Mengenal Sosok Elon Musk, Pendiri Layanan Transaksi Online (Paypal) No 1 Di Dunia

334

101red.com – Bagi seseorang yang menjalankan usaha menggunakan internet atau melakukan jual beli secara online tentu sudah tidak asing dengan layanan Paypal. Seperti yang diketahui Paypal merupakan sebuah media layanan online yang mana berfungsi sebagai sarana untuk bertransaksi di dunia maya.

Beberapa orang sering menyebut Paypal ini sebagai “bank” yang terdapat di dunia maya. Bagi mereka yang sudah memiliki akun Paypal tentu akan mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi di dunia maya dalam lingkup global. Perlu diketahui, layanan Paypal ini merupakan sebuah layanan transaksi online terbesar yang ada di dunia.

Lalu siapa sosok dibalik munculnya layanan Paypal tersebut? Sebagian besar dari Anda mungkin masih cukup asing dengan sosok luar biasa yang berada di balik kesuksesan Paypal. Siapakah orang tersebut? Dia adalah Elon Musk yang merupakan insinyur teknik yang memiliki banyak talenta yang sangat luar biasa. Untuk mengetahui lebih jauh tentang Elon Musk dan bagaimana perjalanan kariernya. Berikut akan disajikan beberapa ulasan singkat tentang Elon Musk.

Profil Elon Musk

Elon Musk atau biasa dikenal dengan panggilan Elon ini merupakan seorang warga keturunan Kanada-Afrika. Elon sendiri lahir di Kota Pretoria Afrika selatan tepatnya pada tangga 28 Juni 1971. Perlu diketahui bahwa Elon Musk ini lahir dari sebuah keluarga yang bisa dikatakan cukup menarik. Ayah Elon yaitu Mr Errol Musk merupakan seorang insinyur dan peneliti yang sangat terkenal di Afrika. Sedangkan ibu Elon yaitu Mrs Maye sendiri merupakan seorang ahli gizi sekaligus model yang berasal dari Kanada.

Ketika masih muda, Elon dikenal sebagai sosok anak yang aktif dan terkenal cerdas. Dia bahkan mengetahui beberapa hal atau sesuatu yang bisa dikatakan cukup mengejutkan bagi seorang anak yang berusia 10 tahun. Ketika itu ia dibelikan oleh sang ayah sebuah perangkat komputer yang mana dengan alat tersebut, ia berhasil membuat sebuah program game yang sangat menarik. Dua tahun setelahnya, program yang dibuatnya tersebut laku dan terjual dengan harga sekitar $500.

Beberapa waktu berselang, Elon Musk tumbuh menjadi pemuda yang melanjutkan pendidikan S1di University of Pennsylvania dan Universitas Wharton School. Namun keputusan terbesar yang dia ambil ketika ia memutuskan untuk tidak menuntaskan program master yang dijalankan. Pada saat itu Elon memutuskan untuk melanjutkan program atau proyek pribadinya yaitu Zip2.

Perjalanan Karier Elon Musk Dengan Paypal

Setelah memilih keluar dan melanjutkan proyeknya yaitu Zip2, Elon Musk hadir dengan memberikan gebrakan baru pada tahun 1999. Pada waktu ini dia membuat sebuah layanan online yang diberi nama X.com. Layanan yang dibuatnya tersebut berguna untuk penyedia perencanaan keuangan online dan terus mengalami perkembangan setiap tahunnya. Setelah melakukan beberapa pertimbangan dengan direksi akhirnya pada tahun 2001 Elon mengubah nama X.com menjadi Paypal Inc.

Pergantian nama yang dilakukan tersebut ternyata memberikan keberuntungan sendiri terhadap usahanya. Paypal ternyata mencapai kesuksesan yang tidak bisa dibayangkan oleh Elon sebelumnya.

Setahun berselang setelah pergantian nama baru tersebut, Elon berhasil membuat Paypal bergabung dengan layanan usaha dengan biaya sebesar $1,5 miliar. Tentu sebuah pencapaian yang sangat luar biasa sekali, bukan? Berkat kerja keras dan juga dedikasi yang dilakukan Elon Musk pada Paypal tersebut membuat layanan ini mampu mengungguli pesaingnya. Beberapa pesaingnya tersebut seperti Billpoint, AlertPay, Yahoo!PayDirect dan masih banyak lagi.

Baca juga: Mengulas Sosok Onno Widodo Purbo, Pelopor Perkembangan Internet Di Indonesia

Saat ini Elon pun masih fokus untuk menjalankan berbagai macam proyek guna untuk mengembangkan perusahaan nya tersebut. Satu hal yang bisa dicontoh dari seorang Elon Musk yaitu adanya kerja keras dan dedikasi dan tidak patah semangat membuat nya bisa mencapai semua yang diinginkan. Nah itulah ulasan singkat tentang profil dan perjalanan karier Elon Musk dalam membangun bisnisnya. Semoga menginspirasi!

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here