Tips Membuat Caption Instagram yang Sukses Menaikkan Engagement

59
Tips Membuat Caption Instagram yang Sukses Menaikkan Engagement
Tips Membuat Caption Instagram yang Sukses Menaikkan Engagement

Bisnis Jualan Online – Tahukah Anda mengapa caption Instagram penting khususnya bagi pebisnis? Memang benar bahwa gambar dapat dengan mudah menarik perhatian orang, tetapi mungkin gambar tersebut hanya akan membuat penonton menyukainya. Kemudian orang akan terus bergulir di feed mereka. 

Namun jika ditambahkan tulisan yang bagus, maka orang akan lebih tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut. Lalu bagaimana tips membuat caption Instagram yang menarik? Simak tipsnya berikut ini.

Masukkan Informasi Terpenting di Awal Judul

Jika kita ingin menampilkan tulisan yang lebih panjang, daripada pembukaan biasa, maka sebaiknya kita mulai dengan informasi yang paling penting dan berhenti berjuang. Faktanya, panjang tulisan dibatasi hingga 2200 karakter.

Tetapi ini tidak berarti bahwa pemirsa akan membaca keseluruhan konten. Yang terbaik adalah memotong tulisan yang panjang untuk menarik perhatian orang.

Gunakan Kalimat yang Mendorong Pemirsa untuk Berkomentar

Salah satu tujuan menampilkan konten di media sosial adalah untuk meningkatkan engagement. Untuk itu, kita bisa melakukannya dengan membuat headline yang menarik pemirsa untuk berkomentar. 

Salah satu cara bagi pebisnis untuk meningkatkan keterlibatan adalah menanggapi komentar audiens. Dengan demikian, ini akan mendorong diskusi di antara mereka.

Baca juga: Hidup di Desa? Yuk Coba 7 Peluang Bisnis Prospektif di Masa Pandemi

Sematkan Link

Platform sosial media tidak menyediakan layanan yang memungkinkan orang untuk langsung membeli produk atau layanan yang disediakan. Oleh karena itu, penting bagi pebisnis untuk dapat mengundang audiens mereka mengunjungi situs web yang dikelola.

Gunakan Tagar

Seperti yang sudah diketahui, dalam sosial media tagar (#) memang menjadi elemen penting dan perlu diterapkan dalam konten agar lebih mudah ditemukan oleh target audiens.

Karena saat audiens mengklik tag topik, gambar dengan tag topik yang sama akan keluar dan bisa dilihat langsung oleh penonton. Karenanya, hashtag yang benar akan meningkatkan peluang publik untuk melihat konten tersebut.

Selalu Menonjolkan Karakteristik Brand Anda

Setiap merek tentunya memiliki kepribadian, gaya dan corak yang unik. Berdasarkan target audiens yang teridentifikasi, kita perlu berbicara apa adanya. Jadi judul yang kita tampilkan harus mencerminkan hal ini. 

Saat kita berbicara dengan audiens tertentu, pastikan kita berbicara seperti biasanya. Tujuannya agar kita mendorong mereka untuk berpartisipasi dan mengambil tindakan. 

Nah, itu tadi beberapa tips membuat caption Instagram yang berpeluang meningkatkan engagement. Selamat mencoba.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here