6 Tips Cara Membuat Caption untuk Instagram

190

101Red – Untuk menjadi sekadar media sosial biasa, caption di media sosial Instagram menjadi salah satu unsur yang penting bagi kesuksesan portofolio bisnis perusahaan.Nah, terutama jika mereka memiliki kepentingan khusus seperti citra yang ingin diberikan pada customer melalui media sosial.

Perhatikan, sekarang konten dan caption yang akan di-post di akunmu telah menjadi suatu hal yang perlu diperhatikan. Sebab secara tidak langsung, caption yang menarik bisa menggaet lebih banyak perhatian audience kepada akun Instagram.

  1. Caption Singkat namun Bermakna

Pertama buatlah caption yang singkat namun bermakna. Dalam membuat informasi tidak mengharuskan Anda dengan caption yang panjang. Tetapi cukup caption yang pendek lebih bermakna akan memberikan manfaat tentunya tentang informasi yang bermanfaat dan kena di hati mereka. Mereka akan merasa terkesan pada caption yang anda buat. Ini akan mengundang banyak komen dan like di Instagram Anda.

  1. Gunakan Emoji

Yang keempat gunakan emoji. Emoji itu adalah sebagai sarana yang cukup untuk membuat caption. Kenapa? Terlihat kamu manis, lucu, dan merasakan bagaimana perasaan kamu ramah di Instagram. Itu akan lebih banyak mengundang like dan comment di feed Instagram kamu.

  1. Gunakan Hashtag

Yang ketiga adalah berikan tanda hashtag. Setelah menulis caption yang jelas, berikan sebuah hashtag tentunya paling dipentingkan karena hashtag itu akan mengajak untuk banyak like dan comment.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan UI dan UX Designer

  1. Sesuaikan Caption dengan Foto/Video

Yang terakhir, sesuaikan caption foto atau video. Caption adalah pendukung foto atau video yang diupload di Instagram. Jadi, dengan caption buat seiring tidak boleh berseberangan. Sesuaikan dengan suasana dan pesan yang ingin disampaikan.

  1. Akhiri dengan Tanda Tanya

Kedua, diakhiri dengan kalimat tanya. Untuk memancing komentar, kalian harus membuat 2 produk yang berbeda. Anda lebih suka yang kanan atau kiri? Dan jelaskan kenapa. Itu akan banyak mengundang like dan comment, mereka akan merasa penasaran dengan produk yang anda tawarkan.

  1. Perhatikan Typo

Yang kelima hati-hati dengan typo. Setelah membuat caption, bacalah ulang dan untuk meminimalisir tulisan dengan typo, Anda tidak ingin kan pesan tidak sampai ke tujuan? Jadi, telitilah caption Anda sebelum posting karena akan dilihat oleh banyak orang. Demikianlah tips untuk membuat Caption untuk Instagram. Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here