3 Strategi Digital Marketing Untuk Jualan Online

189
3 Strategi Digital Marketing Untuk Jualan Online
3 Strategi Digital Marketing Untuk Jualan Online

Jualan Online – Setiap startegi digital marketing sering sekali mengalami kegagalan. Lalu bagaimana and bisa mengatur strategi marketing agar strategi marketing bisa ampuh digunakan untuk kelancaran promosi jualan anda. Silahkan baca artikel dibawah ini, bagaimana memiliih dan mengatur jenis strategi yang bisa kita gunakan.

Google Bisnisku

Platform yang satu ini merupakan fitur yang telah banyak digunakan oleh para pelaku usaha yang memudahkan calon pelanggan untuk mencari informasi terkait sebuah usaha. Adapun keuntungan dalam penggunaan google bisnisku adalah bisnis usaha anda akan terdapat di google maps dan calon pembeli akan dengan mudah mencari lokasi usaha anda. Tidak hanya itu saja, Google bisnisku juga bisa dimanfaatkan sebagai media komunikasi rating dan feedback dari customer.

Affiliate Marketing

Sebuah program yang sangat popular pada zaman sekarang bahkan perusahaan besar diluar atau dalam negeri sudah sejak lama menerapkan fitur ini. Cara kerjanya adalah dengan mengajak pelanggan melakukan promosi usaha yang anda miliki dan tentunya pelanggan anda juga harus mendapatkan komisi atas usaha promosi yang dilakukannya.

Pay Per Click

Sesuai dengan namanya, cara kerja pay per click adalah pembayaran per klik. Biasanya pemasaran yang satu ini hanya dilakukan oleh perusahaan besar seperti google dan facebook. Model marketing jenis ini sangatlah cocok diterapkan pada saat ini dikarenakan maraknya pengguna internet di seluruh dunia. Selain praktis dan murah fitur ini ternyata juga memiliki banyak pilihan untuk dipilih seperti google ads dan sebagainya dan cara pembayaran hanya dibayar jika ada pengunjung yang klik iklan produk anda.

Baca juga : Ide Produk Yang Bisa Dijadikan Sebagai Peluang Bisnis Online Masa Kini

Search Engine Optimization

Ide utama dari SEO adalah bagaimana membuat halaman website bisnis kita berada di uratan atau halaman pertama mesin pencarian. Contohnya seperti google, bing atau yahoo.

Fitur SEO terdiri dari 2 teknik yang bisa digunakan yaitu pertama adalah SEO onpage  dengan pengoptimasian dilakukan pada bagian judul, url, konten, heading serta gambar. Teknik yang kedua adalah SEO offpage dilakukan dengan interlinking, authority dan backlink.

Itulah beberapa jenis strategi marketing yang bisa anda coba. Selain hal itu ada hal yang lebih penting yaitu, anda harus berusaha berfikir posiif dan hilangkan fikiran negatif anda. Selalu yakin dengan menggunakan pemasaran berbasis digital ini, karena tidak ada batasan kreatifitas pada strategi ini dan tentu juga biaya yang dikeluarkan juga cukup murah.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here