Ide bisnis Online Makanan Halal untuk Muslim

115
Ide bisnis Online Makanan Halal untuk Muslim
Ide bisnis Online Makanan Halal untuk Muslim

Bisnis Online – Bagi umat muslim, makanan halal adalah sangat penting. Artinya, segala sesuatu makanan yang dapat dikonsumsi oleh manusia dan diperbolehkan dalam syariat Islam. Nah peluangnya mayoritas masyarakat Indonesia adalah kaum muslim. Hal ini membuka kesempatan bisnis bagi siapa saja yang bisa menyediakan pasokan makanan halal tersebut.

Pada artikel kali ini membahas tentang peluang bisnis online; ayam potong halal dan kambing aqiqah. Simak ulasannya;

#1. Bisnis ayam potong halal online

Pemilik bisnis ayam potong menjamin kehalalan dari proses penyembelihan sesuai syariat Islam. Itulah pembedanya dari penyedia lain. Persoalan kehalalan dalam penyembelihan hewan ternak sering dipertanyakan oleh konsumen muslim.

Terkait promosi, pemilik bisnis bisa menggunakan media internet untuk beriklan di facebook dan instagram dengan lokasi lokal. Tidak hanya orang dari sekitaran Anda saja yang membeli, tapi orang luar kota, provinsi, dan luar negeri. Sebab ada sebuah bisnis dalam bidang peternakan ayam yang berhasil di dunia internasional mengandalkan iklan dan promosi online.

Dalam menjalankan bisnis daging ayam potong Anda tidak perlu takut bagaimana pemasarannya. Sebab kebutuhan daging ayam saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok.

#2. Bisnis kambing akikah online

Bisnis layanan penyediaan daging kambing akikah mempunyai tujuan mulia ialah membantu umat muslim dalam menyediakan kambing aqiqah untuk selanjutnya dijadikan hewan sembelihan dalam rangka memenuhi perintah Allah SWT.

Baca juga : Beberapa Bisnis Modal Kecil dengan Penghasilan Jutaan

Potensi bisnis kambing akikah masih sangat besar. Bukan hanya dari penyediaan kambing akikah tapi juga mencakup usaha kuliner. Misalnya layanan siap masak untuk menu kari kambingnya. Selain itu, layanan penyediaan kambing akikah bisa dikembangkan lebih lanjut dengan membuka perjuangan pembibitan kambing dengan pangsa pasar para peternak kambing lainnya.

Untuk promosinya, metode beriklan di media internet sangat efektif dan efisien. Misalkan menggunakan google ads, facebook ads, atau endorse ke seseorang yang followernya potensial.

Demikian pembahasan singkat tentang peluang bisnis online dalam rangka layanan penyediaan menu masakan makanan halal untuk umat muslim. Menarik bukan?

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here