Anthony Fung, Seorang CEO Zalora Indonesia Capai Karir Sukses

4086

Peluang Jualan Online Masyarakat Indonesia tentu tidak asing dengan Zalora yang sering membuat kita takjub. Zalora merupakan perusahaan e-commerce yang menjadi anak dari situs belanja online Zalando. Tidak hanya itu, Zalora juga menjadi bagian dari proyek Rocket Internet yang kini menjadi salah satu perusahaan e-commerce raksasa di dunia.

Pada tahun 2012, Zalora mulai memasuki pasar Asia Tenggara (ASEAN) kemudian terus berkembang hingga menyebar ke beberapa tetangga. Misalnya Malaysia, Vietnam, Singapura, Taiwan, Thailand, Filipina dan yang lainnya. Zalora yang berada di Indonesia didirikan oleh Chaterine Sutjahyo kemudian pada tahun 2015 perusahaan memiliki CEO baru yaitu Anthony Fung.

Perjalanan Anthony Fung dalam Meraih Kesuksesannya di Zalora

Sebelum menjadi CEO pada perusahaan e-commerce Zalora, Anthony Fung tentu sudah kenal sangat baik mengenai Zalora. Bahkan ia telah memiliki kredit tersendiri pada Zalora. Ia menyelesaikan gelar Bachelor of Science pada bidang ekonomi di University of Pennsylvania. Universitas tersebut merupakan salah satu bagian dari karir Zalora.

Karir Anthony di Zalora berawal dari managing director Zalora Taiwan pada Agustus 2012 hingga april 2013. Kemudian ia dipindahkan ke Zalora Indonesia dengan posisi yang sama. Pada 1 September 2015, ia naik jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO). Posisi tersebut tidak lepas dari perjuangan dan pengalamannya bertahun-tahun di Zalora.

Anthony yang menjabat sebagai CEO ini berfokus pada strategi pelayanan pelanggan. Ia memberikan sambutan ketika pengangkatannya bahwa Anthony sangat terhormat dipilih sebagai pimpinan Zalora Indonesia. Ia berjanji akan sekuat tenaga untuk membawa Zalora Indonesia terus berkembang dan maju di industri e-commerce.

Ia juga berusaha memperkaya brand produk yang ditampilan dengan terus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi terkini. Ia akan membuat pengalaman belanja online kepada pelanggan dengan baik. Pengalaman dan kesan tersebut bisa dilihat dari cara mencari produk di Zalora, proses pemesanan hingga pengiriman akan menjadi titik fokus perhatiannya.

Anthony juga mengatakan bahwa ia dan tim akan sepenuh hati memahami dan mencukupi dari keinginan pelanggan. Keinginan seorang pelanggan menjadi prioritas pertama dalam meningkat Zalora Indonesia menjadi lebih berkembang.

Memprioritaskan keinginan pelanggan ternyata tidak sia-sia, karena ia berhasil membuat bisnis berkembang lebih cepat. Cara yang dilakukan untuk mengetahui keinginan pelanggan yaitu dengan bertanya pada pelanggan mengenai produk dari Zalora. Pihak Zalora akan benar-benar mengetahui produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

Anda bisa membandingkan dengan Zalora yang ada di negara lain. Tentu Penawaran produk dari Zalora Indonesia jauh lebih banyak dibanding dengan Zalora lainnya. Tidak hanya itu, Zalora Indonesia juga berhasil memiliki banyak komunitas. Menanyakan mengenai keinginan pelanggan ternyata mampu memberikan hal yang maksimal pada perusahaan e-commerce ini.

Kesuksesannya dalam meraih karir di Zalora Indonesia berhasil membuat banyak orang melirik kepadanya. Pada sebuah kesempatan, Anthony menyampaikan beberapa tips sukses dalam pencapaiannya menjadi CEO Zalora Indonesia. Menurutnya, seseorang harus menerapkan lima sikap agar sukses dalam karirnya.

Tips pertama yaitu harus menyukai pekerjaannya sehingga ia tidak akan merasa bosan. Tips selanjutnya yaitu harus memiliki sikap ambisius. Ketiga yaitu menaikkan standar dalam melakukan pekerjaannya. Keempat yaitu bekerja keras dan yang terakhir yaitu bersikap jujur pada diri sendiri.

Baca juga: Lea Kusumawijaya: Inspirasi Wanita Hebat Yang Mampu Memimpin Bisnis

Kerja keras dan kesungguhannya dalam bekerja membuat Anthony Fung sukses menitik karirnya di Zalora Indonesia. Menjadi bagian jabatan yang tinggi tentu tidak instan begitu saja, karena kesuksesan biasanya didapat bermula dari bagian bawah hingga mencapai pada puncaknya.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here