Seorang Akuntan Juga Bisa Work From Home, Bagaimana Caranya? 

52
Seorang Akuntan Juga Bisa Work From Home, Bagaimana Caranya
Seorang Akuntan Juga Bisa Work From Home, Bagaimana Caranya

Jualan Online – Akuntan, pekerjaan yang bisa dilakukan dari rumah atau dalam bahasa asing  work from home. Namun tidak semua perusahaan memperbolehkan, bahkan jika memang ada perusahaan yang mengizinkan sebenarnya harus memiliki tools atau sarana atau alat yang dapat menyimpan data secara cloud (jumlah besar) dan dapat diakses di manapun. 

Ada pula beberapa perusahaan yang memang sudah menerapkan hal itu maka bagi seorang akuntan yang bekerja dari rumah tetap bisa melakukannya, walaupun data akuntan sangat rahasia. 

Pekerjaan Akuntan yang Bisa Dilakukan di Rumah

Memahami lebih dalam mengenai pekerjaan akuntan yang dapat melakukannya dari rumah (work from home), berikut di bawah ini diantaranya yaitu.

  • Bookkeeper

Seorang bookkeeper melakukan tugasnya sebagai pembuat laporan keuangan berdasarkan keseluruhan transaksi entah itu utang, piutang, dan transaksi dagang. Selain itu, seorang bookkeeper juga mengatur gaji karyawan. 

Baca juga: 3 Cara Menghemat Pengeluaran Bisnis UKM

  • Accountant 

Hampir sama dengan bookkeeper namun yang membedakan adalah seorang akuntan bertugas membuat laporan non-transaksi seperti laporan laba, rugi, serta arus kas. Laporan keuangan keuangan kepada pemangku kepentingan untuk memutuskan kebijakan perusahaan.

  • Auditor 

Tugas pokok daripada seorang auditor yaitu mengulas, mengoreksi, dan meluruskan laporan keuangan baik transaksional maupun non-transaksi yang terjadi di sebuah perusahaan.

  • Akuntan Publik

Bagi seorang public accountant bertugas untuk mengulas dan membuat laporan keuangan dan juga surat pemberitahuan pajak tahunan perusahaan. 

  • Financial Analyst

Sesuai dengan sebutan atau nama bahwa seorang analisis keuangan tentu memiliki tugas untuk menganalisis, mengulas, serta memberi arahan terhadap kebijakan bisnis perusahaan. 

Semua pekerjaan yang telah disebutkan di atas sebenarnya dapat dilakukan dari rumah, kembali lagi pada pembahasan sebelumnya. Bahwa ketika perusahaan memberi izin kepada karyawan untuk bekerja dari rumah harus memiliki sarana yang tepat untuk menyimpan banyak data rahasia perusahaan tersebut. 

Jadi tidak perlu khawatir untuk kalian yang bekerja sebagai akuntan, akan tetap bisa bekerja walaupun di rumah.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here