Sebelum Anda import dengan skala Massive, Pernahkah Anda merenungkan ini?

485

Peluang Bisnis Online Jaman sekarang, orang import produk makin gampang. Workshop-nya banyak, baik online maupun offline. Tapi ada banyak hal yang luput mereka pikirkan.

👉 Jika setiap importir berlomba-lomba meriset produk yang lagi trend untuk dijual kembali. ada 100 orang aja yang akhirnya membeli produk trending tersebut,
saingan tinggal di saingan harga nantinya, yang punya modal gede biasanya lebih menang, karena bisa monopoli harga dengan pembelian bulk lebih murah.

👉 Cash Flow –> tergiur harga kalau beli 1000 pcs jatuhnya jadi Rp 50 ribu/produk misalnya, keluar duit udah 50 juta untuk 1 produk. VS beli produk 100 pcs, di harga 75rb yang modal-nya jadi hanya 7.5 juta, tapi kalau sampai amit-amit gak laku, setidaknya kerugian cuma 7.5 juta, bukan 50 juta.

👉 Eh kan bisa patungan ya?, ngumpulin 10 orang lain untuk masing-masing beli 100 pcs?, ya kalau bisa ada keseragaman harga jual, ya boleh-boleh aja, tapi apakah Anda yakin, tiap “partner patungan” Anda ini skill jualannya sama kayak Anda, atau karena kecemasan dia yang berlebihan, dia akhirnya menggunakan strategi marketing perang harga?

👉 Belum lagi, begitu barang sudah tiba di Indonesia, ternyata sudah banyak pesaing yang menjual di harga 80ribu, serba salah.

👉 Manajemen Stok produknya, Expired Date dari produknya, Umur Trending produk tersebut seperti apa, gak tau.

👉 Plus Resiko Importir, dari 1000 pcs, bisa jadi 5-10% defect karena faktor pengiriman, mau retur lagi pusing ke negaranya.

👉 Ada lagi yang dropship langsung import satuan ke Customer, tapi dia sendiri gak pernah liat kualitas produk suppliernya seperti apa. Customer kecewa karena ternyata kualitas tidak sesuai foto. Cuma saja dropshipper ini ya cuek aja, reputasi toko dia jelek, dia tinggal bikin Akun baru.

🕶🕶🕶🕶🕶🕶🕶🕶🕶

Jadi importir itu intinya bukan semata-mata cuma dapetin harga barang murah untuk dijual kembali.

🌿 Kalau Anda belum punya cyber army (alias reseller), atau distribution channel plan (jual offline ke banyak toko, kumpulin agen dsb)

🌿 Belum lagi kalau Anda gak punya skill untuk ngiklan, atau pelit budget ngiklan..

🌿 Dari sekarang, coba deh keluarin duit 200ribu dari dompet, terus bakar.. bayangin nyeseknya dari ilang duit 200ribu dulu.. biar makin nampol pas duit ilang puluhan juta karena berpikir import harga murah itu adalah solusi cara cepat jadi kaya.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here