Indra Sosrodjojo, Seorang Founder Andal Software yang Tak Suka Kenyamanan

721

101red.com – Setiap orang tentu ingin mencari kenyamanan dalam hidup di tempat manapun. Namun berbeda halnya dengan Indra Sosrodjojo yang merupakan seorang founder Andal Software.

Sejak kecil Indra yang merupakan keturunan pabrik teh sosro ini merasakan kenyaman dalam kehidupannya. Oleh karena itu, saat ini ia memutuskan untuk keluar dari zona nyaman dan mendirikan usahanya sendiri yaitu Andal Software.

Kenyamanan Sejak Kecil

Indra Sosrodjojo yang merupakan keturunan dari Bapak Sosrodjojo seorang pendiri pabrik Sosro yang terkenal ini telah mendapatkan kenyamanan sejak kecil. Kenyamanan ia rasakan mulai dari masa sekolah hingga menjelang lulus kuliah. Indra mengatakan bahwa ia tidak terlalu banyak memikirkan tentang kebutuhan hidup.

Segala kebutuhan telah dipenuhi oleh orang tuanya. Jika ia membutuhkan sesuatu, apalagi tentang pendidikan tentunya segera dipenuhi oleh orang tuanya. Dapat dibayangkan enak dan nyamannya kehidupan Indra bukan? Ia tidak perlu pusing memikirkan bagaimana ia mencari uang.

Namun semua berbeda diakhir masa kuliahnya. Mendapatkan kenyamanan selama ini merasa bahwa segalanya tidak terlalu baik untuk dirinya. Ia ingin memiliki usahanya sendiri yang besar. Sehingga sejak saat itu Indra memutuskan untuk keluar dari zona nyaman.

Inspirasi Indra Berawal dari Orang Tua

Inspirasi Indra ingin menjalankan bisnis sendiri bermula dari bisnis yang dijalani oleh orang tuanya yaitu teh sosro. Orang tuanya dikenal sebagai pekerja keras dalam membangun usahanya. Nah, dari sinilah Indra memiliki impian untuk mempunyai usaha yang besar.

Sebenarnya jika ingin mendirikan usaha, ia tinggal meminta modal dari orang tua. Namun Indra tidak menginginkan hal itu, Ia berjuang untuk mandiri dan mengatur keuangan hasil usaha secara mandiri. Mengalami kesulitan itu memang hal yang wajar, tetapi Ia tetap terus berjuang dan tidak mudah menyerah.

Lingkungan yang Mendukung

Indra sangat bersyukur bahwa ia memiliki lingkungan yang mendukung untuk menjadi seorang pengusaha. Dengan lingkungan yang mendukung maka ia memiliki pandangan berbeda dengan sebagian orang Indonesia.

Setiap usaha yang ia jalani selalu memiliki target-target untuk menumbuhkan pendapatan perusahaan. Target tersebut tentunya hasil dari berpikir mengenai strategi dan taktik pemasaran yang efektif. Sehingga ia dapat mencapai penjualan yang lebih besar lagi.

Hingga saat ini, ia terus berusaha untuk meningkatkan target perusahaannya untuk lebih tinggi lagi. Indra sangat bersyukur karena dikelilingi oleh orang-orang yang mempunyai tujuan yang sama. Karena target demi target terus ada, pertumbuhan skill dalam diri dan timnya terus meningkat dengan cepat

Nyaman Menjadi Penghambat Potensi Diri

Selain itu, Indra juga hobi menuli hingga akhirnya ia memaparkan pikirannya mengenai kenyamanan yang menghambat dalam kolom #pengembangan diri dari situs yang ia buat. Situs yang sukes ia kembangkan dan dikelola yaitu andalsoftware. Dalam kolomnya ia mengatakan bahwa kenyamanan merupakan suatu yang dapat menghambat potensi diri.

Ia berpendapat bahwa rasa nyaman tidak memandang keadaan ekonomis seseorang. Bahkan dalam posisi minus pun ada beberapa orang yang menganggap dirinya masih aman. Mereka pun merasa nyaman-nyaman saja dalam posisi tersebut. Tidak hanya itu, mereka juga tidak memikirkan lebih keras lagi bagaimana cara untuk menjadikan situasi menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: CEO Lunch Actually Group Yang Tak Pernah Menyerah dengan Kesulitan yang dihadapi.

Sesuai dengan pendapat Indra Sosrodjojo, kenyaman mampu menghambat kesuksesan. Karena dengan rasa nyaman, banyak orang yang enggan untuk maju bahkan merasa cukup berada di titik tersebut. Jika Anda ingin sukses sebaiknya jangan pernah merasa nyaman, sehingga Anda terus ingin maju lagi dengan memberikan ide-ide baru.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here