Teknik Marketing di Internet yang Efektif

255
Teknik Marketing di Internet yang Efektif
Teknik Marketing di Internet yang Efektif

Peluang Bisnis Online – Internet saat ini dirasa bisa menjadi solusi pemasaran yang sangat bagus karena  bisa diakses oleh orang dalam waktu yang tanpa batas dan bisa diakses oleh orang  lain dari mana saja berada. Pemasaran di internet dapat dikatakan sebagai bisnis yang menjanjikan untuk saat ini.

Nah, Artikel kali ini membahas tentang SEM (Search Engine Marketing) dan SMM (Social Media Marketing). Simak ulasan singkat di bawah ini;

#1. Teknik SEM  (Search Engine Marketing)

Kehadiran search engine banyak dimanfaatkan masyarakat untuk media bisnis atau perantara bisnis. Selain untuk bisnis, banyak orang yang menggunakan search engine sebagai penambah visibilitas untuk menaikan rating sebuah situs, dengan demikian masyarakat yang mengetikan kata kunci, maka website ataupun blog akan tampil dengan posisi teratas. Itulah search engine marketing (SEM). Search engine memiliki rangkaian atau konsep yang mudah untuk dipergunakan.

Baca juga: Cara Beriklan IG Ads untuk Pemula

SEM (Search Engine Marketing) adalah proses mendapatkan lalu lintas dari mesin pencarian baik secara organik (gratis) atau berbayar (misalnya beriklan). Tujuan SEM adalah untuk meningkatkan visibilitas mesin pencarian dengan memperoleh peringkat lebih tinggi pada halaman hasil mesin pencari (SERP) atau posisi teratas untuk penempatan iklan. Penempatan dan peringkat iklan yang lebih tinggi menghasilkan peningkatan lalu lintas.

SEM didasarkan pada dua pilar utama, yaitu Search Engine Optimazation (SEO) dan Payed Search Advertsing (PSA). SEO adalah cara untuk mendapatkan lalu lintas dari mesin pencari secara gratis dan PSA adalah cara menampilkan halaman Anda berupa iklan di hasil penelusuran search engine dengan cara membayar. Kedua pilar utama tersebut menjadi teknik yang efektif dalam pemasaran di internet.

Baca juga : Pilihan Peluang Bisnis Hobi yang Menguntungkan

#2. Teknik SMM (Social Media Marketing)

Sosial media telah menjadi “wabah” global manusia modern, dimana mereka dapat berkomunikasi ataupun mendapatkan informasi secara cepat, dimanapun, dan kapanpun melalui internet tanpa perlu bertemu secara langsung. Komunikasi yang dilakukan melalui social media tidak lagi berjalan secara searah namun secara dua arah maupun multi arah.

Social media marketing merupakan sebuah proses marketing yang dilakukan melalui pihak ketiga yaitu situs web berbasis social media. Ada banyak media social yang bisa digunakan untuk marketing atau promosi seperti Twitter, Facebook, dan Instagram. Melalui media ini, brand atau profesional bisa melakukan promosi yang terstruktur dan tepat sasaran.

Baca juga : 7 Tips Jitu Promosi Bisnis Online Kaula Muda

Dalam social media marketing, Anda bisa memasarkan konten dalam bentuk postingan di website, gambar, atau video. Konten yang dipasarkan melalui media social ini berhubungan dengan barang atau jasa yang akan dijual. Selain itu, social media marketing juga memasarkan merek. Maksudnya adalah mengenalkan merek ke public secara menyeluruh atau yang sering disebut dengan brand awarness. Itu pula merupakan teknik pemasaran yang efektif.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here