Steve Jobs Dikeluarkan Dari Sekolah, Namun Berjaya Dengan Apple nya !

234

101Red – Steve Jobs mempunyai nama lengkap Steven Paul Jobs. Dia lahir di Amerika, tepatnya merupakan di California, pada bertepatan pada 24 Februari 1955. Jobs memiliki seseorang bapak kandung bernama Abdulfattah Jandali. Abdul ialah mahasiswa tamu dari negeri asalnya ialah Syria. Bapak dari Jobs ini kesimpulannya jadi profesor di bidang ilmu politik. Sebaliknya bunda kandung dari Jobs bernama Joanne Simpson.

 

Jobs setelah itu diadopsi oleh Paul serta Clara Jobs yang tinggal di Santa Clara County di California. Kedua orang tua angkat ini yang membagikan nama Steve Jobs.

 

Tidak lama dari itu, orang tua kandung Jobs menikah serta memberinya seseorang adik wanita bernama Mona Simpson, yang saat ini sangat populer selaku seroang sastrawan, tepatnya merupakan seseorang novelis.

 

Pendiri Apple ini melaksanakan masa sekolah pada dikala SMP serta SMA di California pula, tepatnya di Curpentino. Sering dikisahkan oleh orang- orang pada masa lalunya, kalau Jobs kerap bekerja di suatu industri di Palo Alto sehabis dia sekolah, tepatnya di Hewlett Packard Company.

 

Tidak heran, di saat- saat bekerja paruh waktu itu, dia serta Steve Wozniak kesimpulannya menempuh status magang bersama.

 

Sebagian tahun setelah itu, tepatnya di tahun 1972, Jobs lulus sekolah dari SMA bernama Homestead di Cupertino. Setelah itu, Reed College di Portland menerimanya selaku mahasiswa. Sayangnya, dia dikeluarkan dengan status“ dropped out” sementara itu baru satu semester menempuh kuliahnya.

 

Tidak lama, Jobs mendaftar lagi di kampus yang sama dengan penjurusan di seni kaligrafi.

 

Kemudian pada masa gugur, di tahun 19744, Jobs kembali ke wilayah asalnya serta mulai mendatangi pertemuan berjudul“ Homebrew Computer Club”. Pada dikala itu dia ditemani oleh Steve Wozniak, yang pula ialah sahabat magangnya dahulu.

 

Setelah itu Jobs serta Wozniak bersama bekerja buat Atari Inc. Atari ini merupakan sesuatu industri yang memproduksi permainan/ game pc populer di zamannya. Jabatan mereka berdua merupakan permainan designer yang merancang game.

 

Motivasi kedua teman tersebut pada waktu itu memanglah dapat dibilang unik, ialah mengumpulkan duit supaya dapat melaksanakan suatu touring spiritual di India.

 

Jobs setelah itu sukses melaksanakan ekspedisi spiritual yang dimimpikan tersebut serta dia memanglah berangkat ke India waktu itu bersama sahabatnya dari kampusnya dahulu ialah Daniel Kottke yang pada masa berikutnya jadi pegawai Apple awal.

 

Jobs kesimpulannya kembali dari India serta jadi seseorang Buddhist dengan rambut yang digunduli serta menggunakan baju semacam seseorang Biksu.

 

Tidak cuma hingga di sana, Jobs apalagi pula mempraktikkan meditasi yang tidak universal, dia juga sering bertelanjang kaki berjalan menyusuri salju yang dia anggap selaku meditasi pemahaman. Ini diklaim oleh Jobs selaku momen hidup sangat berarti.

 

Sejarah Apple

 

Saat sebelum muncul Apple Indonesia di bermacam store di pusat- pusat perbelanjaan besar di bermacam kota, Jobs lewat jalur yang panjang sampai Apple dapat begitu tumbuh sampai saat ini. Pada novel biografinya, Jobs dikenal berumur 21 tahun serta Wozniak berumur 26 tahun pada dikala mendirikan Apple Computer Co.

 

Kedua teman ini mengawali mendirikannya di garasi kepunyaan keluarga dari Jobs. Pc individu yang pada dikala itu lagi dibesarkan diberi nama Apple I oleh mereka.

Baca juga : Sukseskan Bisnis Online Anda Dengan Tips Marketing Terbaik

Pc ini awal kali ditawarkan ke pasar dengan harga beli US$ 666, 66. Bisa jadi ini memiliki faktor humor sebab mereka menetapkan harga dari mesin ber- dial hasil candaan Wozniak ialah berakhir dengan angka- 6666.

 

Pada tahun 1977, Jobs serta teman- temannya itu kesimpulannya menghadirkan Apple II. Apple yang kedua inilah yang jadi sesuatu kesuksesan besar awal mereka. Banyak terjual di pasaran rumah tangga serta ini pastinya dapat beri pengaruh pula di industri pc individu yang kala itu masih tidak sering ataupun belum universal.

 

Berikutnya pada tahun 1980, Apple Computer mencatatkan nama industri di bursa dampak yang terdapat. Penawaran saham mereka sukses di awal- awal pemasangan. Pada masa inilah, nama Jobs mulai banyak dikenali oleh publik.

 

Pada tahun yang sama, Apple merilis produk mereka Apple III. Meski begitu, luncurkan produk yang ketoga ini tidak berjalan sebaik yang tadinya.

 

Bersamaan waktu, Apple Computer kian tumbuh serta industri ini mulai mencari- cari pemimpin yang lain biar dapat mengendalikan kapasitas industri yang wajib terus menjadi bertambah. Setelah itu di tahun 1983, Jobs mengajak John Sculley dari Pepsi- Cola buat bergabung serta mengetuai Apple Computer.

 

Tantangan yang diberikan Jobs kala itu berbunyi demikian,“ Apakah Kamu ingin menjual minuman berkarbonasi seumur hidup Kamu? Ataupun, apakah Kamu ingin bergabung buat mengganti dunia?”

 

Di tahun yang sama pula, Apple menghasilkan produk bernama Apple Lisa yang teknologinya dapat dibilang sangatlah maju di masanya. Tetapi sayangnya produk ini kandas meraik atensi pasar di Amerika.

 

Kesimpulannya di tahun 1984, Macintosh diperkenalkan kepada publik serta sukses dijual ke pasaran dengan kelebihan utama pada fitur interface dengan konsumsi grafis menarik.

 

Kesuksesan Macintosh ini membuat Apple menelantarkan pengembangan Apple II demi meningkatkan penciptaan Mac. Mac jadi produk tumbuh yang bertahan sampai dikala ini.

 

Mau jago jualan lewat internet ? Klik disini !

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here