Tugas Seorang Content Planner yang Wajib Diketahui

36
Tugas Seorang Content Planner yang Wajib Diketahui
Tugas Seorang Content Planner yang Wajib Diketahui

Bisnis Jualan Online – Digital marketing merupakan salah satu cara pemasaran yang sangat efektif dijalankan di jaman sekarang, karena penggunaan teknologi sedang naik daun. Salah satu profesi yang sedang banyak dicari yaitu seorang content planner. Perkembangan sosial media yang sangat cepat, membuat banyak pengusaha menggunakan digital marketing dalam peningkatan usahanya.

Sekilas Tentang Content Planner

Secara umum istilah content planner merupakan seorang pekerja yang sangat bertanggung jawab dalam merencanakan berbagai konten dan pekerjaan content planner akan dilakukan setelah content strategist berhasil membuat perencanaan konten, sehingga akan dimunculkan jadwal terencana dengan rincian yang sangat baik. 

Seorang content planner akan melakukan pekerjaan sesuai dengan strategi konten yang telah ada. Content planner juga akan melakukan pemilihan jenis konten, menjalankan suatu taktik supaya tujuan usaha tercapai, mencari target audiens yang diperlukan dan akan mengatur semua hal yang telah dikerjakan ke dalam kalender editorial.

Dengan tugas yang sudah terperinci, maka para pekerja dibawahnya seperti desain grafis dengan penulis konten bisa bekerja sesuai tugas dan mengetahui deadline pekerjaan yang harus dipenuhi. Secara umum content planner memiliki tugas dan tanggung jawab yang jelas, sehingga sangat berperan dalam dunia digital marketing.

Tugas Seorang Content Planner yang Wajib Diketahui

  1. Perencanaan Konten

Pada dasarnya seorang contentb planner akan bertugas untuk melakukan perencanaan konten yang baik dan perencanaan harus dibuat dengan waktu yang jelas, sehingga konten yang dihasilkan bisa berkualitas. Perencanaan yang dilakukan content planner harus disesuaikan dengan kebutuhan para konsumen dan berbagai pertimbangan didasarkan dari konsumen yang membutuhkan konten.

Baca juga: Peluang Usaha Dibidang Agrobisnis yang Patut Dicoba

  1. Buat Kalender Editorial

Secara umum kalender editorial yang dibuat content planner harus bisa diakses secara luas, agar upaya untuk melakukan digital marketing bisa berjalan dengan baik. Kalender editorial akan memberikan gambaran pekerjaan yang jelas untuk setiap posisi, sehingga para pekerja yang lain bisa mengetahui berbagai informasi yang dibutuhkan.

Sekian bahasan lengkap mengenai tugas seorang content planner yang wajib diketahui dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembacanya.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here