Untung Mana, Jualan Online atau Jualan Offline?

255
Untung Mana, Jualan Online atau Jualan Offline
Untung Mana, Jualan Online atau Jualan Offline

Saat hendak atau sudah memulai bisnis, terkadang memikirkan jualan online apakah lebih menguntungkan dari jualan offline? Ini karena berjualan secara online lebih menjanjikan dibandingkan dengan offline. Namun disisi lain jualan offline juga bisa memberikan keuntungan yang lebih besar jika dibandingkan dengan online.

Sama-Sama Untung

Baik jualan dengan cara offline ataupun online, keduanya memiliki peluang untung yang sama. salah satunya disebabkan oleh produk yang Anda jual. Ada beberapa jenis produk offline yang lebih laris dibandingkan dengan jualan online. salah satunya adalah makanan cepat saji.

Kecil kemungkinan untuk untung jika Anda menjual makanan seperti sop secara online. kecuali, Anda hanya menggunakan cara online sebagai pemasarannya saja. Jadi, orang yang melihat iklan tersebut, bisa langsung datang ke tempat Anda untuk membeli produk yang Anda jual.

Sedangkan cara online lebih tepat untuk menjual suatu produk yang tahan lama. Apalagi di terdapat peraturan mengenai pengiriman produk dalam jumlah tertentu. Jikapun Anda ingin menjual makanan, makanan yang cocok adala makanan kering, olahan yang bisa tahan selama beberapa waktu. Misalnya 1 tahun.

Baca juga : Ide Bisnis Waralaba Minuman Kekinian

Kombinasi Offline Online

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan yang tinggi, Anda bisa mengkombinasikan antara cara offline dengan cara online. dengan cara ini, Anda bisa menyasar pangsa pasar yang lebih besar dari sebelumnya. Untuk offline, Anda bisa memiliki pangsa pasar yang dekat dengan rumah atau tempat usaha Anda. dengan begitu, calon konsumen bisa menilai sendiri produk yang akan dibeli tersebut berkualitas dan sebanding dengan harganya atau tidak.

Sedangkan jika Anda menggunakan cara online, Anda bisa menyasar pangsa pasar yang lebih besar yang jauh dari tempat tinggal anda. lewat cara tersebut, orang yang lokasinya berada di luar kota ataupun di luar pulau tetap dapat membeli produk tersebut.

Namun, Anda harus memperhatikan strateginya. Gunakan jenis strategi yang tepat sehingga jualan offline dan online Anda berjalan dengan baik. Misalnya strategi menggunakan marketplace ataupun sosial media untuk jualan online dengan hasil yang menjanjikan.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here