Ternyata, Investor Pribadi Bisa Beri Keuntungan Untuk Bisnis Anda

22
Ternyata, Investor Pribadi Bisa Beri Keuntungan Untuk Bisnis Anda
Ternyata, Investor Pribadi Bisa Beri Keuntungan Untuk Bisnis Anda

Bisnis Jualan Online – Bicara tentang modal, saat ini pengusaha tidak hanya bergantung pada pinjaman bank atau tabungan pribadi, melainkan juga pada sumber lain. Salah satu sumber modal adalah mendapatkan pinjaman investor pribadi.

Keuntungan yang Diperoleh Dari Investor Pribadi

Bagi beberapa calon wirausahawan, modal tersebut adalah pilihan yang lebih cocok. Pemilihan pinjaman investor biasanya didasarkan pada keuntungan sebagai berikut.

Dapat Memiliki Pemahaman yang Lebih Dalam Tentang Calon Pemodal

Dalam berbisnis, ada faktor penting yang tidak bisa diabaikan, yaitu kontak. Nah, keuntungan meminjam uang dari pemodal pribadi, adalah calon pemodal dan calon pebisnis bisa menjaga hubungan dekat. 

Hal ini terjadi karena kedua pihak akan menghadapinya secara langsung tanpa perantara. Dengan cara ini, kedua belah pihak akan lebih memahami potensi bisnis yang ada dan bersedia berkomitmen untuk pengembangan bisnis.

Baca juga: Inspirasi Kerajinan Tangan yang Prospektif Untuk Usaha Rumahan

Memahami Minat Khusus yang Dimiliki Calon Pemodal

Jika pemodal memiliki minat khusus pada jenis usaha yang ingin mereka dirikan, proses peminjaman biasanya lebih mudah. Misalnya, barangkali seorang pemodal memiliki ketertarikan dengan bisnis restoran bertema tertentu. Namun, ia tidak memiliki ide serta keahlian untuk mendirikan restoran. Oleh karenanya, ia memilih menjadi pemodal.

Tidak Terdapat Bunga yang Membebankan Peminjam

Berbeda dengan pinjaman yang diberikan bank, pemodal pribadi tidak memberikan bunga tinggi kepada peminjam. Hal ini membuat calon pengusaha tidak perlu khawatir dengan suku bunga tinggi yang menimbulkan biaya tambahan.

Memiliki Persyaratan yang Lebih Fleksibel

Bank dan lembaga keuangan lainnya biasanya memiliki persyaratan yang cukup ketat dalam pemberian pinjaman dan pembayaran. Namun, pemodal pribadi dapat berdiskusi dengan calon peminjam untuk mengembangkan kebijakan pembayaran yang disetujui oleh kedua belah pihak.

Walaupun meminjam uang dari pemodal pribadi terlihat memberikan lebih banyak fleksibilitas dibandingkan meminjam modal dari bank, tapi perlu Anda ingat bahwa faktor kepercayaan sangat penting dalam perjanjian pinjaman. Masing-masing pihak memiliki beban yang besar untuk menjadi pihak yang dapat dipercaya.

Terlebih karena sistem yang diterapkan sangat fleksibel dan tidak seformal yang diterapkan oleh bank. Di samping itu, apabila peminjam mengenal pemodal dengan baik, sering kali muncul godaan untuk tidak bekerja secara profesional. Tentunya hal ini dapat dihindari untuk hubungan profesional yang baik.

Itu tadi keuntungan memperoleh pinjaman investor pribadi. Bagi Anda yang tengah merintis bisnis, Anda bisa mencoba mendapatkan modal dari cara ini.

 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here