Pernah Dengar Shadow Banned Instagram? Yuk Kupas Tuntas Artinya!

425
Pernah Dengar Shadow Banned Instagram Yuk Kupas Tuntas Artinya!
Pernah Dengar Shadow Banned Instagram Yuk Kupas Tuntas Artinya!

Peluang Bisnis Modal Kecil – Dengan semakin berkembangnya teknologi yang ada istilah dalam dunia sosmed juga ikut mengalami perkembangan, seperti munculnya istilah shadow banned Instagram. 

Istilah ini makin dikenal luas oleh masyarakat karena ternyata banyak yang merasakan pengalaman serupa. Agar tidak salah, ada baiknya Anda memahami istilah ini dengan benar.

Apa Itu Shadow Banned Instagram?

Shadow banned merupakan sebuah hukuman yang berasal dari pihak Instagram sehingga menyebabkan jangkauan post yang Anda miliki menurun drastis. Jangkauan post yang menurun ini bisa dilihat dari posting yang tidak muncul di hasil pencarian hashtag atau explore dan hanya dapat dilihat oleh para follower. Sangat merugikan bukan?

Shadow banned Instagram akan membuat akun milik Anda tidak bisa berkembang dengan baik karena semuanya serba terbatas. Kejadian ini biasanya dikarenakan Anda menggunakan hashtag yang salah saat memposting sesuatu atau Anda melanggar aturan dalam mengunggah konten. Misalnya saja Anda memposting resep kue donat namun Anda menggunakan hashtag kue bolu. Contoh lain adalah Anda memposting kekerasan yang tentu sangat melanggar.

Baca juga: Wah, Dengan Cara Riset Hashtag Ini Instagram Bisa Bikin Penasaran

Cara Mengetahui Akun Shadow Banned  

Ada suatu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui suatu akun terkena shadow banned atau tidak. Cara tersebut diantaranya sebagai berikut.

  1. Posting menggunakan hashtag dengan akun Anda.
  2. Login dengan akun Instagram non follower.
  3. Masukkan hashtag di pencarian.
  4. Cek top post atau recent post.
  5. Jika postingan Anda tidak muncul, maka akun Anda terkena shadow banned.

Untuk menghindarinya ada beberapa yang bisa dilakukan, antara lain:

  1. Hindari memposting sesuatu yang menyalahi aturan seperti kekerasan, pronografi, narkotika, senjata api dan sebagainya.
  2. Selalu gunakan hashtag yang sesuai dengan postingan dan tidak mengandung unsur SARA.
  3. Usahakan tidak memposting konten yang terlalu banyak dalam waktu yang terlalu dekat agar tidak dianggap sebagai spam.
  4. Jangan pernah sekalipun menggunakan bot auto like, auto komen, dan auto follow agar terhindar dari shadow ban dari Instagram.

Shadow banned Instagram menjadikan setiap pemilik akun dari aplikasi Instagram selalu berhati-hati dalam memposting sesuatu. Adanya banned dari pihak Instagram ini nyatanya juga sangat bermanfaat bagi pengguna lain. Pengguna lain akan terhindar aktivitas yang membuat mereka tidak nyaman sehingga merasa lebih aman.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here