Pahami 4 Cara Berkomunikasi dengan Baik dan Beranggung Jawab

181

101Red – Berkomunikasi dengan Baik kepada orang adalah salah satu tanggung jawab yang harus kita lakukan dan kita tekuni. Komunikasi merupakan salah satu skill yang dibutuhkan di semua kalangan. jadi kita harus belajar berkomunikasi dengan baik dan bertanggung jawab. Apa sajakah itu mari kita simak bersama – sama.

1 . Learning (belajar)

Cara yang pertama adalah learning. Be open. Learning from everyone, from everything, and don’t hesitate. Tidak menutup segala kemungkinan bahwa kamu bisa belajar dari orang lain. Contohnya saja, kamu mempunyai satu tugas dan kamu kasih ke team kamu, disini kamu jangan cumin kasih tugas aja tapi kamu tidak belajar dari apa yang dia lakukan, apa yang dia kerjakan, dan cuma tau prosesnya aja. Alangkah baiknya, sewaktu kamu memberikan tugas kepada mereka, kamu juga harus belajar, belajar tentang bagaimana mereka mengerjakan tugas tersebut, dan bagaimana cara mereka menyikapi tugas yang telah kamu berikan. Jangan pernah berhenti belajar, tapi kamu harus mau terus belajar dari orang lain.

2 . Honoring (Menghormati)

Cara kedua yaitu berkomunikasi yang baik dan juga bertanggung jawab adalah honoring. like to be grateful, appreciate, and polite. Yang dimaksud dengan Honoring di sini adalah bahwasanya kita  menghormati apa yang mereka katakan atau yang mereka ucapkan. Kata hormati di sini bukan berarti  kita harus menghormati dari yang muda ke yang tua. Namun, Maksudnya yaitu menghormati adalah dengerkan atau pahami apa yang lawan bicara kamu katakan, refleksikan itu ke diri kamu, dan jangan lupa ucapkan ‘terima kasih’. Mungkin, ucapan ‘maaf’, ‘terima kasih’, dan ‘tolong’ itu terdengar sangat sederhana namun, ketika kamu melontarkan kata-kata itu ke orang yang memang, mau mendengarkan itu akan menjadi sangat berkesan.

Baca Juga : 5 Faktor UX Design Berpengaruh yang Harus Diperhatikan

3 . Improving (Meningkatkan)

cara selanjutnya yaitu improvement. Dimana setelah kamu melakukan dua hal tadi yaitu learning dan honoring, kamu dapat meng-improve diri kamu dengan cara mengubah atau membantu meningkatkan kepercayaan diri seseorang dengan mengatakan ‘good job‘ dan juga ‘thank you‘ serta kata ‘extraordinary ‘. Nah, ini nggak cuma meng-improve kepribadian kamu atau kesenangan diri kamu aja, ini juga bisa meningkatkan kepercayaan diri  seseorang, bisa mengubah mindset mereka, bisa mengubah feeling mereka, dan itu pasti akan, jadi best feeling ever, tidak hanya buat kamu tapi juga buat mereka.

  1. Build trust (Membangun kepercayaan)

Cara terakhir adalah Build trust . Setelah mengetahui batasan cara berkomunikasi yang baik, akan tumbuh rasa saling percaya antar pihak yang saling berkomunikasi. Hal ini akan sangat bermanfaat karena sebagai makhluk sosial yang berinteraksi satu sama lain, kepercayaan dalam segala bidang menjadi salah satu penentu laju kembangnya kita di masa depan.

Nah, dari keempat cara berkomunikasi dengan baik dan bertanggung jawab diatas yaitu pertama learning, honoring, dan juga improving, serta  Build trust, dari sini kita sama-sama belajar, kita belajar bagaimana cara berkomunikasi yang baik dan juga bertanggung jawab, tidak hanya kepada orang lain tetapi kepada diri kita sendiri juga.

Nah, kamu harus meniatkan diri kamu untuk belajar dari orang lain. Dan yang kedua kamu juga harus belajar memberikan pujian atau menghormati kerja keras orang lain, itu penting banget. Dan yang ketiga niatkan diri kamu untuk meng-improve ga cuma diri kamu, tapi juga diri orang lain, serta belajar untuk membangun kepercaya terhadap orang disekelilingmu. Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here