Kemampuan yang Harus Dimiliki Content Planner

33
Kemampuan yang Harus Dimiliki Content Planner
Kemampuan yang Harus Dimiliki Content Planner

Bisnis Jualan Online – Konten yang menarik tidak akan muncul, apabila tidak ada orang-orang kreatif di belakangnya dan seorang content planner biasanya akan melakukan perencanaan sebelum kontennya disebarkan. Ada beberapa kemampuan yang harus dimiliki seorang content planner, agar bisa menghasilkan suatu konten yang berkualitas.

Kemampuan yang Harus Dimiliki Content Planner 

  1. Mengerti SWOT

SWOT merupakan salah satu teknik yang dipakai untuk merencanakan suatu strategi bisnis. Dengan SWOT maka seseorang atau organisasi bisa melakukan identifikasi terhadap ancaman, peluang, kelemahan dan kekuatan. Seorang content planner harus memiliki kemampuan dalam memahami SWOT, sehingga perencanaan bisa dilakukan dengan baik.

Analisa yang dilakukan oleh seorang content planner akan menghasilkan berbagai gambaran mengenai brand dengan produk yang akan di iklankan. Teknik SWOT bisa dipakai untuk para content planner dalam memahami konsumen, sehingga perencanaan konten bisa lebih matang dan efektif.

  1. Pemikiran Kreatif

Secara umum ide merupakan hal penting yang bisa menghasilkan konten. Sebuah ide yang kreatif akan menghasilkan konten berkualitas dan akan membuat iklan yang dijalankan menarik minat targetnya. Seorang konten kreator harus memiliki pemikiran yang kreatif dan selalu ingin mempelajari hal-hal baru yang sedang trending.

Baca juga: 5 Tips Jalankan Usaha dari Luar Negeri

Kreatifitas akan membuat seorang content planner mampu merencanakan sebuah konten yang terjadwal dan bisa memastikan sebuah konten yang disukai para audiens. Anda yang tidak suka membaca dan malas untuk belajar, sebaiknya jangan menjadi seorang content planner.

  1. Paham Tren

Bagi anda yang suka mencari informasi terbaru dan senang mengakses sosial media, maka anda sangat cocok untuk menjadi content planner. Seorang content planner harus bisa menangkap berbagai momen penting yang sedang berkembang, agar bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan pemasaran atau promosi. Tren yang paling penting dipahami yaitu tren yang berhubungan dengan pekerjaan.

Ketika ada sebuah berita yang sedang tren di media sosial, maka anda bisa memanfatkannya untuk membuat suatu konten yang keren. Konten yang sesuai dengan tren akan sangat disukai audiens, karena momen penayangannya akan dianggap sangat cocok atau pas.

Demikian bahasan lengkap mengenai kemampuan yang harus dimiliki content planner dan semoga semua bahasannya bermanfaat untuk para pembaca.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here