Hadi Wenas, Belajar Dari Kesalahan Menuju Suksesor Zalora

808

101red.com – Hadi Wenas adalah sosok lelaki pantang menyerah yang mampu membawa Zalora kepuncak kemakmuran. Karirnya di bidang e-commerce tidak diragukan lagi. Dalam kurun waktu 18 bulan pertumbuhan Zalora, Ia dapat menarik pesanan hingga total 2000 pesanan dalam sehari. Cara ampuh berkembangnya bisnis e-commerce ini adalah dengan memanfaatkan media sosial dan EDM.

Perkembangan dunia e-commerce saat ini sangat pesat karena didukung oleh iklim bisnis yang cocok dan jumlah penduduk yang semakin meningkat. Munculnya berbagai macam startup juga menjadi salah satu faktor ketatnya persaingan di dunia e-commerce.

Oleh karena itu, inovasi dalam bisnis tidak menjadi kunci kesuksesan agar bisnis berkembang, terlebih hanya mengandalkan cara instan. Menurut pria yang akrab disapa Hadi ini, kunci sukses dalam berbisnis adalah persiapan, kerja keras, dan kegigihan dalam berusaha. Selain itu, Ia juga memiliki kemauan untuk belajar dari kesalahan agar dapat membawa seseorang menjadi pebisnis yang baik hingga mampu bersaing di dunia bisnis, terutama di bidang e-commerce.

Karir Hadi Wenas

Pria yang hampir menjadi warga Amerika Serikat ini, mampu menyelesaikan pendidikan S1 di University of Wisconsin Madison jurusan Mechanical Engineering. Lalu Ia melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University jurusan Ilmu Komputer.

Setelah lulus study, Hadi pulang ke Indonesia dan mendapatkan kesempatan untuk berkarir di McKinsey, sebuah perusahaan Konsultan management. Ia bertahan di perusahaan tersebuh selama tujuh tahun dengan posisi tertinggi yang dicapai sebagai Manajer Senior.

Pada tahun 2012, Ia memilih untuk menjadi entrepreneur dengan menerima tawaran untuk merintis Zalora. Selama menjadi CEO Zalora, Hadi dapat mencapai puncak keberhasilan. Kesuksesan tersebut dapat dilihat dari banyaknya penghargaan yang mampu diraih oleh perusahaan e-commerce ini.

Selain berkarir di Zalora, Hadi Wenas juga bergabung di LippoMall sebagai CEO. Dengan kedatangan Hadi di Lippo Group, diharapkan mampu membawa LippoMall  melakukan ekspansi bisnis online melalui MatahariMall. Sehingga kedepannya, moment tepat mengembangkan bisnis e-commerce dapat segera terwujud.

Tidak berhenti di CEO LippoMall saja, saat ini Hadi juga sedang sibuk mengembangkan passionnya di sebuah perusahaan digital. Perusahaan yang bertajuk a-Commerce ini memiliki fungsi untuk mendukung layanan bisnis e-commerce.

Hadi dan Zalora

Sifat gigih dan mau belajar dari kesalahan, membentuk karakter Hadi menjadi sosok yang tidak takut untuk mengambil langkah baru. Beberapa perusahaan yang Ia geluti dapat berkembang dengan baik dan mengalami kemajuan, salah satunya adalah karir gemilangnya di Zalora.

Pemuda yang percaya akan persiapan ini, tidak disangka dapat melaju pesat dalam mendirikan bisnis Fashion online. Zalora dapat berdiri hanya dalam kurun waktu 2 hingga 3 bulan dengan bantuan dari salah satu perusahaan Jerman yang bergerak dibidang bisnis online, yaitu Rocket Internet. Hingga kini, salah satu perusahaan di Singapura ini memiliki lebih dari 150 karyawan dan mampu ekspansi ke negara lain, salah satunya Indonesia.

Tidak heran jika perusahaan online ini mampu mendapatkan penghargaan MURI. Yaitu sebagai The Best Innovation In marketing dan menjadi fashion online terbesar di Indonesia. Membuat masyarakat memilih Zalora sebagai tujuan utama untuk berbelanja di bidang fashion adalah salah satu harapan besar bagi Hadi dan Chaterine (Founder Zalora).

Baca Juga: Indra Sosrodjojo, Seorang Founder Andal Software yang Tak Suka Kenyamanan.

Persaingan ketat di bidang e-commerce tidak akan menjadi penghalang bagi kamu yang memiliki passion di bidang ini. Jangan menyerah dan tetap belajar dari profesional sukses di bidang e-commerce, salah satunya Hadi Wenas. Hal tersebut  bisa membantu kamu untuk menciptakan mimpi meraih kesuksesan e-commerce di masa depan.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here