Meraup Rupiah dari Trend Bisnis Jasa Titip

303

Bisnis Modal Kecil – Berbicara tentang trend bisnis di tahun ini. Ada bisnis yang asik dibicarakan, bisnis yang terlihat sepele namun menghasilkan banyak rupiah. Trend ini berawal dari kebutuhan sosialita.

Wanita-wanita sosialita memiliki selera tinggi dalam mengoleksi barang. Tas, sepatu, baju dan barang lainnya pun harus yang bermerek terkenal. Membelinya juga langsung dari negara asal biar yakin bahwa barang itu tidak KW tapi asli 100%.

Binis ini dikenal dengan sebutan Jastip atau Jasa Titip. Ya, seperti halnya seorang pesuruh yang membelikan barang. Namun, jasa titip ini menjadi bisnis yang bergengsi. Sebab, mereka yang menggeluti jasa ini bisa pergi ke berbagai negara, membelikan pesanan-pesanan orang lain. Bisnis ini pun bisa menjadi sangat menyenangkan, bagi kamu yang sering travelling ke berbagai negara. Istilahnya, sambil berenang minum air.

Misalnya, kamu hendak travelling di Cina. Kamu bisa tawarkan jasa titip untuk teman-teman di Indonesia yang ingin membeli barang-barang asli dari Cina. Harga jasa yang dibayar pun sesuai kesepakatan kamu dan si pemesan. Misal saja, satu barang senilai 30rb untuk jasa penitipannya. Jika yang menitip ada 5 orang dengan 10 barang. Tinggal kalikan saja rupiah yang akan kamu dapat.

Tergiur? Bisnis ini memang menggiurkan, apalagi kamu memiliki banyak relasi. Lalu, bagaimana memulai trend bisnis ini? Cara memulainya sederhana, paling dasar kamu harus memiliki akun sosial media dan relasi. Yuk simak langkah lengkap memulai bisnisnya!

1. Promosi

Sebelum melakukan travelling dan berpetualang di negara orang. Satu Minggu sebelum keberangkatan, seharusnya kamu sudah mengumumkan di seluruh sosial media. Menawarkan, apakah ada yang ingin menitip barang?

Lakukan pengumuman setiap hari. Minta teman-teman di sosial mediamu, ikut membagikan pengumuman bahwa kamu akan pergi ke suatu negara, siapa yang ingin ikutan jasa titip barang.

2. Edukasi

Edukasi sasaran pasar kamu, bagaimana sistem jasa titip yang kamu tawarkan. Jangan lupa juga, menampilkan produk-produk terkenal di negara yang akan kamu kunjungi. Beri caption atau tulisan menarik, kenapa sasaran pasar kamu wajib memiliki produk itu.

Beritahu juga dengan menggunakan jasa titip barang. Sang pembeli bisa mengoleksi produk asli dari negara tersebut, tidak perlu repot-repot ke negara tersebut tapi sudah bisa memiliki produk yang diinginkan dan jasa titip suatu hal langkah yang tidak bisa didapatkan setiap hari.

3. Berikan Pelayanan yang Memuaskan

Perbedaan antara jasa titip kamu dengan jasa titip yang lain, ada di fasilitas maupun pelayanan. Ya, kamu harus memberi pelayanan paling terbaik, misalnya seperti transparansi harga, pemilihan kualitas produk yang dititip dan paling penting adalah keramahan.

Pembeli dikenal dengan sikap yang bawel dan ribet. Kamu harus tetap tenang menjawab dan melayani setiap pertanyaannya. Jangan sampai mengungkapkan kata-kata yang bisa menyinggung perasaan.

Jika itu terjadi, bukan hanya dia yang tidak mau lagi menggunakan jasa titip kamu. Tapi, orang sekitarnya pun bisa demikian, karena sekali pelayanan buruk yang orang lain dapatkan. Orang tersebut akan cerita dari mulut ke mulut.

Pelayan lainnya bisa berupa sistem pembayaran. Biasanya, jasa titip melakukan sistem pembayaran setengah di awal dan setengah di akhir agar kedua belah pihak sama-sama enak. Jika kamu sudah percaya dengan orang tersebut, tidak ada salahnya memudahkan ia dengan sistem pembayaran di akhir. Jangan lakukan sistem ini ke semua orang ya.

Baca juga : 3 Solusi Sederhana Mengontrol Emosi

Keuntungan dari bisnis ini sangat beragam, tergantung kepandaian kamu dalam mengelolanya. Keuntungan bisnis jasa titip ini, dihitung per barang yang dipesan dan harga jasa titip yang kamu pasarkan.

Misalnya saja, jasa titip rata-rata mematok harga 30rb per barang. Jika 10 orang dengan 10 barang yang dipasang, kamu bisa meraup keuntungan sekitar 300rb. Lumayan bukan? Jasa titip ini, tidak hanya untuk barang luar negeri. Barang-barang luar kota juga banyak peminatnya. Tertarik memulai bisnis jasa titip?

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here