Ampuh! Lakukan 3 Cara Meningkatkan Followers Instagram Untuk Usaha

182
Ampuh! Lakukan 3 Cara Meningkatkan Followers Instagram Untuk Usaha
Ampuh! Lakukan 3 Cara Meningkatkan Followers Instagram Untuk Usaha

Peluang Bisnis Modal Kecil – Belakangan, para pelaku UMKM gencar mencari cara meningkatkan followers. Dengan peningkatan pengikut, tentu target penjualan jauh lebih mudah dicapai. Setidaknya, brand maupun produk yang dipasarkan dapat dikenal konsumen lebih luas. Terlebih di era digital yang memungkinkan persebaran informasi terjadi lebih cepat dan masif.

Persaingan Menggaet Followers

Meskipun jumlah pengguna media sosial di Indonesia terbilang tinggi, rupanya eksposur terhadap produk UMKM masih rendah. Sebagian besar masyarakat telah mengenal produk dari brand ternama atau besar. 

Tak ayal, usaha UMKM pun harus berjuang keras untuk mendapatkan perhatian serupa. Salah satunya tentu menjaring pengikut sebanyak mungkin dari media sosial.

Begitu pula yang terjadi pada Instagram, salah satu media sosial kekinian. Upaya menambah jumlah pengikut tak jarang diikuti oleh pembelian followers. Sebenarnya, followers yang tidak organik tak memberi dampak signifikan bagi penjualan maupun pemasaran. Sebaliknya, followers organik justru mempengaruhi penjualan. Sayangnya, tidak mudah memang menggaet pengikut dari akun asli atau organik.

Cara Meningkatkan Followers Organik

Untuk meningkatkan followers memang tak mudah, terutama di Instagram. Persaingan ketat antar brand sangat mempengaruhi keputusan dan pilihan pengikut. Beberapa cara di bawah ini diyakini mampu menambah followers organik, yakni:

  • Menyusun Takarir atau Caption Menarik

Hindari mengunggah foto produk tanpa caption mendetail. Sisihkan sedikit waktu untuk membuat caption menarik berkaitan dengan foto. Umumnya, followers akan merasakan keterikatan yang dibangun lewat foto dan caption. 

Jika ada komentar yang masuk, cobalah untuk membalasnya. Bangun komunikasi yang baik dengan followers Anda.

Baca juga: Pernah Dengar Shadow Banned Instagram? Yuk Kupas Tuntas Artinya!

  • Manfaatkan Otomasi Instagram

Walaupun algoritma Instagram kerap berubah, otomasi terbilang sangat membantu. Fitur ini sengaja disematkan untuk menjangkau target pasar yang lebih jelas. Instagram memberi kemudahan kepada para pelaku UMKM maupun bisnis lainnya lebih dikenal. Anda tak perlu aktif 24 jam memantau dan mempromosikan brand di Instagram pula.

  • Gunakan Hashtag

Beberapa kali kita sering melihat penggunaan hashtag yang cenderung melenceng. Pada kenyataannya, hashtag bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha. Dengan hashtag yang tepat, followers bakal lebih mudah menemukan akun Instagram Anda. Pastikan, Anda memilih dan memposting hashtag yang tepat, bukan sekedar populer belaka.

Mulai paham bukan, pentingnya followers organik? Jangan mudah tergiur dengan jasa beli followers untuk meningkatkan profil usaha. Ada baiknya, lakukan ketiga cara meningkatkan followers di atas guna mengoptimalkan pemasaran dan penjualan.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here