Biar Terkenal di Sosial Media, Dropshipper Pemula Wajib Lakukan Ini

270
Biar Terkenal di Sosial Media, Dropshipper Pemula Wajib Lakukan Ini
Biar Terkenal di Sosial Media, Dropshipper Pemula Wajib Lakukan Ini

Peluang Bisnis Modal Kecil – Tidak hanya marketplace saja tempat dropshipper memulai bisnis, melainkan sosial media yang lebih banyak penggunanya. Anda bisa menggunakan Instagram, Facebook, Whatsapp, Line atau media sosial lainnya untuk melakukan jual beli online. 

Dengan begitu, tidak hanya orang terdekat seperti teman dan keluarga saja yang mengetahui bahwa Anda sedang berbisnis. Tapi, juga orang-orang dari luar daerah pun bisa menjadi konsumen Anda.

Cara Dropshipper Memulai Bisnis Menggunakan Sosial Media

Supaya produk yang dijual semakin laris, maka menggunakan sosial media adalah cara paling efektif dan menguntungkan. Karena, bisa dengan mudah mendapatkan jaringan luas untuk konsumen dari luar daerah sekalipun. Lalu, bagaimana cara memulainya di sosial media?

Baca juga: Bagaimana Cara Mencari Supplier Terpercaya Untuk Dropshipping?

  • Membuat Akun Khusus Untuk Berjualan

Supaya Anda bisa lebih fokus pada produk yang dijual, maka jangan dijadikan satu antara akun pribadi dengan akun bisnis. Dengan begitu, konsumen juga bisa menilai seberapa profesional bisnis yang sedang Anda jalankan. Cukup mudah untuk membuat akun bisnis salah satunya di instagram.

  • Lakukan pendaftaran sama dengan akun pribadi biasanya.
  • Jika sudah jadi, lakukan pengaturan untuk mengubah akun pribadi menjadi akun bisnis.
  • Secara otomatis akun akan berganti dan Anda diminta untuk mengaitkan halaman atau akun lainnya.
  • Apabila semua sudah lengkap dan di profil sudah tertuliskan bisnis maka Anda sudah bisa menggunakan beberapa fitur tertentu seperti insight.
  • Mencari Followers Sebanyak Mungkin

Mencari followers bisa melalui akun sosial media lainnya kemudian meminta orang-orang terdekat untuk mempromosikan. Bisa juga dengan mencari akun jual beli online yang sudah mendapatkan banyak kepercayaan konsumen tapi dengan syarat produk yang dijualkan sejenis.

  • Membuat Konten Menarik

Buatlah konten menarik sehingga konsumen merasa ingin tahu apa yang sedang Anda tawarkan. Dapat berupa gambar maupun video yang dilengkapi dengan teks berisi detail produk, sehingga konsumen bisa mengetahui bagaimana detail produk.

  • Upload Foto atau Video Produk

Unggah semua foto dan video yang sudah dipoles menjadi sangat cantik. Tapi jangan lupa untuk menggunakan caption serta hashtag.

Setelah semua cara tersebut sudah dilakukan, maka bisnis bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Dengan memanfaatkan sosial media, maka Anda harus rajin promosi guna memperkenalkan barang yang Anda jual. Karena hanya dari situlah konsumen bisa mengetahui bagaimana dan apa saja produk yang ditawarkan sehingga tertarik untuk membeli.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here