Tips Branding di Instagram yang Efektif

386

101red.com – Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang sering digunakan oleh seseorang untuk membuat personal branding pada dirinya. Banyak perusahaan atau institusi yang ingin mengembangkan bisnis atau pasarnya melalui instagram.

Karena pada instagram sendiri sudah tersedia layanan instagram bisnis yang tentunya akan mempermudah perusahaan atau institusi dalam mengembangkan bisnisnya.

1. Pakai Instagram for Business

Peningkatan kualitas dari instagram untuk memudahkan para penggunanya yaitu terdapat instagram for business alias instagram bisnis. Adanya instagram bisnis memudahkan bagi setiap pengguna untuk mengetahui sejauh mana bisnis tersebut berkembang. Layanan bisnis ini juga tidak berbayar atau gratis yang tentunya semakin memudahkan anda.

Pemilik bisnis bisa memilih bagaimana para konsumen menghubungi mereka. Seperti telepon, sms, atau email. Konsumen tinggal mengklik pada bagian tersebut kemudian akan mendapatkan petunjuk arah. Profil bisnis juga memungkinkan pemilik untuk melihat insight dan kemampuan untuk promosi.

2. Manfaatkan Layanan Insight

Layanan insight yang akan membantu bisnis dalam memberi tahu mengenai informasi penting tentang follower  dan postingan mana yang memiliki jangkauan. Selain itu, insight juga mampu membantu mengetahui keterlibatan pelanggan paling tinggi.

Dengan informasi yang didapat dari pemanfaatan insight akan memudahkan Anda mengenal lebih dalam mengenai perilaku dan demografis audience Anda. Anda bisa membuat konten yang lebih relafan dan sesuai dengan audience.

3. Tingkatkan Jumlah Follower

Tips Branding di Instagram selanjutnya yaitu meningkatkan jumlah follower. Peningkatan follower menjadi salah satu cara tepat untuk meningkatkan interaksi di Instagram. Anda bisa melakukannya dengan cara like postingan orang lain tanpa men­-follow atau mengikuti akun tersebut. Hal tersebut bermaksud untuk menarik perhatian akun yang dituju.

Cara lain untuk meningkatkan jumlah follower yaitu menggunakan trik follow-unfollow. Artinya anda mengikuti atau men-follow beberapa akun kemudian bagi akun yang tidak mengikuti bisa dilakukan unfollow. Cara terakhir yaitu dengan membeli follower pada penyedia jasa followers.

4. Postingan Rutin Setiap Hari

Postingan foto yang dilakukan rutin setiap hari mampu meningkatkan branding toko Anda. Posting minimal satu foto setiap harinya.

Sistem pengunggahan gambar juga bisa diatur sedemikian rupa sehingga akan mudah menarik para customer. Anda bisa mengatur dari segi pencahayaan, efek, ukuran dan sebagainya.

5. Menjalin Interaksi dengan Follower

Setelah memiliki banyak follower, Anda juga perlu menjalin interaksi dengan para follower. Anda bisa menanyakan pendapat langsung para follower untuk memperoleh masukan untuk campaign Anda berikutnya. Adanya interaksi yang dilakukan juga akan membuat para pengikut merasa lebih nyaman. Karena Anda akan dikenal sebagai pribadi yang ramah dan cepat tanggap.

Selain cara tersebut, Anda juga bisa mengadakan give away untuk menjalin interaksi dengan para follower. Misalnya anda mengadakan kuis sederhana yang nantinya akan mampu meningkatkan interaksi dengan para follower.

6. Gunakan Hashtag atau Tagar

Tips branding yang sangat ampuh yaitu dengan menggunakan hashtag atau tagar. Hashtag tersebut biasanya diletakkan setelah keterangan pada gambar yang dicantumkan. Penggunaan hashtag memudahkan orang-orang dalam melihat produk tersebut. Produk Anda akan lebih mudah dilihat orang ketika mereka sedang mencari topik serupa dengan mencantumkan hashtag.

Baca juga: 7 Tips Meningkatkan Produktivitas Bisnis.

Demikian beberapa tips branding di Instagram yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Jika Anda merasa kesulitan dalam mempelajarinya, Anda bisa mencari di internet dan mempelajarinya. Segala usaha yang dilakukan tentu tidak ada yang sia-sia dan akan memperoleh hasilnya.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here