Inilah Cara Iklan Intagram Tartaget yang Harus Diketahui!

256

101Red – Siapa sih yang tidak mengenal ap aitu Instagram? Pastilah anda telah mengetahuinya, dimana sosial media ini cukup populer dan sering digunakan oleh banyak orang dalam berkomunikasi atau berbagi suatu momen dalam bentuk foto dan video. Walaupun Instagram mungkin lebih muda, dengan lebih sedikit pengguna, daripada media sosial lain, namun Instagram adalah salah satu jejaring sosial yang paling aktif digunakan oleh penggunanya.

Dimana Instagram ini menyediakan platform untuk menceritakan kisah visual melalui berbagai format iklan yang bisa tertarget, dan banyak pengiklan telah melihat saluran ini menghasilkan untung yang lebih tinggi dibandingkan dengan strategi iklan mereka yang lain. Jadi jika Anda adalah seorang pengusaha yang sedang mencari cara untuk berjualan online, ini lah saatnya Anda mempelajari Instagram dan bagaimana Instagram bisa membantu mengembangkan bisnis online Anda.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa tips cara iklan instagram tertarget agar mendapatkan hasil konversi yang lebih maksimal.

Apa itu Instagram Ads?

Jika anda ingin mempelajari apa itu instagaram, Anda harus mengetahui dahulu bagaimana cara bekerjanya dan mempelajari apa itu Instagram Ads terlebih dahulu.

Nah, Instagram Ads ini sendiri sudah terbukti keberhasilannya. Dibulan Maret 2017, sudah lebih dari 120 juta Instagrammer (pengguna Instagram) mengunjungi situs web, yang mendapatkan petunjuk arah, menelepon, mengirim email, atau mengirim pesan langsung untuk mempelajari bisnis berdasarkan iklan Instagram.

Kemudian instagram Ads adalah metode unggahan konten berbayar dan menjangkau audiens yang lebih besar dan lebih tertarget. Meskipun ada banyak alasan mengapa bisnis atau individu dapat memutuskan untuk beriklan, iklan Instagram sering digunakan untuk meningkatkan eksposur merek, lalu lintas situs web, dan menghasilkan prospek baru.

Kenapa Harus Instagram?

Instgram ini banyak memiliki berbagai keunggulan yang ditawarkan dalam membantu bisnis anda, dimana salah satu kelebihannya yaitu terdapat fitur berbagi yang dapat digunakan dengan gratis. Seperti hashtag, instastory, membuat postingan, dan sebagainya.

Namun, fitur berbagi yang bisa anda buat untuk beriklan secara gratis tersebut hanya bisa diketahui oleh para pengikut atau followers saja. Agar lebih maksimal, anda bisa membuat iklan berbayar (instagram ads) agar mendapatkan banyak pelanggan yang berpotensi membeli produk anda.

Cara Mudah Memulai Iklan Instagram Tertarget

Yang perlu anda ketahui adalah Anda harus mempelajari tentang platform periklanan, mungkin akan terasa sulit pada awalnya. Jika Anda belum pernah atau tidak beriklan di Facebook, jangan khawatir Kabar baiknya di sini adalah tidak banyak yang perlu dipelajari. Bahkan, Instagram Ads dapat dikonfigurasi langsung melalui Facebook Ads Manager. Ada beberapa opsi untuk membuat beberapa iklan sederhana langsung di dalam aplikasi Instagram.

  1. Kunjungi Facebook Ads Manager

Dalam mengunjungi Facebook Ads Manager, cukup ikuti tautan ini, jangan lupa masuk dengan akun Facebook yang sesuai.

Yang perlu diingat adalah Tidak ada Pengelola Iklan khusus untuk Instagram; Iklan Instagram dikelola melalui Iklan Facebook.

  1. Tetapkan Tujuan Iklan Tertarget Anda

Anda harus menetapkan tujuan beriklan. Untungnya, Facebook Ads Manager menyebutkan tujuan yang ingin Anda capai dengan cara yang cukup jelas. Ingin meningkatkan kesadaran merek? Pilih sasaran kesadaran merek. Mudah sekali.

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yaitu bahwa iklan Instagram hanya berfungsi untuk tujuan-tujuan berikut:

Yang pertama, Brand awareness atau Kesadaran merek

Kedua, Reach atau Capaian

Ketiga, Traffic atau Lalu lintas (untuk klik ke situs web Anda atau ke toko aplikasi untuk aplikasi Anda)

App installs atau Pemasangan aplikasi

Keempat, Engagement  atau Keterlibatan (hanya untuk keterlibatan pasca)

Kelima, Video views atau Penayangan video

Dan yang terakhir, Conversions atau Konversi (untuk konversi di situs web atau aplikasi Anda)

  1. Tentukan Target Audiens

Nah, setelah Anda memilih tujuan. Anda perlu menargetkan audiens yang tepat untuk menampilkan iklan Anda. Jika Anda telah melakukan ini untuk iklan Facebook sebelumnya, kemungkinan besar Anda sudah memiliki target audiens, dan cukup familiar dengan prosesnya. Untuk anda yang baru dalam proses ini, anda harus melakukan ini yaitu run-down dari opsi penargetan Anda.

Baca Juga : Pahami Tentang Marketing Channel yang Bisa Membantu Perkembangan Bisnis Kamu dan Jenisnya !

  1. Menentukan Penempatan Iklan

Cara iklan instagram tertarget yang selanjutnya yaitu menentukan pilihan iklan yang akan dijalankan. Sebelum menjalankan iklan tersebut, anda perlu mengatur anggaran dan jenis tayangannya serta menargetkan audiens yang ideal, kemudian saatnya memilih di mana Iklan Anda ingin ditempatkan!

  1. Menentukan Anggaran dan Jadwal

Walaupun Anda mungkin tidak tahu persis bagaimana harus mengatur anggarannya, apakah harian atau seumur hidup saat menjalankan iklan Instagram pertama Anda, tenang saja. Semua pengiklan mencoba-coba di awal, setelah beberapa lama Anda akan tahu bagaimana harus mengatur anggarannya.

Seperti yang disebutkan di atas, Anda juga dapat menjalankan jadwal iklan untuk menargetkan waktu dan hari tertentu dalam seminggu ketika Anda tahu kapan audiens Anda paling aktif. Ini adalah cara yang sangat berharga untuk mengoptimalkan anggaran Anda. Sebagai pengingat, fitur ini hanya tersedia bagi mereka yang menggunakan anggaran seumur hidup.

Demikianlah pembahasan singkat yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai cara iklan instagram tertarget yang dapat anda coba dengan mudah. Semoga penjelasan tadi dapat bermanfaat dan bisa anda pahami dengan baik, cukup sekian dan terimakasih.

Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here