Kunci Meraih Kesuksesan di Usia Muda

13

101Red – Tujuan hidup bagi setiap orang yang pasti adalah kesuksesan. Tujuan yang dilandasi prinsip yang mendasar dari kehidupan manusia dan sebuah keinginan sudah mengakar sangat kuat di dalam dada.

Hasil akhir dari setiap langkah yang kita lakukan sebagai sebuah proses perjalanan disebut sukses.
Setiap orang pasti memiliki kiat-kiat kesuksesan yang berbeda-beda. Dalam menafsirkan kesuksesan mereka memiliki arti dan pemahaman tersendiri.
Menurut penulis apa arti sukses itu?

Sukses menurut penulis adalah keadaan dimana kamu akan merasa nyaman dalam menjalani tahap kehidupan, tanpa harus mengeluh dan sampai pada tahap dimana kamu benar-benar mengenal Tuhan. Yaitu sukses dalam hal menjadi manusia yang sejati.

Kita semua pastinya memiliki cita-cita, bukan? Memiliki cita-cita merupakan tahap awal dari sebuah kesuksesan. Misalnya saja kamu berkeinginan menjadi seorang guru.

Bagaimana pun caranya, bagaimanapun kondisinya atau apa pun itu yang dapat menghambat untuk mewujudkan cita-citamu, kamu pasti tak akan mudah goyah dan tak akan terhempas oleh badai apabila tekadmu sudah sangat kuat.

Dengan giat belajar, disiplin waktu, memperbanyak berdoa untuk memulai proses kesuksesan. Ketika tercapai cita-citamu yaitu menjadi seorang guru, itulah hasil dari sebuah proses kesuksesan.
Siapa saja yang bisa sukses?

Semua orang.

Ya. Semua orang pasti bisa sukses. Selama kita berusaha dan doamu masih terus kamu panjatkan, yakinlah bahwa Allah akan menjamin setiap keinginan daripada orang-orang yang beriman.

Banyak dari mereka ingin sukses, akan tetapi tindakan yang dilakukannya hanya berpangku tangan berharap datang sebuah keajaiban. Karena kesuksesan bukanlah perkara instan.

Kisah dari orang-orang yang sukses bahkan ada yang lebih menyedihkan. Jatuh bangunnya mereka berawal dari suatu kegagalan, yang dapat menguras emosi, pikiran dan hati. Jika pada saat itu mereka menyerah, kemungkinan besar mereka tak akan menjadi sehebat seperti saat ini.

Harus memulainya darimana?

Menjadi perkara yang sulit untuk memulai ataupun untuk mencoba-coba hal yang baru. Setelah kita tahu mana perkara yang rasanya pashit, pasti kita tahu ada yang lebih manis.
Yang terpenting merubah niat terlebih dahulu. Karena apa niat sukses itu? Kalau keinginanmu hanya sebatas nafsu dunia, itu percuma. Kesuksesanmu seiring dengan waktu akan rusak, hilang ditelan gemerlap perubahan dunia.

Cobalah untuk memantapkan hati dan berniatlah semata-mata karena Allah. Setiap perkara yang melibatkan Allah didalamnya, niscaya kesejahteraan dan keberkahan yang akan kamu jumpai.

Baca Juga : Cara Mengelola Stres Karyawan Milenial di Tempat Kerja

Kemudian cara supaya kita mendapatkan kesuksesan itu bagaimana?

Segala sesuatunya itu harus diniatkan karena Allah semata.

Seperti yang sempat dibahas, bahwasanya niat menggambarkan seberapa besar keinginan yang kita miliki. Namun, niat tanpa adanya aksi nyata itu merupakan suatu kebohongan. Lalu bagaimana kamu bisa sukses?

Seperti yang telah dibahas, bahwasanya seberapa besar keinginan yang kita miliki itu semua tergantung dengan niat kita. Niat tanpa ada sesuatu yang dilakukan itu sama saja dengan kebohongan. Nah, lantas bagaimana kamu bisa sukses?

