Junius Rahardjo: Pengusaha Sukses Pasarkan Produk Herbal Lokal Hingga Ke Luar Negeri

825

Bisnis dari Rumah Penghasilan Jutaan – Menerapkan gaya hidup yang sehat sekarang ini memang tengah mewabah di semua kalangan terutama dikalangan masyarakat yang hidup di perkotaan. Banyaknya ancaman kesehatan menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang mulai tertarik untuk menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Bicara tentang pola hidup sehat, sebagian besar pasti sudah mengetahui bahwa Indonesia memilki kekayaan sumber daya alam yang begitu besar. Mulai dari tanaman, rempah-rempah hingga ramuan herbal yang sangat berguna untuk kesehatan.

Meski terkenal sebagai negara yang memproduksi produk-produk herbal, ternyata Indonesia masih kalah bersaing jika dibandingkan dengan beberapa negara lainnya. Negara tersebut seperti Cina, India, dan juga Brasil yang mana ketiga negara tersebut merupakan negara eksportir produk herbal terbesar di dunia.

Besarnya potensi yang masih terpendam itulah, yang membuat Junius Rahardjo berusaha untuk mengangkat kembali produk herbal asli Indonesia hingga ke pasar internasional. Lalu bagaimana kisah perjalanan panjang Junius rahardjo sehingga berhasil mengangkat produk herbal Indonesia ke kancah Internasional? Berikut ulasannya.

Berawal Mengembangkan Bisnis Keluarga

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, mungkin ungkapan itulah yang sangat pas untuk disematkan pada keluarga Junius Rahardjo. Memang jika ditelusuri lebih jauh, Junius Rahardjo merupakan seorang anak yang lahir dari latar belakang keluarga pebisnis. Sehingga tidak heran jika ia sekarang ini melanjutkan bisnis yang dulunya dikelola oleh keluarganya tersebut.

Setelah menyelesaikan studi di Universitas of Oregon Amerika Serikat tahu 1996, laki-laki yang kerap disapa Junius ini memutuskan pulang ke Indonesia. Selanjutnya Junius mulai membangun bisnis di bidang ekstraksi herbal yang berada di kawasan Karangpandan, Jawa Tengah.

Perlu diketahui ayahanda Junius Rahardjo yaitu Bapak Purwanto Rahardjo merupakan pemilik dari PT Marguna Tarulata APK Farma. Perusahaan yang dirikan oleh ayahnya tersebut memproduksi obat stamina Pilkita.

Semangat Menjalankan Bisnis Herbal

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, salah satu faktor yang membuat Junius Rahardjo mantap menjalankan bisnisnya tersebut adalah semakin besarnya permintaan. Besarnya ketertarikan masyarakat menerapkan pola hidup sehat membuat banyak orang tertarik untuk mengkonsumsi produk-produk herbal.

Sebenarnya dari hasil pengamatan menunjukkan bahwa salah satu permasalahan yang menyebabkan obat herbal sulit berkembang adalah produk herbal yang terkesan kuno.

Namun kekurangan tersebut lantas dijawab oleh Junius Rahardjo dengan menghadirkan produk obat herbal yang berkonsep modern. Dengan konsep modern yang dihadirkan tersebut, Junius menjamin kualitas, manfaat dan kehigienisan produknya. Dan benar, setelah melakukan berulang kali penelitian, Junius Rahardjo akhirnya berhasil membuat sebuah produk herbal yang berkualitas tinggi.

Salah satu produk andalan yang saat ini tengah dikembangkan yaitu ektsrak temulawak atau curcuma. Alasan mengapa memilih temulawak, karena bahan herbal tersebut sangat berlimpah di Indonesia.

Kurangnya Minat Pasar Lokal

Salah satu kendala yang dihadapi oleh produk herbal saat ini yaitu masih minimnya minat pasar lokal terhadap produk ini. Hal tersebut dibuktikan dari mayoritas produk yang dihasilkan oleh Juniur Rahardjo sebagian besar digunakan oleh negara lain. Dari banyaknya negara di dunia, Amerika Serikat masih menjadi tujuan ekspor utama produk yang diproduksi oleh Junius Rahardjo.

Namun ke depannya Junius akan tetap berusaha untuk meningkatkan kesadaran produk herbal pada pelaku industri di Indonesia. Sehingga ke depannya perlahan-lahan dapat meningkatkan minat pasar terhadap produk herbal.

Baca juga: Rahasia Bill Gates Menjadi Puncak Manusia Terkaya di Dunia.

Itulah sedikit kisah perjalanan Junius Rahardjo dalam mengembangkan bisnis produk herbal nya sampai ke luar negeri. Semoga informasi diatas bisa menginspirasi kita semua untuk terus semangat dan berjuang serta memanfaatkan potensi yang ada di sekitar kita.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here