Sebelum Memulai Bisnis Fashion, Yuk Ketahui Kekurangan dan Kelebihannya

17
Sebelum Memulai Bisnis Fashion, Yuk Ketahui Kekurangan dan Kelebihannya
Sebelum Memulai Bisnis Fashion, Yuk Ketahui Kekurangan dan Kelebihannya

Bisnis tanpa stok barang – Setiap usaha, termasuk bisnis fashion sudah pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Apapun model usahanya saat mengawali sebuah usaha sebaiknya tidak teledor dan hanya mengikuti trend saja.

Tidak tergesa-gesa apalagi semata-mata ikut-ikutan tanpa persiapan yang matang dan mengerti seluk beluk usaha tersebut. Berikut ini adalah beberapa point kekurangan dan kelebihan usaha mode fashion.

Kekurangan Usaha Mode Pakaian

Berikut ini adalah beberapa kekurangan dari usaha bidang fashion yang perlu Anda ketahui:

Saingan Banyak

Seperti yang telah kita ketahui bersama, usaha yang satu ini cukup digandrungi oleh para pengusaha. Banyak yang telah terjun dalam bidang ini. Didukung pula dengan trend mode pakaian yang tetap berkembang dengan amat cepatnya. 

Hal ini menjadikan banyak yang tertarik untuk terjun dalam usaha mode pakaian. Dengan banyaknya para pesaing ini pasti kalau Anda tidak membuat persiapan strategi ampuh untuk menghadapinya, maka Anda akan kalah dalam persaingan.

Repeat Order Kecil

Pakaian sifatnya tahan lama sehingga dipakai dalam jangka lama. Maka tidak heran kalau tingkat repeat ordernya cukup kecil. Jika Anda tidak pintar  dalam mengikuti perkembangan trend dan menyediakan produk baru, maka usaha Anda akan terhenti dan tidak sanggup bersaing di pasaran.

Baca juga: Yuk Sadar Finansial Sejak Mahasiswa! Cobalah Tips Kerja Part Time Berikut

Biaya Marketing Mahal

Marketing adalah salah satu kunci usaha, khususnya usaha mode pakaian. Tanpa adanya marketing, penjualan tidak akan terjadi dengan lancar. Influencer dan endorser amat mendukung dalam meningkatkan penjualan dan menjangkau pasar lebih luas. Namun seperti yang kita ketahui kalau membayar selebgram pasti tidak murah.

Update Trend Cepat

Usaha mode pakaian sebetulnya tidak bakal basi, tapi kalau barang tidak laku akan ketinggalan trend.  Orang akan melirik mode pakaian trend kekinian terbaru. 

Nah, untuk mengatasi hal tersebut Anda harus pintar dalam memasarkan produk dengan langkah yang menarik dan unik. Dan jika ada barang yang belum terjual maka Anda harus cepat bergerak dengan mengadakan sale atau diskon.

Kelebihan Usaha Mode Pakaian

Meskipun memiliki kekurangan, ternyata ada juga kelebihan dari bisnis fashion seperti di bawah ini:

Tidak Ada Expired Date

Kelebihan usaha mode pakaian adalah barang tidak bakal cepat basi. Sehingga kalau dalam kurun waktu lama tidak habis, maka tidak akan melenyapkan banyak modal. Jadi sudah pasti usaha mode pakaian ini adalah pilihan usaha yang tepat.

Banyak Peminat

Seperti yang kita ketahui, mode pakaian merupakan salah satu keperluan pokok manusia. Sehingga telah pasti tiap-tiap harinya bakal dicari oleh masyarakat. Terutama oleh kaum wanita yang cenderung gemar berbelanja.

Distribusi Mudah

Usaha mode pakaian adalah usaha yang tidak bakal ada kadaluarsanya. Sehingga amat mudah dalam sistem pendistribusian. Meskipun dikirim  dari jarak jauh dan dalam jangka waktu yang lama, baju akan aman hingga sampai di tujuan.

Tak Harus Memiliki Toko Offline

Kemudahan lain dari usaha mode pakaian adalah tidak harus memiliki toko offline. Meski ke depannya tentu membutuhkan tempat demi kemajuan dan perkembangan usaha. Namun saat ini, di zaman modern yang sepenuhnya serba digital berjualan baju dapat dilaksanakan secara online dengan menggunakan sosial media.

Informasi di atas tentunya harus Anda ketahui sebagai pelaku usaha mode pakaian. Khususnya bagi Anda yang baru akan mengawali usaha ini. 

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here