Promosikan Bisnis Anda dengan Youtube

189

101Red – -Jenis Platform apa yang biasa Anda gunakan untuk memasarkan produk bisnis Anda?

 

Hampir semua dari kita tahu bahwa YouTube adalah platform yang berbasis layanan video online yang memungkinkan kita untuk berbagi atau menemukan video.

Baik individu dan bisnis, kalangan milenial dan kalangan kolonial, terbiasa menggunakan YouTube untuk berbagi dan menemukan video, baik itu video hiburan, video tutorial dan video promosi.

 

  1. Bagaimana Sistem Kerja YouTube?

 

YouTube didirikan pada Februari 2005 dan berkembang dengan pesat. Berdasarkan  data statistic, pengguna YouTube mencapai lebih dari satu miliyar pengguna bahkan data ini menunjukkan hampir sepertiga pengguna internet di dunia memiliki akun YouTube. Dalam tiap jam per harinya, orang-orang menonton ratusan juta video dan mencapai milyaran kali penayangan.

 

Bagi orang-orang yang ingin menyimpan video dan membagikannya dengan orang lain, YouTube telah menyediakan fitur-fitur tersebut sehingga lebih memudahkan kita. YouTube menyimpan riwayat pencarian orang-orang dan akan menjadikannya saran video. Semakin banyak orang mencari, menonton, mengikuti serta menyukai video yang kalian upload, maka video kalian akan menjadi top tranding serta akan masuk dalam saran pencarian.

 

YouTube Channels

Anda dapat menggunakan akun channel YouTube Anda untuk keperluan bisnis. Anda juga dapat mengkustomisasi channel Anda sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Akun channel Anda akan memiliki web address (URL) yang dapat Anda bagikan di website atau di media sosial Anda.

 

  1. Seberapa tinggi peningkatan penggunaan YouTube di Indonesia?

Berdasarkan sebuah situs berita, peningkatan penggunaan YouTube di Indonesia sangat pesat dan menjadi yang terbesar di Asia Pasifik.

Peningkatan penggunaan YouTube di Indonesia mencapai 600% dari tahun ke tahun. Peningkatan ini mencapai 3 kali lebih besar dari negara lain di Asia Pasifik.

Hampir semua masyarakat Indonesia mengakses YouTube melalui smartphone dan menghabiskan rata-rata selama 30 menit per harinya.

 

  1. Manfaat YouTube untuk Bisnis Anda

Anda sudah mengetahui peningkatan YouTube di Indonesia? Bayangkan jika YouTube menjadi sarana bisnis Anda. Eksistensi YouTube sebagai sarana pemasaran bisnis tidak kalah dibandingkan platform media sosial lainnya. Jika Anda tertarik untuk menjadikannya media pemasaran Anda, mari lihat tips dan trik dalam memanfaatkan YouTube.

 

  1. Tips dan trik dalam Memanfaatkan YouTube

 

Masukkan Call to Action

Call to Action adalah cara untuk mengajak orang-orang untuk berkunjung ke situ Anda. Anda juga dapat mengajak mereka untuk meninggalkan komentar, memberi rating pada video Anda, membagikan video dan membagikan video Anda.

 

Mengelola Feedback

Sama halnya dengan platform lain, YouTube dirancang untuk lebih interaktif dengan orang-orang dengan memberikan penilaian video dan komentar. Bagi para pengunjung channel Anda yang memberikan komentar Anda dapat menanggapi komentar mereka jika diperlukan.  Anda perlu mengelola feedback, agar channel Anda menjadi lebih interaktif.

 

Meningkatkan SEO

Anda dapat meningkatkan website Anda di mesin pencari Google dengan memasukkan video Anda ke dalam konten web. Sehingga penemuan video Anda di pencarian google lebih besar kemungkinannya untuk ditemukan.

Pemilihan keyword yang tepat memudahkan orang menemukan konten yang Anda buat. Pilihlah keyword yang berhubungan atau merujuk ke konten Anda. Sebagai contoh, produk yang ada promosikan adalah produk kebutuhan bayi. Anda dapat membuat keyword seperti “perawatan bayi”, “bedak bayi”, “sabun bayi”, “aman untuk bayi”, dan lain-lain.

 

Membagikan Video

Bagikan video Anda ke platform lain. Ajak orang lain untuk mengikuti, menyukai dan memberi ulasan di channel  dan video Anda.

 

Tinjau Perkembangan YouTube Anda

Anda dapat melihat perkembangan channel YouTube Anda. Jika jumlah dislike channel Anda cukup banyak, Anda perlu mengevaluasi channel Anda.

 

 

Silahkan Mencoba!

Tingkatkan penjualan dan channel kamu!

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here