Pelajari 4 Langkah Menggunakan Instagram Ads Untuk Bisnis

126
Pelajari 4 Langkah Menggunakan Instagram Ads Untuk Bisnis
Pelajari 4 Langkah Menggunakan Instagram Ads Untuk Bisnis

Peluang Bisnis Modal Kecil – Tidak semua pelaku usaha bisa menggunakan instagram ads untuk mengiklankan produk yang dijual. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang ingin memulai bisnis tapi belum mengetahui bagaimana cara menggunakan platform iklan di sosial media satu ini. 

Mengapa banyak orang yang ingin menggunakannya? Karena, ingin mencapai target penjualan tanpa memakan banyak waktu sehingga bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Langkah Menggunakan Instagram Ads

Karena keuntungan dari penggunaan instagram ads ini cukup besar, maka Anda sebagai pelaku usaha harus mencobanya dengan melakukan  langkah berikut :

  • Menentukan Tujuan

Disini Anda bisa memilih beberapa tujuan yang hendak dicapai dalam memasang iklan. Salah satunya adalah menggiring pengguna instagram untuk mengunjungi profil bisnis Anda supaya bisa mengetahui apa saja produk yang dijual. Supaya bisa menggunakannya, sebagai pelaku usaha akan dimintai beberapa format, yaitu :

Nama bisnis

Konten yang diiklankan

Tanggal iklan

Nama pembuat iklan

  • Menentukan Target Market

Langkah selanjutnya, Anda diminta untuk menentukan target market berdasarkan usia, jenis kelamin, lokasi, pekerjaan, minat, perilaku, bahasa, kewarganegaraan, pendidikan, hubungan, financial, dan masih banyak lagi. Menentukan target market ini bisa menggunakan fitur custom audience.

Baca juga: Biar Terkenal di Sosial Media, Dropshipper Pemula Wajib Lakukan Ini

  • Menentukan Harga

Menjalankan iklan tidaklah gratis, Anda harus mengeluarkan sejumlah biaya sesuai dengan berapa lama Anda ingin memasang iklan. Ada yang harian atau seumur hidup, pastinya harga masih terjangkau bagi pelaku usaha menengah ke atas. Tapi, perlu ANda ketahui iklan Anda tidak setiap kali ada tetapi teratur dengan jadwal.

  • Menentukan Materi yang Akan Dibawakan di Iklan

Ada beberapa hal dalam menentukan materi, mulai dari format gambar atau video, memasukkan link, membuat judul yang menarik, menambah keterangan dan CTA supaya konsumen yang tertarik bisa langsung masuk ke tujuan Anda beriklan.

Setelah Anda mulai menerapkan keempat langkah tersebut, maka bersiap-siaplah untuk banjir pembeli yang tertarik pada produk jualan. Sebagai pelaku usaha yang mengejar pelanggan dan kepercayaannya, Anda harus berhati-hati dalam menerapkan langkah-langkah tersebut. 

Karena itu juga termasuk pada pertimbangan konsumen sebelum berbelanja online. Memang tidak semudah menjalankan bisnis offline dimana pelanggan bisa melihat secara langsung produk yang penjual tawarkan.

daftar belajar jualan online di 101red
daftar belajar jualan online di 101red

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here