Nadiem Makarim, Lulusan Harvard Sukses Jadi Bos Go-Jek

376

Bisnis Online – Siapa Nadiem Makarim? Pasti hampir sebagian besar dari Anda masih begitu asing dengan nama pebisnis mudah yang satu ini. Memang jika dilihat dari dunia usaha, nama Nadiem Makarim sendiri masih tergolong baru di kancah dunia bisnis tanah air.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, mengingat pria yang kerap disapa Nadiem ini lebih banyak menghabiskan waktunya di luar negeri. Karena masih belum selesainya studi yang ditempuh saat ini, sehingga mengharuskan ia bolak-balik ke luar negeri.

Sebenarnya Nadiem Makarim sendiri bukan berasal dari keluarga yang berlatar belakang bisnis. Namun berkat ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan selama menempuh studi di Harvard, kini Nadiem berhasil mengelola sebuah bisnis startup.

Memang jika ditelusuri lebih jauh, bisnis yang dijalankan oleh Nadiem ini terbilang sangat menjanjikan. Apalagi saat ini teknologi informasi dan juga komunikasi sudah berkembang sangat pesat. Lalu apa bisnis yang sekarang dijalankan oleh Nadiem? Pasti sebagian besar dari Anda penasaran sekali, bukan?

Lulus Kuliah Dan Mulai Berkarier

Pernah mendengar Go-Jek? Hampir sebagian besar dari Anda sudah tidak asing dengan aplikasi yang sangat populer satu ini. Bisnis startup jasa pemesanan Go-Jek yang saat ini tengah populer di Indonesia merupakan sebuah bisnis yang dijalankan oleh Nadiem Makarim. Berbekal ilmu yang didapatkan selama menjadi mahasiswa di Universitas Bonafit Harvard, membuatnya berhasil membangun bisnis startup yang satu ini.

Sebenarnya sebelum membangun bisnis, setelah mendapatkan gelas MBA (Master of Business Administration) Nadiem memilih  untuk terjun di dunia kerja. Nadiem pun mencoba peruntungan dengan terjun di dunia kerja di Indonesia. Berbekal Ijazah dari luar negeri, tentu saja mencari pekerjaan di Indonesia bukanlah hal yang sulit.

Sehingga tidak heran setelah lulus, Nadiem segera mendapatkan pekerjaan di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung, Nadiem pun mendapatkan pekerjaan yang bisa dikatakan bagus. Kala itu Nadiem mendapatkan posisi menjadi Management Consultant di Mc Kinsey & Company.

Setelah tiga tahun bekerja pada posisi tersebut, Nadiem memilih keluar dan mulai untuk merintis usahanya. Di sela-sela ia merintis usahanya tersebut, Nadiem melanjutkan kariernya dengan menjadi CO-Founder di sebuah perusahaan.

Memilih Resign Dan Fokus Ke Bisnis Go-Jek

Setelah beberapa waktu bekerja di perusahaan barunya tersebut, akhirnya Nadiem pun memutuskan untuk berhenti atau keluar. Padahal jika dilihat jabatannya pada waktu itu sangatlah bagus dan mentereng.

Meski begitu ia tetap pada keputusannya, memilih resign dan mulai fokus merintis bisnis yang sudah pernah didirikan jauh-jauh hari. Berbekal ilmu dan pengalaman yang ia dapatkan di perusahaan berbasis teknologi sebelumnya, membuat Nadiem semakin mudah untuk mengembangkan bisnisnya.

Ternyata dari inovasi yang dibuat oleh Nadiem tersebut pelan-pelan mendapatkan respon yang luar biasa dari masyarakat. Karena besarnya sambutan masyarakat tersebut, membuat Nadiem berusaha terus mengembangkan dan memberikan inovasi baru yang memudahkan konsumennya.

Saat ini aplikasi Go-Jek yang didirikan oleh Nadiem sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur. Sehingga dengan semakin bagusnya fitur yang ditawarkan, semakin banyak masyarakat yang memilih menggunakan jasa yang satu ini.

Pada awal didirikan Go-Jek, dulunya hanya bisa memfasilitasi 20 pengemudi saja, namun karena semakin berkembang, saat ini Go-Jek sudah mampu memfasilitasi sekitar lebih dari 10.000 pengemudi.

Tentu saja sangat keren sekali, bukan? Saat ini bisnis Go-Jek pun terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Menurut Nadiem pengendara ojek yang menjadi pengemudi dari Go-Jek tanpa disadari akan menjadi pengemudi yang pandai. Hal tersebut karena adanya pembelajaran soal teknologi dan pemahaman dari bahasa yang juga semakin berkembang.

Baca juga: Junius Rahardjo: Pengusaha Sukses Pasarkan Produk Herbal Lokal Hingga Ke Luar Negeri.

Nah itulah informasi seputar Nadiem Makarim, pebisnis sukses yang sekarang ini sudah bisa menjadi bos atau pimpinan dari perusahaan Go-Jek. Semoga informasi diatas bisa menginspirasi kita semua agar tetap berusaha mengejar mimpi.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here