Selama Pandemic Ini Aplikasi Video Conference Terbaik Yang Patut Dicoba

15

101Red – Semenjak 11 Maret 2020, tubuh keseWHO melaporkan COVID- 19 selaku pandemi, Presiden Jokowi mengimbau penduduk Indonesia buat lebih banyak melaksanakan kegiatan dari rumah,“ Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah,” ucapnya.

 

Maksudnya, dikala ini kita dianjurkan buat mengisolasi diri di rumah dan melaksanakan social distancing ataupun pembatasan sosial kala terletak di luar rumah.

 

Aksi ini pula diterapkan oleh bermacam lembaga di Indonesia, paling utama Ibukota Jakarta. Demi melindungi kestabilan produktivitas, telah banyak industri yang mempekerjakan karyawannya dari rumah alias work from home( WFH). Tetapi, demi melindungi suasana yang senantiasa kondusif, video call jadi jawabannya.

 

Aktivitas menelepon memakai video alias video call telah mulai terbiasa digunakan oleh bermacam golongan dari susunan warga. Mengingat daya guna yang disediakan cocok dengan“ harga” yang wajib dibayar, video call jadi metode yang lumayan jitu buat menanggulangi permasalahan ruang serta waktu kala mau bertatap muka.

 

Saran Web serta Aplikasi Video Conference Terbaik

 

Bersamaan perkembangannya, saat ini kita telah kerap mendengar sebutan“ video conference”, ialah aktivitas konferensi, rapat, ataupun pertemuan yang dapat dicoba lewat sambungan internet ke fitur digital semacam pc, laptop, apalagi smartphone.

 

Berikut ini terdapat sebagian web ataupun aplikasi video conference yang dapat kalian pakai buat melaksanakan video call bersama sahabat ataupun saudara dikala melaksanakan isolasi di rumah:

 

  1. Google Meet

 

Berbeda dengan Google Hangouts yang lebih informal, Hangouts Meet diperuntukan buat keperluan bisnis sebab terkoneksi dengan akun GSuite. Tidak hanya itu, bila Google Hangouts cuma dapat menampung sampai 10 partisipan, aplikasi video conference Hangouts Meet bisa menampung sampai 30 partisipan sekalian.

 

  1. Zoom

 

Tidak hanya berperan selaku aplikasi yang dapat melaksanakan webinar, Zoom pula dapat kalian pakai buat memantau pekerjaan karyawan di kantor lewat aplikasi video conference. Tetapi, kalian butuh merogoh kocek dekat US$15 per bulan buat memakai layanan ini.

 

  1. Whereby

 

Lewat aplikasi asal Norwegia ini, kalian dapat melaksanakan panggilan video call secara free sampai 4 orang sekalian. Bila mau menaikkan partisipan, kalian butuh menghasilkan bayaran bonus dekat US$10 per bulan.

 

Tampilan Whereby mirip semacam Zoom, cuma saja kalian dapat mengkostumisasi URL kala mengundang orang lain sehingga gampang ditemui.

 

  1. Webex

Baca juga : Mengkompres Lebih Mudah Dan Ringan Saat Berkirim File

Satu kelebihan unik Webex merupakan kala kalian hadapi saltik( salah ketik) kala mengirimkan pesan 1- on- 1 ke pengguna lain, kalian dapat mengeditnya kembali.

 

 

  1. LifeSize

 

LifeSize sediakan aplikasi video conference dengan konten berdefinisi besar, cloud- based serta yang sangat menarik: device touch screen buat ruang meeting.

 

Yup, LifeSize sediakan fitur yang bisa digunakan buat memaksimalkan fungsionalitas aplikasi video conference mereka.

 

Tetapi LifeSize pula menawarkan akun free dengan fitur esensial yang bisa digunakan oleh siapa saja, pastinya tanpa fitur yang ditawarkan dalam paket premium mereka.

 

  1. Slack

 

Tidak hanya jadi platform kerja sama yang sangat terkenal, Slack pula mengitegrasikan aplikasi video conference. Bila organisasi ataupun industri kalian memakai Slack buat manajemen pekerjaan, pastinya opsi ini merupakan yang terbaik.

 

Fitur aplikasi video conference merupakan layanan bonus buat fungsionalitas manajemen proyek di Slack. Dengan akun free di Slack, kalian cuma bisa melaksanakan 1- on- 1 video call, sebaliknya buat partisipan yang lebih banyak, kalian wajib mendaftar ke paket enterprise solution.

 

  1. GoToMeeting

 

Aplikasi video conference menawarkan layanan free yang bisa digunakan buat mengadakan meeting dengan 3 partisipan sepanjang 40 menit.

 

  1. Microsoft Teams

 

Bila kalian merupakan pengguna Microsoft 365 Suite( office, outlook, onedrive, dsb.), Teams merupakan aplikasi video conference yang harus diseleksi. Dalam satu aplikasi, kalian bisa menjadwalkan meeting, mengadakan webinar, serta meeting berkapasitas sampai 10, 000 partisipan.

 

Tidak hanya itu, bila kalian memakai akun Microsoft 365, kalian hendak memperoleh fitur integrasi yang mempermudah pengaturan agenda, pengiriman undangan meeting, serta pengingat meeting.

 

Mau jago jualan lewat internet ? Klik disini !

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here