Jalan Pintas, Jarak Terjauh antara Kamu & Impianmu

200

Bisnis Modal Kecil “Jalan pintas itu sebetulnya adalah jarak terjauh antara kamu dan impianmu”

Memang banyak yang seperti ketemu jalan pintas, contohnya saya, banyak yang bilang saya itu hoki.. di tahun 2011, dalam waktu 3 bulan mulai nekunin fb ads, profit bersih langsung up 40x lipat dari sebelum main iklan, dan dalam waktu 6 bulan, nembus 80x lipat..

Tapi itu di tahun 2011, pas main fb ads gampang banget minim kompetitor.

Atau dari beberapa mastah-mastah lain yang kalau lagi tukar cerita.. biasanya ada benang merah yg bisa ditarik selain kegigihan, yaitu karena ketemu 1 peluang yang akhirnya jadi “jalan pintas” menuju rejeki ala sultan tersebut.

Jadi apakah ini yang disebut faktor hoki?

Ya sebenernya kalau ditelaah lebih dalam, ini lebih ke faktor gimana kita memanfaatkan peluang.. dimana kita jeli melihat peluang tersebut dan siap untuk jalaninnya.

Dan yang namanya peluang itu pada kenyataannya ada dimana-mana disekitar kita..

Tiap hari timeline saya itu penuh banget dengan tips2 berfaedah, atau ajakan2 peluang usaha.

Tinggal pertanyaannya, kamu siap apa nggak?

Kamu jeli apa nggak?

Kamu terlalu takut melangkah ambil risiko apa nggak? Atau ngumpulin teori melulu sampe otak ngepul dan bingung sendiri, tapi gak praktek2 ?

Dan yang paling sering itu adalah, ah nunggu si itu si anu nyoba dulu, kalau dia sukses, saya ngekor..

Begitu si anu sukses, ada lagi excuse lainnya, ya jelas aja lah dia sukses, dia kan dah begini begitu sebelumnya. Atau, ah dia mah hoki aja..

Ya gak gitu juga keleus..

Dua orang dikasih peluang yang sama, tapi hasil bisa jauh berbeda.

Kenapa bisa beda? mental, mindset, tahan banting, modal ilmu, ngerti pola ngiklan, branding, follow up, analisa data dan manajemen yang benar.

Yang sukses biasanya udah sering jatuh berulang kali, dan setiap kali dia memulai sesuatu yang baru itu ya nggak dari nol nol banget, udah ada pengalaman dan kesalahan2 di masa lalu yang menjadi bekal utk persiapan yang lebih baik.

=====

Gak percaya kah kalau saya bilang banyak orang melihat kesuksesan orang lain itu karena faktor X

Contoh lagi deh:

Saya bikin lipstick, lalu si X bikin lipstick, tapi saya rame, dia nggak, kemudian apa selentingan yang biasa saya dengar bahkan dari temen sendiri.

Jelas aja lah si cici laris, personal brandingnya dah kuat.

Personal branding? Yakin?

Jika ya, apakah itu suatu proses instan?

Jika ya, masa iya bisa hampir 160rb botol ludes dalam 3 bulan?

Ada lagi yang disebut Product Branding, ada lagi yang disebut marketing strategic, copywriting, materi foto dan video instagram feed, stories, banner, csv marketplace yang dibagikan ke semua tim seller, dan segala pembinaan untuk meningkatkan jumlah prospek, tips follow up dan upsell cross sell, sharing testimonial customers dan masih banyak lagi yang mendukung kesuksesan suatu launching produk.

Dan semua woro2 ini juga bukan proses instant. Persiapannya setahun lebih.. lumecolors itu sudah saya rancang dari Desember 2017.. dan akhirnya launching Nov 2018.

Jadi singkat cerita..

Jalan pintas (baca: peluang) itu memang “sepertinya” ada, TAPI HANYA JIKA KAMU sendiri siap dan tentunya diridhoi sama yg diAtas (baca: rejeki).

Dan ikut workshop itu pun bukan untuk cara pintas jadi kaya, tapi ibaratnya kamu tuh lagi belajar nyetir, diajarin biar nyetirnya tuh bener, jalannya bener.. gak nabrak2..

Udah gitu aja..

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here