5 Aset Digital Marketing Menguntungkan di Masa Depan

2200

101Red.com– Investasi atau menyimpan aset kekayan tidak hanya dalam bentuk uang atau barang. Tanpa modal besar, kamu bisa berinvestasi dan menyimpan aset yang menguntungkan di masa depan. Apakah bentuk asetnya? Apakah itu harta benda? Tidak! Aset paling berharga untuk masa depan di masa ini adalah digital marketing.

Membangun dan memperhatikan perkembangan digital marketing, itu artinya kamu sedang berinvestasi atau merawat aset untuk masa depan. Sebab, saat ini digital sudah seperti uang yang bisa memberikan keamanan dan kenyamanan hidup pada pengguna yang tau mengarahkan fungsinya.

Salah satu manfaat adanya perubahan hidup dari konvensional ke digitalisasi adalah investasi. Semua bisa berinvestasi tanpa membutuhkan modal besar, cukup kuota internet dan keahlian saja kamu bisa merawat aset di media online.

Maksudnya merawat aset bagaimana sih? Ya, kamu bisa membangun dan meramcang masa depan sejak dini melalui media online. Mulai dari berbagai tulisan positif di blog atau media sosial, menjaga nama baik sendiri di media sosial hingga memanfaatkan media online sebagai wadah menghidupkan kehidupan sehari-hari.

Di dunia digital, kamu berinvestasi berbagai bidang tanpa modal besar. Misalnya saja, kamu suka bernyanyi dan bermain alat musik maka investasikanlah kemampuan itu dengan membagikan atau menyimpan karya kamu di platform online. Selain memiliki peluang dikenal masyarakat luas, kamu bisa memiliki portofolio secara digital.

Portofolio ini pun sangat dibutuhkan saat melamar kerja, HRD tidak lagi memeriksa biodata pelamar secara keseluruhan. Mereka lebih selektif melihat media sosial atau media online lain milik pelamar.

Tidak hanya bermanfaat untuk pelamar kerja, kamu yang memutuskan menjadi pengusaha pun, aset digital marketing ini sangat penting diketahui dan diterapkan dalam dunia bisnis. Kira-kira aset digital marketing seperti apa yang bermanfaat untuk masa depan? Yuk simak 5 Aset Digital Marketing sebagai berikut ini?

1. Website

Aset digital marketing yang sangat bermanfaat untuk masa depan adalah website. Mengapa platform ini? Sebab website merupakan platform yang meramaikan isi google. Sedangkan google adalah mesin pencarian yang dikenal oleh seluruh pengguna media online. Oleh karena itu, aset yang bermanfaat untuk masa depan paling utama ya website.

Jika kamu sudah memiliki website dan dikenal google, maka nilai pengetahuan digital kamu dianggap sudah mumpuni. Sedangkan untuk pebisnis, website merupakan kompenen utama menarik pengguna media online untuk berkunjung dan membeli produk atau jasa yang dijual.

2. Postingan Blog

Tidak mudah membuat, membangun dan merawat website. Dibutuhkan keahlian khusus seperti coding, membaca data komputer, desain website dan sebagainya. Jika belum mampu membangun website, kamu bisa memanfaatkan platform blog sebagai aset digital marketing kamu.

Telah kita ketahui bersama, akhir-akhir ini blog bukan sekadar lagi platform menulis artikel namun sudah menjadi wadah untuk meraup pundi-pundi rupiah. Kamu bisa mulai mengunggah konten-konten dengan memposting di blog.

3. Akun Media Sosial

Selain website dan blog yang wajib ada sebagai aset digital marketing di masa depan, kamu perlu membangun seluruh media sosial. Sebab media sosial, platform media online yang mudah digunakan untuk mengumpulkan masa.

Biasanya, media sosial cukup akurat menggambarkan karakter pemilik akun tersebut. Oleh karena itu, perusahaan akan intens melihat media sosial pelamarnya yang ingin dijadikan karyawan. Jika isi media sosial kamu negatif, bisa-bisa kamu gugur menjadi karyawan di perusahaan tersebut.

4. Identitas Brand

Sebuah perusahaan harus memiliki brand untuk meningkatkan kualitas dan nilai produk yang ditawarkan. Namun, bukan hanya perusahaaan saja yang harus memiliki brand. Seseorang atau individual pun perlu membangun dirinya dengan brand yang bercitra positif. Melalui media online inilah, aset kamu dalam membranding diri bisa dilakukan lebih mudah.

5. Jejak Online

Berujar dan berlakulah sewajarnya saja di media online, sebab apapun yang kamu tulis, kamu bagikan atau kamu like terkam otomatis dan sifatnya permanen selama media online masih ada. Jika kamu pernah merekam jejak yang buruk di media online, bisa jadi rekaman itu bisa terungkit dan menjadi masalah dikemudian hari. Maka, buatlah rekam jejak online yang bercitra positif.

Baca juga : 3 Manfaat Teknik Copywriting Bisnis Online

Dunia digital telah merubah segala sistem dan tatanan kehidupan. Dampak yang diterima terbagi menjadi dua yaitu baik dan buruk. Namun, kedua dampak ini dapat dipilah-pilah sesuai dengan cara bersikap setiap diri. Hal terpenting yang perlu kamu ingat, bahwa aset digital marketing di media online adalah aset penting yang wajib dibangun sebelum bertempur mencapai.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here