Siapkan 5 Hal Penting Berikut Sebelum Menggunakan Facebook Ads

193
Siapkan 5 Hal Penting Berikut Sebelum Menggunakan Facebook Ads
Siapkan 5 Hal Penting Berikut Sebelum Menggunakan Facebook Ads

Peluang Bisnis Online – Seiring berkembangnya teknologi, hampir semua pelaku usaha menggunakan facebook ads dengan harapan mendapatkan lebih banyak konsumen. Jika dahulu aplikasi ini hanya digunakan untuk menambah teman saja.

Tapi saat ini terdapat fitur baru yang tujuannya membantu semua pemilik usaha supaya bisa dijangkau oleh siapapun. Baik pengguna dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Tapi, terdapat beberapa hal penting yang harus diketahui oleh semua pengguna.

5 Hal Penting Menggunakan Facebook Ads

Beberapa hal ini akan berpengaruh pada minat siapapun yang melihat iklan usaha Anda. Jadi, tidak hanya sebatas mengetahui melainkan memahami sebelum mempraktikkan. 

  • Menjaring Audience Lebih Spesifik

Pada platform ini terdapat banyak fitur, salah satunya adalah fanpage dimana Anda bisa menyesuaikan dengan bidang usaha yang sedang dijalankan. Anda tidak perlu khawatir karena setiap fanpage memiliki banyak pengikut sehingga secara otomatis audience yang didapatkan lebih spesifik. 

Baca juga: Waspada! Kesalahan Ini Sering Dilakukan Advertiser dalam Beriklan

  • Lebih Fokus pada Konten Iklan

Dalam membuat konten iklan, pastikan untuk lebih memfokuskan pada produk yang dipasarkan. Tidak sedikit pedagang memfokuskan terlalu banyak menunjukkan profil usaha dan brand miliknya. Jadi, pastikan untuk memusatkan pada detail produk saja, karena informasi tersebut lebih dibutuhkan audience.

  • Menggunakan Setidaknya Tiga Jenis Iklan

Dalam facebook setidaknya Anda menggunakan tiga jenis iklan, antara lain sidebar, news feed, dan mobile. Tapi, sebelum memadukan alangkah baiknya untuk mempelajari karakteristik masing-masing. 

  • Dilengkapi dengan Tulisan Panjang pada Iklan

Buatlah teks iklan yang menarik agar calon konsumen tergerak untuk membeli produk tawaran Anda. Supaya teks iklan maksimal, maka bisa memanfaatkan ad creator tool agar lebih tertata.

  • Menyiapkan Dana untuk Memasang Iklan

Pemasangan iklan menggunakan platform facebook ads membutuhkan sejumlah biaya. Jadi, untuk memulai usaha hendaknya menyiapkan dana khusus untuk memasang iklan.

Beberapa hal penting diatas cukup mudah dilakukan oleh semua pelaku usaha. Tidak masalah jika Anda memasang konten iklan menggunakan facebook ads secara sederhana karena masih pemula. Seiring berjalannya waktu Anda bisa membuat iklan yang lebih bagus secara bertahap. Jadi satu hal penting yang harus dipertahankan adalah percaya diri. 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here