Teratur dalam penggunaan waktu.

Orang-orang yang teratur dalam menggunakan waktu, dapat dengan mudah akan meraih gelar kesuksesan. Karena apa? Orang yang disiplin dapat mempunyai komitmed dengan dirinya sendiri.

Mereka yang sukses, mampu membagi antara waktu belajar, beribadah atau pun waktu untuk berlibur bersama keluarga. Sehingga tidak ada waktu yang terbuang secara percuma. Setiap detik dan menit, merupakan hal yang sangat berharga baginya.

Rajin membaca

Seseorang yang sukses, memiliki wawasan yang luas tentang arti kehidupan. Sudah pastilah perlu memiliki kecakapan dalam berkomunikasi. Belajar dari seringnya membaca dan pengalaman, itu dapat menjadi modal terpenting dalam mencapai kesuksesan.

Bahan bacaan tak terbatas terdiri dari beberapa kategori saja. Mulai dari politik, hukum, kesehatan dan agama semuanya berkesinambungan. Jangan hanya jadi pemilih, karena kamu tidak akan pernah tahu seberapa pentingnya ilmu yang akan kamu dapat dikemudian hari.

Jangan pernah malu untuk bertanya.

Jangan pernah anda merasa bahwa pengetahuan anda lebih luas. Dan jangan sungkan untuk bertanya, jika ada hal yang tidak kamu mengerti.

Kamu bisa kembangkan diskusi kelompok dengan teman hangout atau pun rekan kampus secara terbuka. Dalam diskusi kelompok itu kamu dapat saling bertukar pikiran dan menganalisis tentang manusia yang memiliki pemikiran serta pendapat yang berbeda tentang kehidupan.

Tekuni apa saja yang menjadi passion-mu.

Apabila kamu tahu mana hal yang benar-benar menjadi bakatmu, kamu pun tak perlu risau akan hal itu. Karena kamu memiliki kemampuan dalam suatu hal bisa dikatakan sebagai sumber dari kesuksesan. Sebuah penjurusan ini, dapat memberikan petunjuk kepada kamu agar kamu dapat mencapai kesuksesanmu. Penjurusan dan alokasi passion yang tepat sasaran, pasti akan menghantarkanmu menuju gerbang kesuksesan.

Selalu bermuhasabah diri.

Pada hakikatnya hanya Allah-lah yang dapat menentukan takdir bagi semua manusia. Janganlah menjadi orang yang mudah puas akan proses pembelajaran ini . Lakukanlah yang terbaik sebagaimana mestinya.
Selalulah berdoa dan berserah diri pada Allah.

Hanya Allah lah yang memberi kita jalan, walau sebesar apapun usaha kita untuk sukses. Bila kamu ingin berhasil dengan apa yang kami inginkan, pertama-tama yang harus kita lakukan yaitu mendekatkan diri kepada Yang Maha Memberi keberhasilan.

Berapa lama waktu kita untuk sukses?

Ketika manusia akan mencapai tahap dimana cita-citanya yang tercapai, pasti akan ada muncul cita-cita baru yang hendak diwujudkan. Kita tidak pernah sampai pada tahap kesuksesan yang sebenarnya.
Karena sejatinya, siklus pencapaian dan tumbuh keinginan yang baru akan terus berulang.

Setiap orang pastinya memiliki batas waktunya sendiri. Bagi mereka yang bergerak dengan cepat, maka semakin cepat pula tingkat kesuksesannya tercapai.

Kapan akan memulai?

Pada dasarnya, orang yang lambat akan semakin tertinggal. Jadi, lakukan mulai saat ini, mulailah dari diri sendiri.

Kesuksesanmu ditentukan di hari ini. Kalau bukan sekarang, lalu kapan lagi? Selagi tubuh kamu sehat dan jiwa mudamu masih membara, mulailah berprinsip dan bulatkan tekad.

Jangan pernah malu untuk memulai. Karena pada dasarnya, tidak ada batas usia dalam meraih kesuksesan.

Yuk, joint untuk mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here