Perbedaan Cara Pandang Orang Sukses dan Orang yang Biasa – Biasa Saja

21

101Red – Setiap orang pasti berlomba – lomba untuk mencapai sukses, banyak orang berlomba-lomba untuk memegang predikat sebagai orang sukses saat ini. Semua orang berjuang memberikan usaha terbaiknya untuk mendapatkan predikat tersebut.

Tetapi hanya orang yang sungguh-sungguh memperjuangkannya sajalah yang akan mendapatkan kekayaan tersebut. Seperti yang Anda ketahui, untuk menjadi orang sukses tentunya tidaklah mudah, butuh pengorbanan dan perjuangan luar biasa untuk mencapai kesana.

Jadi apa yang membedakan orang sukses dengan orang yang biasa-biasa saja? Salah satu perbedaannya tentunya akan sangat tampak dari cara pandang. Orang sukses memiliki cara pandang yang tidak pernah menyerah dan tidak mengenal kata susah, berbeda dengan orang biasa.

Ada beberapa perbedaan cara pandang antara orang sukses dengan orang biasa-biasa saja:

  1. Bersifat Malas Untuk Mencoba Hal Baru dan Menikmati Zona Nyaman

Terkadang di zona nyaman itu memang terasa menyenangkan, karena saat Anda berada di zona ini Anda telah menikmati nyamannya hidup. Terkadang Anda merasa cukup dengan bisa mengendarai mobil sederhana, Anda merasa cukup mempunyai rumah sederhana, dan hal lainnya yang dirasa sudah cukup.

Orang yang sukses akan terus berusaha melihat peluang sebagai sebuah kesempatan yang harus diambil, berbeda halnya dengan orang biasa-biasa. Bagi orang sukses setiap risiko yang ada dianggap sebagai hal biasa, dan kebanyakan orang sukses akan terus maju disaat mereka yakin bahwa hal yang mereka coba dapat memberikan hasil yang lebih baik, meskipun hal yang dicoba akan memberikan kesulitan yang luar biasa untuknya.

  1. Bergaullah dengan Orang yang Tidak Tepat

Orang sukses cenderung bergaul dengan sesama orang sukses, mengapa demikian? Karena mereka bisa memberikan energi positif yang dapat terus membuat mereka semangat dalam memperjuangkan apa yang sedang diperjuangkannya. Dalam hal ini bukan berarti Anda dianjurkan untuk memilih-milih teman, namun Anda harus bergaul dengan orang yang tepat. Silahkan berteman dengan siapa saja, akan tetapi bergaul-lah dengan orang-orang yang bisa membuat Anda menjadi lebih baik.

Bergaulah dengan teman yang tepat, sebabab memilih teman yang salah bisa mematikan impianmu dan berakibat fatal.

Baca Juga : Ada beberapa cara Dalam Menghemat Energi dalam Kehidupan Kita Sehari-hari

  1. Lebih Senang Meniti Karir Dibandingkan Menciptakan Peluang Karir

Orang sukses cenderung lebih suka menciptakan bisnis baru dibandingkan meniti kariernya, orang sukses cenderung akan mencari sumber penghasilain lain disaat satu penghasilannya tidak mencunkupi. Sedangkan orang-orang biasa lebih suka mendapatkan jabatan tinggi di salah satu perusahaan. Mereka akan merasa senang untuk berjuang mendapatkan jenjang karier tertinggi di perusahaan hingga berhasil mendapatkan penghasilan yang besar, orang biasa akan dengan senang hati bekerja lembur untuk mendapatkan penghasilan lebih.

  1. Semua yang Dilakukan Berpusat Pada Uang

Bagi orang biasa akan memberikan fokus sepenuhnya terhadap jumlah uang yang bisa ia dapati. Saat bekerja, ia akan memilih perusahaan yang dapat memberikan gaji paling besar untuknya, sedangkan orang sukses cenderung mementingkan ilmu dan pengalaman. Bagi orang sukses, tidak masalah jika saat ini bisnis yang dimiliki belum memberikan penghasilan yang besar selama bisnis tersebut dapat memberikan ilmu dan pengalaman untuk ia menjadi lebih pintar dikemudian hari.

  1. Merasa Cukup Pintar dengan Ilmu yang Dimiliki, Padahal Orang sukses Selalu Ingin Belajar

Bagi orang sukses cenderung bersifat stay foolish. Tentunya hal ini bukan berarti bahwa orang sukses adalah orang yang bodoh dan memiliki ilmu yang sedikit. Namun, kebanyakan orang sukses sangat suka untuk belajar. Mereka menganggap bahwa masih banyak hal yang harus dipelajari untuk membuat diri mereka berkembang menjadi lebih baik. Sedangkan, orang biasa merasa dirinya sudah cukup pintar dan malas untuk belajar lebih lagi.

  1. Takut Untuk Bermimpi atau Punya Mimpi Tapi Tidak Ingin Berusaha

Bagi orang biasa seringkali meremehkan kemampuan diri sendiri. Itulah yang membuat mereka biasanya tidak memiliki mimpi yang besar di dalam hidupnya. Sedangkan, orang sukses justru memiliki mimpi-mimpi yang sepertinya mustahil.

Orang sukses tahu bahwa mereka bisa mewujudkannya asalkan berusaha keras dan memiliki pemikiran yang positif. Orang sukses tidak pernah bersifat pesimis, mereka memusatkan seluruh usahanya untuk membuat mimpinya menjadi nyata.

  1. Bersifat Konsumtif dan Tidak Berinvestasi

Orang sukses cenderung lebih cerdas mengelola pendapatan mereka. Mereka tahu caranya mengumpulkan aset dan tetap hidup secara sederhana meskipun memiliki uang yang berlebih. Orang sukses akan berusaha untuk menginvestasikan uangnya agar bisa bertumbuh dan menghasilkan pasif income untuknya. Semakin rutin Anda berinvestasi, semakin besar bunga efektif yang akan Anda terima, apalagi bila menginvestasikan kembali pengembalian yang didapat, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan pendapatan pasif setiap bulannya. Tentunya hal ini yang menarik banyak orang sukses untuk berinvestasi karena mereka bisa mendapatkan pasif income dari uang yang diinvestasikannya.

Bagi orang biasa disaat mereka mendapat gaji kebanyakan akan berpikir apa yang bisa ia beli dengan uang yang ia miliki. Kebanyakan orang biasa cenderung bersifat konsumtif, dan hampir sama sekali tidak melakukan investasi.

  1. Terlalu Fokus Menabung Tapi Tidak Berusaha Untuk Menambah Pemasukan

Mungkin dari dulu hingga sekarang, Anda selalu berpikir bahwa orang yang rajin menabung akan menjadi sukses. Namun pada kenyatannya, orang sukses dapat menjadi semakin kaya bukan karena mereka rajin menabung. Melainkan karena rajin memikirkan bagaimana caranya untuk terus menambah pendapatan mereka. Orang sukses dengan penuh keyakinan berani berinvestasi untuk menambah pendapatannya, sedangkan orang biasa justru sibuk memikirkan risiko apabila mereka juga melakukan hal yang sama. Inilah beberapa cara pandang yang biasa menjadi perbedaan antara orang sukses dan orang biasa. Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here