Kisah Inspirasi Dwifung Wirajaya Saputra, Dulu Satpam Sekarang Jadi Miliarder Sukses

660

101red.com – Pernah mendengar tentang Dwifung Wirajaya Saputra? Sebagian besar dari Anda pasti masih cukup asing dengan pengusaha sukses yang satu ini. Bicara tentang kesuksesan, tentu saja semua orang berhak sukses dalam kehidupannya.

Apapun profesinya saat ini, impian untuk membuka bisnis dan sukses tentu menjadi idaman banyak orang. Hal tersebut yang saat ini tengah dialami oleh Dwifung Wirajaya Saputra atau biasa disebut Ipung. Ipung sendiri merupakan sebuah Satpam atau Satuan Pengaman yang mencoba peruntungan menjadi pengusaha.

Jika mendengar ceritanya, mungkin sebagian dari kita tidak percaya dengan kisah yang dialaminya. Berawal menjadi seorang satpam di sebuah gudang, kisah hidup yang dijalani oleh Ipung pun berubah 180 derajat. Kini Ipung menjadi salah satu pengusaha sukses yang mendapatkan pendapatan fantastik setiap bulannya. Bagaimana kisah perjalanan inspirasi Dwifung Wirajaya Saputra? Simak ulasannya berikut ini.

Awal Perjalanan Hidup Dwifung Wirajaya Saputra

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa Ipung merupakan seorang satpam yang bekerja dalam sebuah perusahaan. Kisah inspiratif yang Ipung lakukan ini berawal dari pertemuan Ipung dengan Jaya Setiabudi pada tahun 2000 silam.

Pada saat itu Jaya Setiabudi atau sering dipanggil mas Jay ini menawarkan pekerjaan kepada Ipung yakni menjadi seorang tenaga sales. Tentu saja ada alasan mengapa mas Jay merekrut Ipung menjadi tenaga sales pada perusahaan. Tak lain dan tak bukan karena kemampuan yang dimiliki oleh Ipung yang diatas rata-rata.

Pada saat itu, Ipung pun digaji sebesar Rp 1,5 juta untuk menjadi tenaga sales. Tanpa ragu Ipung pun mengambil kesempatan tersebut selain karena gaji yang besar, pekerjaan sales tersebut menjadi pekerjaan baru bagi Ipung.

Perjalanan kariernya pun tidaklah berjalan mulus. Karena kurangnya pengalaman dan keahlian di bidang marketing membuatnya mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta dihari pertama bekerja. Namun berkat kemauan dan kegigihan Ipung, ia berusaha untuk bangkit dan mencobanya lagi.

Kesuksesan Yang Didapatkan Dwifung Wirajaya Saputra

Kerja keras dan semangat yang dilakukan Ipung pun akhirnya berbuah manis. Empat bulan setelah bergabung dengan usaha mas jay, akhirnya Ipung mampu menghendel dan menguasai pekerjaannya tersebut.

Mas Jaya mengungkapkan bahwa Ipung memiliki bakat yang sangat baik di dunia niaga dan bisa terus dikembangkan. Perjalanan kariernya pun terbilang cukup cepat karena Ia pun diangkat menjadi sales manager di perusahaannya.

Selama menduduki posisi sebagai sales manager, Ipung mendapatkan banyak sekali pengalaman dan pelajaran di dunia bisnis. Hal tersebutlah yang membuat Ipung akhirnya membuat rencana untuk membangun usaha sendiri yang terus berkembang hingga sekarang.

Bidang Outsourcing Security Jadi Pilihan Bisnisnya

Setelah memiliki banyak pengalaman yakni sekitar 4 tahun bekerja di perusahaan mas Jay, akhirnya Ipung memutuskan untuk membangun usahanya sendiri. Keputusan tersebut dibuktikan dari keinginan bulat Ipung mengundurkan diri dari perusahaan mas Jay. Setelah mengundurkan diri, Ipung pun akhirnya mendirikan usaha sendiri yang bergerak dalam bidang jasa pengamanan (Security).

Dengan percaya diri, Ipung pun berusaha untuk mendirikan bisnis jasa outsourcing security tersebut dari awal atau nol. Sedangkan untuk modal yang digunakan, Ipung menggunakan dana dari orang sebagai investor di perusahaan barunya tersebut.

Baca juga: Ketahui 5 Rahasia Sukses Orang Jepang Yang Wajib Dicontoh

Demikian sedikit ulasan tentang perjalanan karier dari Dwifung Wirajaya Saputra yang begitu menginspirasi. Berkat kerja keras dan semangat, Dwifung Wirajaya Saputra dapat memiliki semua yang diidamkan nya selama ini. Pelajaran yang bisa dipetik dari kisah Dwifung ini yaitu sikap gigih dan kerja keras dalam meraih mimpi. Semoga bermanfaat!

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here