Red – Keduaan Email adalah sebagai alat komunikasi yang efektif dengan beberapa hal yang bisa dilakukan seperti mengirim foto, video, link, perekrutan kerja, mengunduh media, menerima dan mengirim pesan, mengatur pengingat kalender, membuat akun sosial media, dan masih banyak kegunaan email yang lain.

Nah, Pada pembahasan Anda akan mengetahui beberapa rekomendasi penyedia email gratis  yang populer pada tahun 2022.

  1. Yahoo! Mail

Kita semua tau bahwa Yahoo! Mail pertama kali menjadi salah satu penyedia email gratis tertua dan  Yahoo! Mail ini diluncurkan pada tahun 1994.

Yahoo! Mail memiliki fungsi utama yaitu mengirim dan menerima pesan dalam bentuk teks, gambar, dan video. Meskipun menjadi penyedia email tertua namun Yahoo! Mail masih menjadi idola. Tidak hanya bisa digunakan untuk menerima serta mengirim email namun kamu bisa mencari informasi serta berita terbaru tanpa harus keluar lebih dulu dari Yahoo Mail.

Nah, kamu juga bisa mengunduh banyak file yang terlampir sekaligus yang nantinya file tersebut akan dikompresi dan apabila saat kamu menulis email namun laptop atau hp kamu mati maka otomatis pesan akan tersimpan pada draft sehingga pesan tersebut bisa kamu akses nanti.

  1. Gmail

Gmail pertama kali diluncurkan pada 1 April 2004 dalam versi beta dan hingga kini masih menjadi penguasa layanan email. Gmail atau Google Mail adalah salah satu penyedia email gratis milik Google dalam bentuk web HTTPS. Meskipun menjadi penyedia email gratis yang populer, Gmail jarang sekali mengalami down. Selain itu, Gmail tidak seperti penyedia email gratis lainnya. Kamu bisa menggunakan domain email gratis milikmu untuk mendaftar dan menggunakan berbagai aplikasi seperti YaouTube, dokumen, spreadsheet, Google Drive, dan aplikasi Google yang lain.

Gmail ini sudah menjadi pilihan terpopuler sampai saat ini karena memiliki penyimpanan hingga 15 GB yang ditawarkan secara gratis.

Baca Juga :7 Cara Memulai Bisnis Makanan

  1. MailFence

Nah, selanjutnya adalah Mailfence yaitu penyedia email gratis yang diciptakan oleh perusahaan Contact Office dari Belgia. Keamanan menjadi faktor yang dinggulkan karena Mailfence dienkripsi ujung ke ujung dan mendukung OpenPGP.

Anda dapat membuat kunci di komputer yang kemudian dienkripsi menggunakan AES 256-bit dan disimpan di server Mailfence. Mailfence juga mendukung otentikasi dua faktor untuk mencegah akses tidak aman ke akun milikmu.

  1. GMX Mail

GMX Mail atau Global Mail Exchange adalah penyedia email gratis sejak tahun 1997 yang dimiliki oleh perusahaan layanan internet milik Jerman yaitu United Internet.

Layanan GMX Mail sudah mendukung POP3, IMAP dan SMTP, serta bisa terintegrasi dengan perangkat seperti smartphone, PDA, dan tablet.

GMX Mail bisa diakses dengan memakai browser Firefox, Internet Explorer, Safari maupun Opera. Kompatibel dengan sistem operasi Windows, MacOs, MacOsX, maupun Linux.

  1. Zoho

Zoho Mail adalah penyedia email gratis milik Zoho Corporation yang ditargetkan untuk bisnis dan penggunaan profesional.  Zoho Mail ini menawarkan berbagai pilihan manajemen domain email gratis untuk bisnis, seperti mendaftarkan domain baru hingga menangani beberapa domain sekaligus.

Zoho Mail ini sangat aman digunakan utnuk bisnis karena kamu bisa bisa mengatur pemblokiran email berdasarkan alamat IP, judul subjek, dan domain untuk seluruh organisasi.

  1. iCloud Mail

iCloud Mail adalah salah satu penyedia email gratis milik perusahaan besar yaitu Apple.

Semua tau pengguna MacOs atau iOS memiliki produk besutan Apple yang memiliki kualitas dan keamanan yang sangat baik.  Saat kamu mendaftar iCloud maka otomatis kamu akan mendapatkan domain email gratis yang bisa kamu gunakan.

iCloud Mail menyediakan penyimpanan gratis sebesar 5 GB, kamu bisa meningkatkannya dengan membeli kapasitas yang sudah disediakan Apple. Inilah beberapa contoh email terbaru. Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here