Simak Tips Berikut Agar Tidak Kebablasan Berbelanja Barang Diskon di e-Commerce?

33

101Red – Berbagai e-Commerce Tanah Air sering menawarkan berbagai promo menarik dan program gratis ongkir lainnya. Belanja online pun kini menjadi salah satu hobi masyarakat untuk mencari berbagai kebutuhan. Selain promo dan gratis ongkir yang menjadi daya tarik belanja online, kemudahan pun menjadi daya tariknya juga. Kita tidak harus bersusah payah pergi ke toko untuk mendapatkan barang yang kita butuhkan, cukup duduk santai di rumah, membuka e-commerce dan lakukan pembayaran, barang anda akan dikirimkan secepatnya.

Meskipun begitu, belanja secara online di e-Commerce sering kali menjadi pedang bermata dua yang berimbas buruk pada keuangan bulanan. Tak heran e-commerce dapat menjadi tantangan yang cukup berat bagi isi dompet, jika konsumen belum mengetahui cara menghadapinya.

Oleh sebab itu, pastikan konsumen mengetahui tips agar tidak kebablasan ketika berbelanja berbagai barang di e-Commerce dengan benar dan tidak bikin kalap hingga menguras dompet.

Berpatokan pada Budget

Pastikan budget atau kondisi keuangan Anda mencukupi sebelum melakukan checkout banyak barang belanjaan saat mega shopping day. Sebab, membeli berbagai barang akan menguras dompet lebih deras. Oleh karenanya, belanjalah sesuai budget yang dimiliki, sehingga pengeluaran ke depan dapat terkontrol. Jangan sampai sebelum gajian, dompet kamu tipis setipis-tipisnya, hehe.

Buat Daftar Belanja Prioritas

Alasan belanja online yang utama adalah Anda membutuhkan barang yang perlu dan belum dimiliki. Oleh karenanya, buatlah daftar belanja prioritas dengan cara menjelajahi aneka promo di e-Commerce sesuai kebutuhan. Pastikan Anda menemukan barang original yang termurah dan berkualitas. Jangan tergoda dengan barang-barang murah yang ditawarkan.

Baca Juga : Beberapa Manfaat Jika Kamu Mau memberi Pertolongan kepada Orang yang Membutuhkan

Cek Promosi Barang Sesuai Kategori

Di e-commerce besar, terdapat berbagai kategori yang disediakan. Dari sini, Anda bisa memantau berbagai diskon sekaligus tetap bisa fokus pada kebutuhan saat ini. Ketika ingin belanja skincare atau perlengkapan elektronik misalnya, pastikan memilih kategori yang sesuai saat berburu diskon, hal untuk meminimalisir agar dompet tidak banyak terkuras.

Teliti Membeli Barang

E-Commerce merupakan tempat para merchant atau UMKM menjajakan berbagai barang yang di jual. Jadi tak heran banyak barang yang mirip tapi berbeda. Di sinilah pentingnya teliti membeli barang. Karena, tantangan belanja online adalah tidak bisa melihat secara langsung barangnya. Jadi, Anda perlu pastikan membaca deskripsi dan rutin survei ke merchant lain agar barang yang dicari pas dan tidak salah.

Selain itu, Anda juga bisa menghubungi seller melalui melalui fitur chat untuk memastikan kondisi barang sesuai dengan deskripsi yang ditampilkan. Fitur chat juga dapat membantu Anda untuk mengetahui apakah stok barang yang diinginkan tersedia atau tidak. Anda harus selalu berhati-hati karena tidak sedikit kasus penipuan di situs e-commerce, baik itu penipuan barang atau penipuan uang sekaligus.

Pertimbangkan Kelebihan Lainnya

Selain harga yang miring dan diskon yang tinggi, rasanya makin hemat dan menyenangkan untuk mendapatkan produk yang juga gratis ongkir hingga ‘buy 1 get 1 free’. Hal ini tentu akan membuat Anda lebih hemat sehingga keuangan bulanan bisa tetap terjaga dan tidak tentunya kalap. Sebab, barang yang Anda butuhkan bisa terpenuhi sekaligus. Yuk, mulai bisnis online bersama kami 101Red

 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here