Simak Tips Meningkatkan Penjualan Ayam Geprek Melalui Fitur GoFood

13
Simak Tips Meningkatkan Penjualan Ayam Geprek Melalui Fitur GoFood
Simak Tips Meningkatkan Penjualan Ayam Geprek Melalui Fitur GoFood

Bisnis tanpa stok barang – Aplikasi Gojek dengan fitur GoFood membuat pengusaha kuliner semakin rajin untuk melakukan promosi supaya mendapat pelanggan dari sana. Nah, ada tips spesial untuk para pelaku usaha ayam geprek yakni menaikkan penjualan lewat GoFood. Yuk, catat tipsnya berikut ini:

Gunakan Nama yang Spesifik

Apabila usaha kuliner yang Anda miliki skalanya sudah besar, maka pakailah nama merchant atau nama toko. Karena brand sudah banyak dikenal. Tapi untuk usaha kuliner ayam geprek rintisan, Anda perlu memilih nama yang tepat. 

Anda perlu menentukan nama merchant yang relevan sesuai  apa yang dijual. Jadi jika Anda menjual ayam geprek, maka nama toko yang dipakai perlu punya kandungan unsur ayam geprek. 

Meningkatkan Penjualan Lewat GoFood: Sesuaikan dengan Lokasi

Lokasi merchant juga cukup mempengaruhi hasil penjualan di GoFood. Anda perlu mengenal ciri-ciri dan situasi di sekitar lokasi Anda menjalankan usaha ayam geprek. 

Alasannya, customer dapat lebih menentukan lokasi merchant terdekat agar menghemat ongkir dan mempersingkat durasi tunggu. Kalau dekat dengan kampus, berarti pasar potensial adalah mahasiswa. Orang yang berada di dekat lokasi Anda berjualan, maka merekalah obyek pasar yang potensial.

Tentukan Titik Lokasi Secara Tepat

Titik lokasi yang didaftarkan perlu tepat dan akurat dengan sebenarnya. Kalau Anda memberi tambahan titik lokasi yang kurang tepat, hal ini bisa merugikan. 

Mengapa demikian? Karena titik lokasi yang tidak akurat sanggup berisiko pelanggan melakukan cancel pesanan. Karena costumer kebanyakan dapat menyaksikan peta map untuk memastikan mereka bahwa toko Anda sebenarnya yang mereka cari. 

Kalau sebenarnya lokasi yang Anda berikan kurang tepat, sebaiknya langsung hubungi sales. Jangan memicu customer merasa bingung dengan lokasi merchant.

Sajikan Menu yang Menjual

Menu makanan yang disediakan menjadi energi tarik utama di dalam usaha kuliner. Sajikan bermacam menu yang menarik, dengan cita rasa khas dan berkualitas. 

Cari tahu menu apa yang paling banyak dicari oleh customer. Khususnya untuk produk ayam geprek. Menu-menu yang dijual dapat mendongkrak usaha kuliner ayam geprek Anda. Selain sajian menu yang menarik, Anda juga perlu memperhatikan mutu dan kebersihan.

Baca juga: Wow! 5 Peluang Usaha Sampingan Ini Cocok untuk Anak Sekolahan

Foto Menu Original dan Menggiurkan

Gambar mempunyai peran penting yang mampu mempengaruhi psikologis konsumen. Menyaksikan gambar menu yang menarik bisa meningkatkan keinginan untuk membelinya. 

Pasang gambar paling baik untuk menu ayam geprek yang Anda tawarkan. Tampilkan gambar yang sanggup mengundang hasrat konsumen. 

Tempatkan gambar menu paling baik pada foto utama merchant di aplikasi GoFood. Selain itu gunakanlah gambar yang asli. Tidak jarang customer kecewa karena makanannya tidak cocok dengan gambar. Pastikan olahan ayam geprek yang Anda jual berkualitas.

Itulah 5 tips menaikkan penjualan lewat GoFood untuk usaha kuliner ayam geprek. Semoga tulisan ini bermanfaat. Teruslah berkembang untuk menjadikan usaha Anda semakin sukses, ya.

 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here