Trend Web Design Di Tahun 2022 sangat Sayang untuk Dilewatkan

202

101Red – Mau mengubah desain halaman web di tahun depan? Mari lihat dulu daftar tren web design 2022 dalam artikel ini. Siapa tahu, salah satunya bisa jadi inspirasimu. Tinggal amati, tiru, lalu sesuaikan saja.

Apa aja sih trend design website yang cocok untuk di tahun ini? Berikut adalah Trend website yang sering digunakan di tahun ini.

  1. Retro

Yang pertama, Retro. Desain web retro akan menjadi trend di tahun 2022 dan ini sejalan dengan  desain grafis nostalgia tahun 90-an. Pada tahun 1990-an, web designer belum menjadi sebuah profesi. Pada tahun 1990-an, web designer belum menjadi sebuah profesi. Itulah sebabnya belum ada “aturan” seputar kontras warna, penempatan elemen, dan lain-lain. Melalui tren ini, kalian bisa bebas berkreasi tanpa ada aturan tersebut. Tak ada batas ekspresi dan kreativitas, jadi desain saja halaman website sesuka kalian. Keren, kan? Akan tetapi, agar pengunjung tetap nyaman, silakan kalian tetap pikirkan aspek usabilitynya.

Melalui tren ini, kamu bisa kembali ke masa tanpa aturan tersebut. Tak ada batas ekspresi dan kreativitas, desain saja halaman web sesukamu.

  1. Border yang jelas

Didalam Konten dalam halaman web biasanya tak dibatasi oleh border. Akan tetapi, pada 2022 akan ada tren baru web design yang berbeda dari biasanya.

Nah, Konten website akan mulai dibatasi oleh garis yang terlihat jelas dan tentunya memudahkan navigasi para pengunjung. Garis tersebut juga memberikan nuansa retro, yang mana gaya desain web yang sama-sama diprediksi naik daun di tahun 2022.

  1. Konten Desain 3D

Yang ketiga, elemen desain 3D. Seiring berkembangnya teknologi web, konten 3D belakangan makin marak dijumpai di Sepanjang tahun 2020 sampai 2021. Elemen yang besar bahkan digambarkan dengan tiga dimensi. Di tahun 2022 desain 3D tetap digunakan. Akan tetapi, skalanya tak sama dengan penggunaan elemen 3D pada tahun-tahun sebelumnya. Elemen 3D pada tahun 2022 akan mengecil serta akan ada juga desainer yang menggabungkan gaya 3D dengan desain flat.

Pakai sedikit kata-kata, pilih warna yang lembut, masukkan gambar yang jelas, jaga white space, serta rancang call-to-action yang straightforward. Semua itu akan membuat webmu lebih ringan, sehingga lebih mudah diakses.

Baca Juga : Plugin SEO WordPress Terbaik untuk Website Yang dapat Direkomendasi Buat Anda

4. Glassmorphism

Glassmorphism juga diprediksi semakin terkenal di tahun 2022. Beberapa ciri gaya desain glassmorphism bisa kamu ikuti sebagai berikut:

Yang pertama, penggunaan elemen transparan layaknya kaca.

Yang kedua, adanya elemen yang tampak melayang.

Yang ketiga, pemakaian warna yang nyata untuk menekankan bagian transparan yang diblur.

Yang keempat, border tipis dan berwarna terang.

  1. TYPOGRAPHIC HERO IMAGE

Sebagai hal pertama dari website yang dilihat oleh pengunjung, hero image harus mampu membuat statement, artinya bisa menarik perhatian pengunjung dan menggambarkan bagaimana isi dari website itu sendiri. Nah, desainer website di tahun 2022 mengambil ide typography untuk dijadikan hero image dari website yang di desainnya. Pada dasarnya, bagian hero image ini mengurangi bahkan menghilangkan elemen gambar dan menjadikan typography (pesan) sebagai poin utama yang membawa kesan pertama dari website. Bagian hero image tersebut sederhana dan fokus pada typography yang menarik dengan gaya huruf yang kreatif.

  1. TAMPILAN SEPERTI APLIKASI

Dan yang terakhir, tampilan seperti aplikasi. Saat ini masyarakat sudah terbiasa dengan penggunaan aplikasi. Memenuhi berbagai keperluan lewat aplikasi sudah menjadi hal yang wajar dan normal.

Mengadaptasi tampilan aplikasi sebagai desain website akan memberikan kesan familiar dan memudahkan pengunjung melakukan navigasi, Bahkan selain itu tampilan aplikasi pada sebuah website juga dapat menarik perhatian, karena memberikan pengalaman user yang baru pada pengunjung website.

Itulah dia tren web design 2022 yang akan booming di tahun ini. Kamu juga bisa menggabungkan beberapa style yang menarik dan cocok untuk website kamu. Akan tetapi tentunya dengan pertimbangan yang matang dan proporsi yang sesuai. Jangan sampai website kamu memakan waktu loading yang lama hanya karena terlalu banyak elemen yang digunakan.

Jadi, style web design mana yang kamu suka?  Jika ada style web design yang cocok untuk masuk trend di tahun ini. Semoga dapat bermanfaat bagi kamu semua, dan jangan lupa untuk share. Serta jika Anda punya usulan topik untuk kami bahas di artikel selanjutnya, silakan comment dibawah ini. Terima kasih.

Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here