Ternyata, Ini Cara Ampuh Atasi Akun yang Kena Shadow Ban?

620
Ternyata, Ini Cara Ampuh Atasi Akun yang Kena Shadow Ban
Ternyata, Ini Cara Ampuh Atasi Akun yang Kena Shadow Ban

Peluang Bisnis Modal Kecil – Cara mengatasi akun terkena shadow ban harus diketahui oleh setiap pengguna Instagram agar sewaktu-waktu jika terkena banned, mereka bisa mengatasinya. Akun Instagram yang terkena shadow ban akan menjadi terbatas dan tidak bisa dikembangkan untuk bisnis. Jika akun Anda mengandung unsur-unsur yang bisa membuatnya terkena shadow ban, maka Anda harus bersiap-siap menerima hukuman tersebut.

Langkah Mengatasi Akun Instagram yang Kena Shadow Ban

Shadow ban yang diberlakukan oleh Instagram hanya akan dikenakan kepada pengguna yang menyalahi aturan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda beraktivitas sewajarnya agar Anda dapat terhindar dari hukuman dari Instagram ini. 

Lalu bagaimana jika sudah terlanjur? Tenang, berikut ini ada beberapa cara mengatasi akun terkena shadow ban dari Instagram. Simak langkah-langkah berikut.

  • Cek Setiap Konten yang Anda Posting

Pihak Instagram tidak akan mentolerir konten yang mengandung unsur kejahatan. Oleh karena itu, periksa konten yang Anda miliki dan hapuslah semua postingan yang berisi konten terlarang maupun hashtag terlarang. 

Anda bisa memposting secara rutin dengan jumlah yang wajar sekitar 2 hingga 3 pos saja tiap harinya. Jangan terlalu banyak memposting dalam waktu yang berdekatan jika tidak ingin dianggap sebagai konten spam.

Baca juga: Konten Instagram Apa yang Efektif Selama Pandemi COVID-19?

  • Ubah Cara Memakai Hashtag

Anda bisa mulai mengunggah postingan tanpa disertai hashtag kurang lebih selama seminggu. Setelah itu, Anda bisa mengurangi jumlah hashtag yang digunakan. 

Jangan terlalu banyak menggunakan hashtag selama akun Anda belum kembali normal. Pastikan pula hashtag yang digunakan sudah sesuai dengan konten. Hindari menggunakan hashtag yang tidak nyambung dengan postingan Anda.

  • Aktivitas Secara Normal

Lakukan aktivitas akun sewajarnya dari smartphone yang Anda miliki. Aktivitas wajar ini bisa seperti explore, scrolling feed dan sebagainya. Anda juga bisa mengubah password akun Instagram agar tidak dianggap sebagai robot dan dianggap mempunyai kuasa penuh atas akun pribadi.

  • Cobalah Menggunakan Instagram Ads

Langkah ini bisa membantu akun Anda kembali pulih dari shadow ban. Ada kalanya Instagram menurunkan sejumlah jangkauan akun tanpa sebab yang jelas secara random. 

Kabarnya, hal ini dimaksudkan agar para penggunanya mau mencoba menggunakan Instagram Ads. Selain Instagram Ads, Anda bisa menggunakan tool Instagram yang sesuai. Hindari menggunakan tool Instagram automation, misalnya auto like, auto DM, auto komen dan sebagainya.

Itulah beberapa cara mengatasi akun terkena shadow ban. Apabila Anda menggunakan Instagram, maka pastikan agar tidak terjadi shadow ban pada akun Anda dengan cara mematuhi aturan yang berlaku.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here