Salad Buah Menjadi Bisnis Kuliner Sehat Masa Kini!

4306

Bisnis Modal Kecil – Pertumbuhan bisnis kuliner dari waktu ke waktu semakin berkembang. Mulai dari kuliner makanan berat hingga makanan ringan. Tidak hanya makanan, minuman dengan berbagai variasi kemasan dan rasa pun turut meramaikan sektor industri bisnis di negeri ini. Misalnya saja minuman Thai Tea dan Chatime. Siapa yang tidak kenal?

Tumbuhnya bisnis kuliner, memberikan kemudahan masyarakat untuk memilih, makanan apa yang harus diasup dan tidak perlu diasup.

Tiga menu makanan yang biasa dinikmati, pertama makanan pembuka, makanan utama dan makanan penutup. Bisnis makanan pembuka dan utama, berkembang pesat tersebar dimana-mana. Beda pula dengan makanan penutup yang masih begitu-gitu saja.

Bisnis kuliner yang lagi viral di kalangan pengusaha kali ini adalah usaha salad buah. Biasanya, dessert ini hanya bisa dinikmati orang-orang yang ada di hotel bintang lima.

Sekarang masyarakat umum sudah mudah mendapatkannya. Mulai dari pembisnis kecil, menengah hingga pengusaha besar ikut menjajahkan kuliner ini. Mulai dari harga 15.000 hingga 60.000 per porsi. Masyarakat bisa menikmati salad buah bervarian buah dan topingnya dengan harga segitu.

Siapa saja bisa memulai bisnis ini? Semua bisa memulainya. Mahasiswa, ibu rumah tangga, hingga pekerja yang ingin memiliki penghasilan lebih. Usah salad buah, Tmtidak memerlukan modal besar, mudah dibuat dan mudah dipasarkan. Sebab, hampir semua orang suka buah, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Seperti halnya rujak, buah menjadi kebutuhan setiap manusia. Bisnis salad ini mengantarkan pembisnis meraih jutaan rupiah dari modal kecil.

Bagaimana memulai bisnis sederhana ini? Simak langkah-langkahnya berikut ini!

1. Menyiapkan Modal

Bagi kamu Mahasiswa atau Mahasiswi, punya tabungan tapi sedikit? Ingin mengembangkan tabungannya? Boleh loh, kamu investasikan untuk bisnis ini. Tidak perlu khawatir, kamu hanya butuh beberapa ratus rupiah untuk memulainya. Membeli bahan-bahan pembuatan salad. Seperti buah-buahan, mayonaise, saus krimi dan bahan lainnya.

2. Mulai Berbelanja

Jika modal usahamu sudah ada, saatnya berbelanja untuk meracik salad buah resep ala kamu. Gunakan modal semaksimalnya. Carilah buah-buahan segar seperti apel, melon, nanas, anggur, pir, mangga dan buah jenis lainnya. Temukan penjual yang menjual buah segar ini dengan harga miring. Ajak kerjasama untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Persiapkan semua bahan-bahan, jangan sampai ada yang kelupaan ya. Mulai dari buah-buahan, saus creamynya dan kemasan seperti cup plastik. Pandai-pandailah dalam memilih bahan yang sesuai harga. Jika kamu mau menjual salad buah dengan harga merakyat, cari juga bahan salad yang harga merakyat agar tidak bingung menghitung keuntungannya.

3. Racik Salad Buah

Penikmat dessert ini, sangat suka salad buah yang segar dan buah yang manis. Bedanya, salad kamu dengan salad yang lain. Ada di saus kriminya, kamu bisa menguasai pasar penjualan salad jika kualitas salad kamu berbeda dari yang lain. Baik dari kesegaran buah hingga rasa sausnya.

Meracik salad buah, bisa kamu lihat dari referenshi buku pembuatan dessert yang pernah dipelajari para chef di hotel bintang lima. Walau harga saladmu merakyat, tetapi kualitas harus serasa hotel bintang lima ya.

4. Memasarkan

Jika kamu sudah yakin memulai bisnis ini. Tau cara meracik dan belanjanya, tidak ada salahnya langsung memulai promosi. Lakukan promosi mulai dari teman-teman dekat, keluarga, tetangga atau netizen di media sosial. Pasarkan salad buah kamu dengan harga yang merakyat. Nilai jual dan rasa sangat menentukan hasil rupiah yang akan didapat.

Buatlah variasi ukuran salad buah. Mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar. Biasnya ukuran kecil menggunakan cup plasik, ukuran sedang menggunakan wadah seperti Tupperware yang sedang, begitu pula yang ukuran yang besar. Pastikan setiap ukuran memiliki spesialnya masing-masing. Mulai dari harga hingga keistimewaan toping dan buah.

Bagaimana? Kamu tertarik memulai bisnis ini? Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia sudah menjadikan salad buah sebagai bisnis jajanan sehat yang menguntungkan.

Terbaru : Belajar Menentukan Sikap dari Cerita KKN Desa Penari

Untung yang kamu dapatkan, tergantung pada kepandaian kamu dalam menego harga buah, mencari penjual yang menyediakan bahan-bahan dengan harga terjangkau, hingga kelincahan jemari dan bibir untuk berpromosi. Jika tertarik dengan bisnis ini. Ayo mulai! Jangan tunda-tunda lagi.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here