Ikuti Tips Membuat Konten Instagram yang Menarik Biar Makin Ngehits 

121
Ikuti Tips Membuat Konten Instagram yang Menarik Biar Makin Ngehits 
Ikuti Tips Membuat Konten Instagram yang Menarik Biar Makin Ngehits 

Peluang Bisnis Modal Kecil – Konten Instagram banyak yang diambil hikmahnya. Manfaat positif pun bisa didapatkan dari konten media sosial. Cara penyampaian yang unik bisa membuat pengunjung tertarik. 

Inilah Tips Membuat Konten Instagram Bisnis

Bukan hanya tertarik, jika dirasa cocok dengan akun tersebut, maka kemungkinan orang akan tetap bertahan berada pada follower akun  tersebut.  Berikut adalah beberapa tips membangun konten Instagram dengan tujuan berbisnis yang perlu diketahui. 

  • Riset Umur Follower

Sebelum membuat konten, hal yang perlu dilakukan adalah meriset umur follower. Setiap kelompok umur memiliki karakteristik dan ketertarikan yang berbeda terhadap sesuatu. 

Konten yang dibuat seharusnya menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh kebanyakan follower. Perlu diketahui pula bahwa seseorang cenderung melihat konten yang disukai saja. Oleh sebab itulah, perlu melakukan riset mengenai konten yang sedang menarik perhatian masyarakat.

  • Berilah Tema yang Menarik 

Pembaca tak lagi merasa bosan jika konten yang disajikan bertema khas. Suatu karya akan lebih mudah diingat jika memiliki tema yang menarik dan khas. Namun, yang perlu diperhatikan adalah setiap konten yang diunggah, sebaiknya antara satu dengan lainnya memiliki perbedaan tema.  

  • Posting Konten Instagram pada Saat Waktu yang Tepat

 Baca juga: Ternyata, Ini Cara Ampuh Atasi Akun yang Kena Shadow Ban?

Anda akan mengetahui likes yang banyak pada waktu-waktu tertentu berdasarkan pengalaman. Gunakan waktu yang sekiranya kebanyakan orang senggang untuk mengunjungi Instagram. 

Biasanya ketika jam kerja, orang lebih disibukkan dengan pekerjaannya dari pada media sosial. Jika seorang pebisnis melakukan unggah konten ketika jam sibuk, kemungkinan jumlah orang yang mengetahui postingan lebih sedikit daripada ketika waktu senggang. Hal yang diharapkan adalah banyak likes dari pengunjung pada saat waktu yang tepat.

  • Perlu Mengajak Orang Berkomentar

Ajaklah follower untuk berkomentar pada postingan. Caranya dengan membuat konten bervariasi, misalkan saja membuat sebuah pertanyaan yang memungkinkan orang yang membacanya akan berkomentar. Selain itu, bisa dengan membuat caption ajakan tag teman yang sama kondisinya dengan postingan tersebut.

  • Rancang Desain yang Simpel

Buatlah desain yang terkesan simpel dan tak terlalu ramai. Desain yang demikian, lebih netral untuk selera wanita. Ciptakan desain terbaik agar pengunjung akun Instagram tak bosan. Feed juga harus tertata rapi. Lebih baik hindarkan warna yang mencolok pada salah satu bagian posting.

Berbisnis era digital ini semakin banyak yang memanfaatkan media sosial. Harapannya banyak pengunjung yang mengikuti, bahkan tetap bertahan dengan adanya akun tersebut. Akan tetapi, ini semua tak mudah. Perlu strategi penciptaan konten instagram yang menarik pengunjung.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here